-->
Cara Hidup Ekonomis Anak Kost Yang Kreatif Tapi Lucu

Cara Hidup Ekonomis Anak Kost Yang Kreatif Tapi Lucu


Masa masa perkuliahan merupakan masa yang paling indah dan takkan terlupakan. masuk akal saja, mengingat dengan rentang waktu tersebut kita sanggup bebas untuk berekspresi. kita mau melaksanakan itu boleh, ini boleh selagi konteksnya tidak negatif. 

khususnya bagi mereka yang punya banyak kenangan anggun semasa kuliah, Satu hal yang paling sulit untuk dilupakan yakni ngekos. Karena jikalau kita hidup di perantauan hal yang harus kita lakukan yakni pastinya ngekos. Mungkin sebagian orang juga ada yang tinggal bersama tetangganya di oerantauan. Namun yang terperinci anak perantau itu selalu identik dengan yang namanya ngekos.

cara hidup hemat anak kost yang kreatif tapi lucu

 

 Masa masa perkuliahan merupakan masa yang paling indah dan takkan terlupakan cara hidup hemat anak kost yang kreatif tapi lucu

Berikut yakni beberapa hal lucu wacana cara anak kost yang hematnya melebihi tingkat tuhan yaa sanggup dibilang kreatif lah wkwkwk

1. Pasta gigi yang sudah habis namun sangat bermanfaat pada ketika selesai bulan tiba

 

Pasta gigi merupakan kebutuhan yang wajib yang harus dimiliki oleh anak kost. Dalam setiap bulannya, barang ini niscaya selalu masuk dalam kategori keranjang belanjaan anda. Namun apa yang terjadi jkia pasta gigi anda habis pada ketika selesai bulan tiba dan belum dikirimkan uang bulanan dari kampung?

Nah bagi para anak kost tentunya sangat kenal dengan kegiatan memencet pasta gigi yang sudah habis memakai sikat gigi. belum ngekos anda apabila tidak pernah melaksanakan hal kreatif tersebut. Kegiatan tersebut sering kita jumpai pada ketika menjelang selesai bulan. Nah disinilah tingkat kekreatifan  di uji. Tadinya anda yakni orang yang sanggup dibilang goblok dan bego namun pada ketika selesai bulan malah mendadak jadi lebih  kreatif wkwkwkw

baca juga:  7 hal asing yang sanggup dilakukan oleh badan manusia

2.  Sampo yang sudah habis, botolnya di isi dengan air sehingga sanggup dipakai beberapa kali

 

Jika anda ingin hemat, hal yang harus dilakukaan yakni memanfaatkaan kembali barang yang telaah kita gunakaan. Bukan daur ulang yaa! sekali lagi bukan.  Biasanya anak kost itu sangat kenal dengan kegiatan memanfaatkan sampo yang sudah habis dengan cara mengisi botol sampo tersebut dengan air. Sehingga Anda tidak akan kekurangan sampo untuk keramas. hal tersebut sering sekali dilakukan jikalau masa tenggang tiba hehehe.

Saya secara langsung yang ketika ini masih kuliah sambil ngekos seringkali saya melaksanakan tips hemat tersebut apabila dompet mulai sesak nafas. Disamping saya yakni seorang yang susah untuk hemat maka saya selalu melaksanakan tips diatas apabila sampo saya habis.

3. Goreng telor dicampur tepung terigu semoga mendapat telor dadar jumbo

 

Tidak hanya sampo dan dan pasta gigi aja yang sanggup irit, Makanan pun sanggup dibentuk hemat bagi anak kost. Sesuai pengalamn saya, cobalah campur telor anda dengan tepung terigu apabila anda kekurangan lauk namun ingin makan dengan lauk yang memadai. Selain itu, tambahkan beberapa bumbu dan sayur-sayuran semoga rasanya makin maknyus dan lebih bergizi tenntunya.

Dengan telor "PALSU" ini  akan menciptakan telor dadar anda akan lebih besar dibandingkan dengan telor dadar bisa. Sehingga kau sanggup memotongmya untuk beberapa kali untuk dijadikan lauk simpanan selanjutnya nanti. Pastikan telornya matang dengan tepat semoga rasanya tidak berkurang dan tetap terjaga kenikmatan dari telor dadar "PALSU" tersebut hehehe

baca juga: 7 negara paling kaya di dunia

4. Molto yang sebelumya pewangi pakaian sanggup dijadikan parfum 

 

Bisa dibilang parfum yakni hal yang wajib juga dimiliki bagi setiap orang termasuk anak kost. Karena kita tau sendiri memakai parfum sanggup meningkatkan kepercayaan diri. Namun, ketika uang bulanan sudah menipis, bagi mahasiswa kreatif sanggup cari soslusinya yaitu dengan memanfaatkan botol parfum yang sudah habis diisi dengan pewangi pakaian ibarat molto dan sejenisnya. Jujur cara ini sangat efektif dalam menhemat uang bulanan.

Caranya cuckup sederhana kok. Cukup beli pewangi pakaian ibarat molto, Setelah itu tuangkan isi molto tersebut kedalam botol parfum kemudian dicampur dengan air secukupnya. Denagn demikian anda sanggup beraktivitas dengan tetap bacin walau hanya dengan memakai pewangi pakaian yang harganya seribuan. Bukannya gak modal yak ini yakni tips bagi anda apabila selesai bulan nanti tiaba namun sanggup juga anda terapkan selamnya dalam hidup anda gak ada yan larang wkwkwk.

5. Tidak punya paket data, sering-sering tiba ke kawasan yang mempunyai wifi gratis

 

Siapa sih yang gak kenal internet, Internet juga sanggup dibilang menjadi kebutuhan yang utama bagi setiap orang termasuk anak kost juga. Namun bagaimana jikalau selesai bulan tiba namun gak ada paketan, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli paket data. sering -seringlah pergi ke kawasan umum yang mempunyai wifi gratis misalnya ibarat di kampus, perpustakaan umum, minimarket, namun yang sering mahasiswa tujui yakni kawasan ngopi yang mempunyai susukan wifi gratis.Tidak heran jikalau pada ketika kumpul salah satu dari kita niscaya ada yang membawa kabel roll atau terminl wkwkwkwwk

Pada ketika memulai hidup di negeri perantauan, memang kita membutuhkan tingkat survei yang baik. Dengan keterbatasan uang jajan, selesai bulan yang sungguh "TRAGIS", hal itu sanggup anda pecahkan dengan cara mengikuti tips diatas.

baca juga: Pengertian kepercayaan terhadap kitab allah

Creator By: Azmin Kabaena
Editor By : Azmin kabaena

Baca juga: