-->
7 Hal Asing Yang Dapat Dilakukan Badan Manusia

7 Hal Asing Yang Dapat Dilakukan Badan Manusia


7 hal aneh yang bisa dilakukan tubuh manusia. Tubuh insan merupakan suatu keseluruhan struktur fisik organisme manusia. Tubuh insan juga terdiri atas kepala, leher, batang badan, 2 lengan dan 2 kaki. Adapun ketinggian rata-rata tubuh insan remaja sekitar 1,6 m (5-6 kaki). Ukuran tubuh insan juga biasanya ditentukan oleh gen. Beberapa jenis dan komposisi tubuh dipengaruhi oleh faktor pascakelahiran ibarat diet dan juga olahraga.

7 hal aneh yang bisa dilakukan tubuh manusia

 
 hal aneh yang bisa dilakukan tubuh insan 7 hal aneh yang bisa dilakukan tubuh manusia


Tubuh insan terkadang banyak menyimpah hal-hal aneh yang mungkin banayak orang belum tahu dan sadar akan hal itu. Anda pikir Anda itu sangat memahami setiap jengkal tubuh milik Anda dan juga kemampuannya, bahkan anda mendorong tubuh Anda untuk berolahraga di gym, memberinya tenaga di waktu makan, dan Anda bawa ke mana pun Anda pergi. Sehingga suatu ketika tubuh melaksanakan beberapa hal aneh yang tidak pernah Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya, menciptakan Anda cuma bisa garuk-garuk kepala dan juga kebingungan. Namun apakah anda tahu tubuh anda bisa melaksanakan hal berikut:

1. mata sanggup membocorkan bahwa anda sedang jatuh cinta


Jika Anda tak ingin si doi tahu bahwa Anda menyimpan rasa, sebaiknya anda menentukan tempat yang agak bercahaya redup ketika mengobrol. Karena ketika Anda mempunyai ketertarikan pada seseorang, pupil mata Anda cenderung membesar. Ini merupakan akhir dari sistem saraf simpatik, yang mengontrol pelebaran pupil, untuk membocorkan belakang layar hati Anda. Namun, pupil anda membesar tidak hanya ketika Anda berhadapan dengan gebetan hati ataupun orang yang anda cintai. Anda juga akan terbelalak ketika melihat hal-hal yang menarik perhatian Anda, dari cake cokelat yang menggoda, hingga matahari terbenam dan lain sebagainya yang bisa menciptakan mata anda terpesona.

2. Hidung bisa membawa anda bernostalgia masa lalu


Pernah mencium wewangian tertentu dan seketika itu anda pribadi mengingat seseorang? Maria Larsson, profesor psikologi di Stockholm University, Swedia, menggambarkan hidung  insan itu sebagai “mesin waktu”. Korteks penciuman otak (bertanggung jawab terhadap indera pencium) terletak dalam sistem limbik, area dalam otak yang berfungsi untuk melahirkan emosi dan menyimpan kenangan. Aroma, kenangan, dan perasaan begitu dalam terjalin satu sama lain sehingga  tercium sedikit saja martabak cokelat keju favorit si mantan sanggup menciptakan Anda galau tak karuan wkwkwkwk jangan galau ya guys.

3. Anda bisa punya kekuatan super selayaknya superman


Seorang ibu benar-benar mungkin akan sanggup mengangkat kendaraan beroda empat jikalau anaknya terperangkap di bawahnya. Naluri dalam diri Anda mungkin berkata “tidak mungkin” dalam hal ini. Tetapi, tubuh dan pikiran insan bisa melaksanakan hal-hal yang ada di luar logika yang belum tentu Anda pernah pikirkan untuk mencoba.

Setiap manuisa mempunyai potensi untuk menjadi The Hulk. Ketika otak Anda diperingatkan adanya sebuah ancaman oleh sistem saraf simpatik, otak akan segera melepas adrenalin, yang mempercepat detak jantung, meningkatkan pernapasan, melebarkan pupil, dan yang paling penting, menutup sistem pencernaan Anda untuk memungkinkan bahwa otot untuk berkontraksi dengan kekuatan yang luar biasa.

baca juga:7 negara paling kaya di dunia



Selain itu juga, “Selama situasi yang membutuhkan kekuatan, Anda akan selalu mempunyai lonjakan kendala dari otak untuk tidak mengoverstimulasi otot-otot, yang membantu mencegah adanya cedera,” kata David Pearson, Ph.D. “Stres ekstrem akan membatasi kendala ini dengan memperlihatkan tubuh rangsangan yang melimpah, sehingga memumculkan kekuatan yang luar biasa hebatnya.” Menariknya, Pearson juga menambahkan, dalam perkara “kekuatan super” yang terdokumentasikan ini, sang pahlawan juga jarang terluka. Namun satu hal yang disayangkan, kekuatan super ini tidak permanen dan tidak selalu muncul.

4. Wajah mempunyai kawasan segitiga bermuda yang mematikan


Kulit wajah yang tergolong rusak, khususnya di kawasan segitiga bermuda bisa menimbulkan risiko-resiko infeksi fatal. Segitiga bermuda wajah ternyata terdiri dari kawasan di kedua sudut verbal hingga batang hidung, termasuk cuping dan sisi hidung, juga rahang atas (di bawah hidung, area langit-langit mulut). Pembuluh darah yang di wajah berada erat dengan pembuluh darah yang ada di dasar otak Anda. Ini berarti bahwa juka pembuluh darah wajah mengangkut ajaran darah ke pembuluh otak, dan juga terdapat adanya infeksi di T-zone wajah Anda bisa mengakibatkan hal-hal jelek terbawa ke dalam darah Anda menuju otak, sehingga mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh besar pada dasar otak (cavernous sinus/CST), meningitis, atau benjol otak. resah dengan kalimat-kalimat diatas? jangan khawatir anda tidak sendirian hehehehe.

baca juga:pengertian iktikad terhadap kitab allah

5. mata anda bisa meledak


Fuchs’ Corneal Dystrophy (salah satu penyakit mata yang tergolong langka) sering terjadi tanpa disadari hingga terlalu terlambat. Terhitung hanya satu persen dari populasi mempunyai penyakit mata ini, tapi mereka yang terkena penyakit ini sanggup mengalami ledakan bola mata.

Jadi, apa yang terjadi? Bila Anda mempunyai Fuchs’ Corneal Dystrophy, sel-sel yang ada di lapisan dalam kornea yang disebut “endotelium” mulai mati satu per satu. Sel-sel ini ternyata bertugas memompa air keluar dari mata, tapi sebab kepunahannya, air pun menjadi tertahan dalam kornea dan membengkak. Kemudian, tekanan terus bertambah begitu tinggi sehingga air bisa meledak keluar dari mata dalam bentuk lecet kornea menyakitkan. Hasilnya, bayangkan saja sebuah lensa kamera yang retak. Gambarnya niscaya tak akan terang terlihat, bukan?

6. Anda juga bisa mempunyai pendengaran super sonik layaknya super hero


Pendengaran supersonik merupakan imbas pendengaran yang diakui, yang memungkinkan insan untuk sanggup “mendengar” bunyi dari frekuensi super tinggi dari frekuensi normal yang bisa didengar insan dengan merangsang beberapa dasar koklea melalui perpindahan panas oleh tulang telinga.

Jika Anda terjebak di kebisingan disebuah ruangan ketika teman Anda sibuk membicarakan sesuatu, condongkan saja indera pendengaran kanan Anda. Karena indera pendengaran kanan bekerja lebih baik daripada indera pendengaran kiri untuk mengikuti ritme bicara cepat, berdasarkan peneliti dari UCLA David Geffen School of Medicine. Sebaliknya, jikalau Anda sedang berada di dalam sebuah lift, dan mendengar sesayup lagu dari speaker yang tak begitu terdengar jelas, cobalah condongkan indera pendengaran kiri ke arah sumber suara. Karena indera pendengaran kiri lebih baik dalam memilah nada musik.

baca juga:pikiran insan yang melampaui dari batas kemampuannya

7. Kalau resah pegangan saja


Pasti anda pernah dengar kan, kalimat setengah bercanda, “Kalo bingung, pegangan!”? Siapa sangka  ternyata frase kekinian ini tak salah-salah amat. Saat kepala anda berkunang, cobalah berpegangan atau menggenggam suatu benda yang kokoh. Bagian indera pendengaran yang mengatur sebuah keseimbangan (cupula) mengapung dalam cairan dengan massa jenis yang sama ibarat darah. Saat tekanan darah sedang rendah, cupula akan kekurangan kepadatannya dan mulai mengapung naik akhir darah dalam cupula yang menjadi encer. Perubahan ini akan membingungkan otak Anda. Berpegangan pada benda kokoh akan memperlihatkan otak anda  sebuah opini kedua, sehingga tubuh Anda akan merasa lebih hening dan seimbang.

Baca juga: