-->

Pengalaman Ujian Mtcna

Assalamualaikum wr wb
Hallo semuanya dah usang gak post di blog ini dan kini blog ini udh gak custom tld alasannya gk aku perpanjang. Insyaallah nanti aku ganti pake domain id.

Beberapa waktu yang kemudian aku ikut ujian sertifikasi MTCNA dan Alhamdulillah hasilnya aku lulus dan sanggup akta MTCNA.

Training MTCNA ini dilaksanakan selama 5 hari dan hari terakhir ialah ujiannya. Biasanya di kampus aku itu dilaksanakan selama 3 hari tapi kata trainernya (Mas Andi) melihat kemampuan kami tampaknya jikalau 3 hari harus berdarah darah belajarnya -_- jadi alhasil dilaksanakan selama 5 hari.

Selama 5 kami berguru semua hal dari modul Mikrotik. Mulai pengenalan dari install sampe berguru tunneling. Dan semua kami lewati dengan adanya praktik.

Setiap mahasiswa diberikan satu buah router untuk praktikum dan saat praktikum routing, tunneling dll itu dibentuk kelompok 4 orang.

Rasanya sewaktu praktikum itu luar biasa alasannya saat dicontohkan sama trainernya cuman sekitar 20 menitan kelar tpi kami bisa sampe sejam lebih gres kelar wkwk.

Di semester 3 kami anak anak administrasi informatika Polinela sudah berguru bahan routing jadi untuk lanjut berguru Mikrotik MTCNA itu tidak terlalu susah alasannya sudah punya dasarnya.

Dan Alhamdulillah aku lulus dengan nilai 68% yaah walaupun nilainya kecil tapi Alhamdulillah bisa lulus. Karena dulu aku berfikir jikalau mendapat MTCNA itu bakal sulit banget. Tapi ternyata ya Alhamdulillah aku bisa sanggup juga.

Pernah dulu sewaktu gres masuk mata kuliah Jaringan dan Komunikasi Data semester 3 dosen kami bilang "Minimal kalian jikalau lulus mata kuliah ini harus bisa berdiri jaringan satu kampus" dan kami semua satu kelas heran alias ngga ngebayangin gimana, apa iya bisa buat jaringan satu kampus.

Dan alhasil sewaktu final semester 3 kami sanggup project untuk mendesign jaringan satu kampus melalui simulator Cisco packet Tracer. Dan ternyata yg dibilang dosen itu bener kami bisa jikalau cuman satu kampus doang wkwk its easy.

Setelah itu liburan memasuki semester 4 kami ujian MTCNA dan bertambah pula skill bab network kami. Makara semakin yakin jikalau membangun network satu kampus itu gampang wkwk.

Capek juga nulis banyak banget dan ini nulis di hape. Udah yaa ceritanya biar yg belum sanggup MTCNA bisa sanggup dan yg udah MTCNA bisa meneruskan ke MTCRE,dll.


Sumber https://rafibanget.blogspot.com/

Baca juga: