-->
10 Cara Menambah Ram Xiaomi 100% Tanpa Root

10 Cara Menambah Ram Xiaomi 100% Tanpa Root

Pertanyaan dasar yang sering muncul ialah bagaimana cara menambah RAM Xiaomi tanpa root? Pertanyaan ini muncul kepermukaan sebab anda mencari solusi wacana cara mengatasi Xiaomi lemot, lag, hang atau mati total sebab kapasitas RAM yang penuh. Sebelum kita membahas lebih jauh kesana, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu RAM?

Siapa yang tidak kenal dengan RAM yang merupakan kepanjangan dari Random Acces Memory yakni sebuah memori yang berfungsi untuk menyimpan data sementara dari aplikasi atau game yang sedang anda jalankan. RAM berbeda dengan memori internal yang sering kita gunakan untuk menyimpan banyak sekali file.

Memori RAM tidak dapat kita gunakan untuk menyimpan file mirip foto, video, musik, dokumen atau file lainnya. Karena RAM hanya dipakai untuk menyimpan jadwal aplikasi atau game yang kita jalankan dan sifatnya sementara. Setelah anda close aplikasi atau game tersebut maka RAM tidak digunakan.

Ketika anda membuka aplikasi atau game itu lagi, maka RAM akan dipakai lagi. Jumlah RAM memilih seberapa kencang peforma perangkat yang anda gunakan. Semakin besar RAM maka semakin baik pula peforma Xiaomi anda.

Untuk meningkatkan peforma Xiaomi itulah aku memperlihatkan cara memperbesar kapasitas RAM sehingga menjadi longgar dan menciptakan HP Xiaomi anda menjadi ngebut. Silahkan anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Inilah 10 Cara Menambah RAM Xiaomi 100% Tanpa Root

1) Pastikan smartphone Xiaomi kesayangan anda berada dalam keadaan hidup (bukan mati) sebab cara ini hanya work pada ketika perangkat Xiaomi dalam keadaan standby.

2) Pastikan pula kapasitas baterai yang ada pada smartphone Xiaomi anda paling minim 30% untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi bila pada ketika proses berlangsung HP anda tiba-tiba mati sebab low-batt.

3) Sekarang anda buka aplikasi Pengaturan pada perangkat Xiaomi yang anda miliki. Menu tersebut dapat anda susukan melalui icon dapat juga melalui notifikasi, silahkan pilih salah satu saja sesuai dengan selera anda masing-masing.

4) Setelah sajian pengaturan terbuka, anda pribadi saja scroll ke bawah menuju sajian Tentang Ponsel kemudian anda buka sajian tersebut.


5) Ketika sajian Tentang Ponsel sudah anda buka, maka akan muncul beberapa isu terkait smartphone yang anda gunakan. Dari nama, RAM, internal, dan sebagainya. Anda fokus saja pada MiUi Version kemudian klik sebanyak 7 kali.


6) Setelah anda klik sajian MiUi Version sebanyak 7 kali tadi, maka mode pengembang akan aktif. Bisa anda temukan sajian tersebut pada Menu Pengaturan => Setelan Tambahan => Opsi Pengembang, mirip pada gambar di bawah.


CATATAN: Jika sajian Opsi Pengembang tidak ketemu pada Setelan Tambahan, anda dapat ubek-ubek sajian Pengaturan hingga sajian tersebut ketemu sebab niscaya ada disana. Biasanya namanya berbeda mirip “Pilihan Pengembang” atau “Developer Options” atau “Opsi Developer” atau “Pilihan Developer”. Pokoknya anda cari nama-nama yang ibarat di atas.

7) Jika Opsi Pengembang sudah ketemu, silahkan anda buka sajian tersebut kemudian anda pribadi scroll ke bawah dan cari sajian “Background Procces Limit” atau “Proses Latar Belakang” mirip gambar di bawah!


8) Jika sudah ketemu, anda buka sajian “Background Procces Limit” atau “Proses Latar Belakang” tersebut kemudian anda ganti dari “Batas Standar” menjadi “Tanpa Proses Latar Belakang” mirip pada gambar di bawah!


9) Semua proses sudah selesai, untuk melihat kesudahannya apakah RAM HP Xiaomi anda bertambah atau tidak silahkan anda buka sajian Pengaturan => Aplikasi Terinstal, mirip pada gambar di bawah!


10) Jika sajian Aplikasi Terinstal sudah terbuka, silahkan anda geser ke kepingan Tercache mirip gambar di bawah! Maka akan tampak terperinci tidak ada aplikasi yang berjalan di belakang background sama sekali sehingga RAM anda bertambah.


Silahkan anda buka Task Manager untuk melihat perubahan RAM atau anda baca Cara Melihat Sisa Free RAM Xiaomi (MiUi) sebelum dan sehabis menerapkan cara di atas. Jika sudah, maka kini anda dapat lancar bermain game atau menjalankan aplikasi berat lainnya menjadi tidak ada dilema lagi.

Smartphone Xiaomi anda kini sudah menjadi lancar jaya tanpa ada kendala mirip Xiaomi lemot, lag, apalagi hang sebab kekurangan RAM. Silahkan anda pasang aplikasi favorit meski berukuran besar sekalipun tidak masalah.

Apa Manfaat Mengikuti Langkah di Atas?

Jika anda menerapkan cara di atas, maka anda akan mencicipi beberapa manfaat ketika menggunakan smartphone Xiaomi sbb:

a) HP Anda jadi Semakin Kencang. Sudah niscaya ketika anda berhasil mengikuti step by step dengan baik maka kapasitas RAM smartphone Xiaomi anda akan bertambah yang menciptakan peforma Xiaomi semakin kencang.

b) Hemat Daya Baterai. Seperti diketahui, aplikasi yang berjalan di latar belakang memang cukup banyak mengkonsumsi daya baterai sehingga wajib anda hentikan dan membukanya ketika diharapkan saja.

c) Hemat Kuota Data Internet. Tidak dapat dipungkiri, aplikasi yang berjalan di latar belakang selalu mengambil kuota internet ketika anda menghidupkan paket data seluler maupun Wifi. Jika aplikasi ini terus dibiarkan maka dompet anda akan cepat tipis sebab sering membeli kuota internet.

d) Xiaomi Terhindar dari "Overheat". Makin banyak aplikasi yang dibuka maka Xiaomi anda akan kerja ekstra keras sehingga cenderung cepat panas. Hal itu menciptakan baterai menjadi cepat kembung. Namun dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, anda sudah berkontribusi memperpanjang umur baterai dan menjaga suhu HP Xiaomi anda menjadi tetap stabil.

Baca Juga: 2 Cara Mengetahui HP Xiaomi Normal/ Rusak

Mohon gunakan 10 cara menambah RAM Xiaomi tanpa root ini dengan sangat bijaksana supaya bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Berikan pengetahuan di atas kepada teman-teman anda juga yang menggunakan smartphone Xiaomi. Ohh ya, ada postingan lain yang UNIK terkait Xiaomi, silahkan lihat di bawah!
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: