-->

Resolusi Di Tahun 2018

Ngga kerasa kini udah 2018 padahal saya rasa 2017 gres aja kemarin. Ngga nyangka aja cepet banget udah 2018 aja.

Di 2017 ini saya udah cukup produktif alasannya dapat menghasilkan banyak template blogger dan saya bagikan juga gratis.

Saya juga di tahun 2017 berguru banyak hal, tapi alasannya ngga fokus ya akibatnya berguru cuman kulit nya doang. Mulai dari javascript masih kulit, python kulitnya juga, Django framework, jquery, PHP ngga sampe dalem nyelem, Android studio, dan lainnya lah.

Saya sebetulnya pengen berguru kecerdasan buatan, big data, dll. Dan jikalau mau berguru itu saya baca di google kebanyakan pake bahasa python. Tapi saya mau Fullstack juga Javascript, soalnya pake javascript dapat untuk bikin aplikasi Android. Saya pengen buat aplikasi Android untuk saya pasang admob utk pasive income dari adsense.

Dan banyak saya bimbang mau fokus berguru kemana dulu, apa ke python atau javascript. Akhirnya saya putuskan untuk fokus ke javascript aja. Karena di javascript dapat untuk web, mobile, dan iot juga.

Oke pribadi saja yaa ini dibawah yaitu resolusi saya di 2018.

1. Mulai April harus sudah ngga minta uang lagi ke orang renta (Berpenghasilan sendiri). Saya programmer, masa gabisa dapet uang sendiri. Target saya mulai April harus udah ngga minta uang orang tua. Sumber penghasilan dari hasil coding, dari adsense, dan cryptocurrency. Sebenernya saya kini udah dapet sih uang dari internet, tapi untuk kebutuhan masih kurang, jadi masih minta orang tua. Target Ini harus cepet tercapai, bahkan sebelum April saya harus dapat menghasilkan uang sendiri untuk kebutuhan pribadi.

2. Fokus berguru javascript, saya di tahun 2018 ini harus fokus ke javascript. Karena saya mau jadi seorang Fullstack programmer. Saya juga rencananya untuk PUM, dan TA harus pake teknologi javascript. Yang mau saya pelajari dari Fullstack javascript ini yaitu Nodejs, Expressjs, Reactjs, ReacNative dan juga database MongoDB.

Walaupun dikampus makenya PHP tapi saya harus expert di javascript ini. Pokoknya Full javascript. Saya yakin javascript nantinya bahasa yang paling dicari. Saya pengen Full javascript alasannya terinspirasi dari hacktive8 saya liat semua dilakukan pake javascript. Mulai dari aplikasi mobile sampe iot bisa. Maka dari itu saya mau ke javascript.

3. Belajar Database No SQL, nah ini sebetulnya udah dijelasin diatas. Tapi saya tulis lagi aja alasannya yg diatas itu untuk backend dan frontend nya. Nah untuk Database saya mau berguru no sql untuk mendukung saya Fullstack pake javascript. Walaupun dikampus pake SQL tapi saya harus expert di no sql ini.

Database yang saya pilih yaitu Mongo DB alasannya saya baca ini Database banyak dipake. Saya juga harus berguru ODM, jikalau di SQL kan ada ORM tapi jikalau di No SQL ada juga namanya ODM ini pun harus saya pelajari satu paket dengan Mongo DB.

4. Buat aplikasi dzikir counter, dan Morse translator, aplikasi mutaba'ah, dan aplikasi perihal Islam yg lainnya. Sebenernya aplikasi dzikir counter dan Morse itu udah dari 2017 pengen saya buat, tapi apa daya banyak aja halangan mulai dari spek laptop yg cuman ram 2 giga dan prosesor Intel.

Sebenernya untuk logika dan sedikit kodingnya saya udah bisa, soalnya saya udah pernah bikin aplikasi kalkulator sama sobat sahabat saya. Kalau untuk dzikir counter tinggal nambahin fungsi buat getaran, jikalau Morse tambahin getaran dan bunyi doang.

Tapi ya itu banyak halangan, dan di tahun 2018 ini aplikasi tersebut harus jadi.

5. Buat aplikasi siakad, dan simrs (berbasis web) ini aplikasi harus saya buat pake Full javascript, untuk mendukung pembelajaran saya perihal javascript.

6. Nyelesain project aplikasi parkir yg sebelumnya saya buat (PHP dan MySQL) dan saya opensource kan. Sebenernya ini tinggal bikin front end dan penghitungan harga nya aja -_-

7. Perbaiki ibadah, dikala ini ibadah saya masih belum maksimal saya harus lebih maksimal lagi ibadahnya. Mulai dari sholat harus sering berjamaah di masjid, minimal sholat tahajud seminggu 3 kali, sholat Dhuha juga minimal 3 kali, puasa Senin Kamis harus ada lah perbulan. Khatam Qur'an 3 kali.

8. Hafal surah Al Waqiah, Ar Rahman, Al Kahfi, Yasin. Ini harus hafal, soalnya saya denger dari ceramah ceramah jikalau surah ini banyak manfaat nya bagi yg membaca.

9. Sedekah minimal Rp. 1000.000,- sebetulnya dapat sih saya itu, kan saya dikasih uang sama orang renta terus juga saya dapet uang dari internet juga. Cukup sebenrnya dari hasil saya dari internet, tapi kok kemarin ngga bisa. Astaghfirullahaladzim maafkan hamba mu ini ya Allah, biar tahun ini dapat tercapai bahkan lebih besar.

10. Gemukin badan, tubuh saya kurus. Padahal ya jikalau makan sehari 3x minum susu juga, tpi belum gemuk gemuk.

11. Olahraga rutin seminggu sekali (push up, squad jump, dll) untuk besarin otot lengan dan perut.

12. Latihan pencak silat lagi, saya udah usang vakum dari pencak silat. Dan jikalau liat video silat gitu saya tangannya gatel pengen tabrak lagi. Makara saya mau latihan lagi pencak silat, sekalian olahraga juga.

Oke mungkin segitu dulu sasaran saya, biar semua dapat tercapai.


Sumber https://rafibanget.blogspot.com/

Baca juga: