-->
Cara Mengatasi Url Blogspot Yang Redirect

Cara Mengatasi Url Blogspot Yang Redirect

Salam, Alhamdulillah,.. Baru penulis merasa lega sesudah berhasil menemukan Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect. Bagaimana kita tidak bingung, dengan tiba-tiba URL domain blog kita yang biasanya ber domain blogspot.com, tiba-tiba berkembang menjadi blogspot.co.id di penelusuran.

 Baru penulis merasa lega sesudah berhasil menemukan Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect


Ceritanya begini, sewaktu penulis membuka tombol Lihat blog pada dashboard blogger, tiba-tiba URL/domain  yang ada pada address kafetaria browser Google Chrome berganti menjadi caroawaksurang.blogspot.co.id dan begitu pula dengan alexa trafik toolbar yang penulis cek ranking blog ini pun berkembang menjadi 4jutaan. Waduh.. gumam penulis dalam hati.

Akan tetapi jikalau browsing nya memakai Firefox memang masih tetap menampilkan domain blogspot.com atau blog belum redirect URLnya. Kemudian penulis coba menghapus penjelajahan atau history di browser Google Chrome tadi dan lalu mencoba mengakses blog lagi, ternyata tetap saja pada address kafetaria nya menampilkan caroawaksurang.blogspot.co.id walau diedit URL tersebut lalu reload lagi, tetap saja hasil penelusurannya caroawaksurang.blogspot.co.id.

Tapi kita belum mengalah untuk mengatasi problem tersebut. Penulis pun mencoba untuk mencari solusinya di Google Search. Kebetulan ada blogger yang menunjukkan solusi untuk problem ini. Kemudian penulis pun mengikuti arahan dari blog tersebut dan karenanya problem tersebut diatas tadi pun sanggup diatasi dengan mudah. Untuk itu, walaupun blog ini sudah kembali normal dari problem redirect, namun penulis juga ingin untuk mengembangkan solusi blogspot yang redirect di search engine.

Adapun cara mengatasinya cukup mudah, kita hanya terlebih dahulu mengcopy kode Script dibawah ini,

<script type="text/javascript">
      var blog = document.location.hostname.split(".");
      if (blog[blog.length - 1] != "com") {
        var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr";
      }
</script>


Kemudian buka dashboard blogger > Pilih blog yang kena redirect itu > Klik template > Klik tombol Edit HTML > Cari kode </head>, Setelah ketemu, pastekan kode diatas tadi sempurna diatas kode </head> tersebut, Lalu simpan template.

Sekarang cek lagi blog kita itu, Inshaa Allah problem redirect nya teratasi. Itulah yang barusan penulis lakukan sebelum menuliskannya di postingan Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect ini.

Perhatian Untuk Blogspot yang sudah jadi Publisher Google Adsense:
Berhubung cara ini mesih KABUR, maka sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum menerapkan kode script diatas ke template blog pembaca, Sebab dampaknya terhadap akun Adsense pembaca yaitu resiko sendiri.

Cukup hingga disini postingan nya biar sanggup membantu pembaca disini dan terima kasih atas perhatian pembaca.

Wassalam.





Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: