-->
Resep Sehat Konsumsi Oatmeal Di Pagi Hari

Resep Sehat Konsumsi Oatmeal Di Pagi Hari

Oatmeal merpakan masakan yang menyehatkan untuk dikonsumsi, selain itu masakan ini juga kaya akan karbohidrat dan sedikit mengandung kolestrol. Akan tetapi terlalu sering mengkonsumsu Oatmeal tanpa ada variasi rasa akan menciptakan kita cepat bosan. Setidaknya tambahkan beberapa masakan sebagai variasi ketika memakan Oatmeal.

Oatmeal merpakan masakan yang menyehatkan untuk dikonsumsi Resep Sehat Konsumsi Oatmeal di Pagi Hari

Berikut ini ada beberapa resep yang sanggup Anda praktekkan.

1. Oatmeal pisang dan kacang

Tidak menyerupai oatmeal manis yang lainnya, versi buatan sendiri ini memakai beberapa takaran kayu manis (cinnamon)untuk rasa yang berpengaruh tanpa menambahkan banyak kalori. Pisang merupakan penambah rasa manis dan serat alami yang sanggup mempertahankan tingkat elektrolit badan Anda dan mencegah kram otot dikala berolahraga. Sedangkan, omega-3 dari kacang kenari sanggup membantu badan Anda aben lebih banyak lemak dan sekaligus membantu Anda mencegah peradangan serta mengurangi risiko penyakit kronis, menyerupai arthritis, penyakit jantung, dan kanker. Bahan yang diharapkan hanyalah oat, air, pisang, kacang kenari cincang, dan kayu manis. Dan total keseluruhan kalori dalam semangkuk oat ini sebanyak 310 kalori.

2. Chai oatmeal

Untuk semangkuk oatmeal sehat lainnya, Anda sanggup menambahkan dedak oat. Ini akan menciptakan masakan terasa enak sekaligus meambahkan lebih banyak serat untuk masakan Anda. Jika Anda menyukai rasa teh chai, Anda mungkin akan menikmati versi ini dengan menambahkan bumbu ketumbar, kayu manis, dan kunyit. Bahan-bahan yang dibutuhkan ialah susu, garam, ketumbar, kapulaga, kayu manis, kunyit, madu, ekstrak vanili, gandum biasa, dan dedak oat. Kalori yang disajikan semangkuk oat ini ialah 248 kalori.

3. Oatmeal panggang

Jika Anda bukan penggemar oat sebab bentuknya, cobalah memanggang sebagai gantinya. Ini akan terasa menyerupai adonan antara masakan ringan kenyal dan semangkuk krim dari gandum. Bahan yang sanggup Anda gunakan ialah gandum mentah yang cepat masak, gula merah, kismis, kenari cincang, baking powder, susu, saus apel, mentega, telur, dan cooking spray. Campurkan semua bahan, dan panggang dalam oven. Kalori pada satu mangkuk oatmeal ini ialah sebanyak 281 kalori.

4. Oatmeal baja potong dengan topping karamel asin

Jika Anda mempunyai hasrat untuk memakan masakan manis tanpa merasa bersalah, karamel dengan lapisan asin sanggup membantu Anda. Resep ini membutuhkan gandum baja potong, yang mempunyai indeks glikemik yang sedikit lebih rendah dari rolled oats. Hal itu berarti mereka kurang rentan untuk menciptakan lonjakan gula darah. Bahan yang diharapkan ialah gandum baja potong mentah, susu, gula, coklat muda, garam, whipped cream, dan buah segar.  Kalori pada semangkuk oat ini ialah sebanyak 242 kalori.


5. Oatmeal dengan kismis dan kolak pisang

Mengisi perut Anda dengan resep ini merupakan cara yang sempurna untuk mengawali hari Anda. Menu mempunyai 15 gram protein dan 8 gram serat per porsinya, dan ini sanggup dibentuk di dalam microwave untuk penyajian yang cepat. Bahan yang diharapkan ialah susu, rolled oat, kismis, pisang, dan jahe. Kalori yang dimiliki untuk semangkuk oat ini lebih banyak dari yang lainnya, yaitu sebanyak 420 kalori.


6. Oatmeal maple kurma

Anda bahkan sanggup menciptakan mereka dalam jumlah besar dan membekukan sebagian untuk penggunaan yang akan datang. Bahan yang diharapkan untuk oatmeal sehat ini ialah sirup maple, kenari cincang, kurma, gula merah, gula, telur, mentega, saus apel, vanilla yogurt, tepung, oat cepat masak, baking soda, garam, dan kayu manis.

7.  De-lish Oatmeal


Resep ini dibentuk dengan pir, cranberry kering, dan sari apel untuk sentuhan manis buah alami. Bahan yang dibutuhkan ialah air, sari apel, rolled oat organik, garam, pir, cranberry manis kering, kayu manis, ekstrak vanili, kemiri cincang dan susu, jumlah kalori yang disajikan per menu ialah 256 kalori.

Nah itulah cara mengkonsumsi Oatmil yang elok untuk kita semua, sekian artikel kali ini. Semoga Bermanfaat

Baca juga: