-->
Jajan Mie Favorit Para Artis Di Rumah Makan 'Mie Belitung Atep'

Jajan Mie Favorit Para Artis Di Rumah Makan 'Mie Belitung Atep'

Main ke Belitung jangan lupa mampir ke rumah makan favorite para artis yakni Mie Belitung Atep. Mengapa saya bilang  daerah artis ? karna daerah ini sudah banyak disinggahi oleh orang-orang famous baik itu artis, pejabat, konglomerat dan tokoh-tokoh ternama lainya. Jika tidak percaya lihat saja di dinding rumah makan ini, ada berbagai bingkai foto pemilik yang sedang narsis bareng artis. Semoga suatu dikala fotoku sanggup mejeng disini juga bareng Nyonya Atep.

Rumah Makan Mie Belitung Atep ini berada di jantung kota Tanjung Pandan, sangat akrab dari bunderan yang biasa dilewati jikalau ingin dan ke Bandara. Kaprikornus lokasinya sangat strategis, bahkan hampir setiap orang yang ada di kota tersebut tahu keberadaan Mie Belitung Atep. Kebetulan dari Bandara Tanjung Pandan menuju hotel saya sempat melewati Rumah makan ini, jadi tidak ada salahnya jikalau mampir sejenak untuk sarapan Mie Belitung Atep.


Tampak depan Rumah makan mie belitung Atep
O iya, Atep disini nama wanita ya, bukan nama laki-laki. Awalnya saya sempat salah sangka menyerupai nama teman laki-lakiku yang orang sunda. Namun, walaupun begitu nyonya Atep sudah usang loh membuka kedai Mie Belitung ini, yakni semenjak tahun 1973. Resepnyapun tidak berubah dari awal pertama kali didirikan. Wow!

Tampilan rumah makan ini sangat sederhana, malah tidak menyerupai mirip rumah makan. Tapi kedaluwarsa masakan mie Belitung nyonnya Atep sudah sanggup tercium dari kejauhan. wow sangat menggugah selera. Langsunglah saya memesan sepiring mie belitung sambil kepo nontonin nyonya Atep meracik masakanya.
Makan Besar
Belum dibanjiri kuah udang
Keadaan dalam rumah makan atep kayak bukan rumah makan hehe
Tidak beberapa usang pelayan tiba membawa Mie Belitung ke meja makanku. Mienya masih hangat lantaran dibentuk dikala itu juga, jadi tetap fresh.

Sebetulnya Mie ini tidak jauh berbeda dengan mie lain pada umumnya. Warna kuning dan teksturnya yanng kenyal kemudian di guyur kuah berwarna kecoklatan yang terbuat dari udang. Adapun toppingnya yakni taburan tauge, penggalan kentang, irisan timun dan serpihan emping sebagai pendamping kriuk-kriuknya.


Mie Belitungnya menarik hati banget ga sih ?
Pertama kali merasakan mie belitung rasanya biasa saja, Aku tidak tahu siapa yang salah. Sepertinya lidahku memang tidak cocok makan mie belitung. Wajar lah namanya insan niscaya punya selera yang berbeda-beda. Namun, walaupun begitu saya tetap menghabiskan sepiring mie belitungku karna saya sedang kelaparan wqwq. Nah kini tinggal kau sendiri yang harus menerangkan cita rasa mie Belitung nyonya Atep ini kira-kira cocok ga sih di pengecap kau ?. Kalau tidak cocok berarti kau harus coba kuliner Rumah Makan Timpu Duluk atau Rumah Makan Fega di Tepi Danau Manggar.

Keseruan icip-icip Mie Belitung Atep ini sanggup kau tonton melalu vlog berikut. Semoga bikin ngiler.



Alamat Rumah Makan Mie Belitung Atep : Jln. Sriwijaya Sebelah Kiri no. 27 | (Samping Supermarket Puncak), Tanjung Pandan, Belitung Island 33416, Indonesia. Tlp: +62 719 21464

Sumber https://www.khairulleon.com/

Baca juga: