-->
Sensasi Kulineran Di Tepi Danau Rumah Makan Fega, Belitung

Sensasi Kulineran Di Tepi Danau Rumah Makan Fega, Belitung


Indonesia merupakan negara kepulauan yang jumlahnya tak terhitung. Sebenarnya kehitung sih ada sekitar 17.000an pulau gitu. Tapi bila boleh berasumsi, kayaknya masih banyak lagi pulau yang belum terdeteksi. sotoy banget ya?. So, dari sekian banyaknya pulau-pulau tersebut menyebabkan Indonesia mempunyai bermacam-macam suku, budaya, bahasa dan juga makanannya.

Yap! Kelezatan masakan Indonesia memang ga ada matinya, Salah satunya yaitu kuliner yang ada di pulau Belitong. Selain mempunyai kekayaan alam yang luar biasa ternyata kulinernya juga tidak sanggup dipandang sebelah mata.

Kulineran kali ini saya mau ajak kalian makan di tepi danau bagus yang ada di Manggar, Belitung Timur. Tepatnya di Rumah Makan Fega. Aku tidak tahu fega itu siapa tetapi rumah makan ini patut di acungi jempol. Tidak hanya makananya  saja yang enak tapi juga suasana sekitar yang bikin betah berlama-lama disini.

Sial, saya jadi ingin balik lagi ke Rumah Makan Fega.

Interior unik bentuk perahu
Taman di seitar Rumah makan
Rumah Makan Fega ini berada sempurna di tepi danau. Jika ingin makan sambil menikmati semriwing angin cobalah mencari meja yang paling bersahabat dengan danau. Sebetulnya, saya tidak menduga bila ini yakni danau lantaran ukuranya sangat luas, malah lebih menyerupai pantai.

Danau menyerupai pantai
Menu di sini tidak jauh berbeda dengan sajian di Ruma Makan Timpo Duluk yang pernah ku ceritakan di sini. Namun, Rumah Makan Fega punya bermacam-macam Sea Food yang enak-enak banget. Favorite saya yaitu cumi goreng, bila teman-teman yang lain lebih suka Sayur Ikan Gangan yang rasanya pedas-pedas gurih.

Daftar Menu
Makanannya enak sayangnya ga hebat foto makanan
Ada daerah makan yang luas buat hangout
Bangunan Rumah Makan Fega tidak mengecewakan besar dan luas, jadi sangat cocok untuk daerah hangout bareng sobat atau keluarga. Disini juga terdapat kemudahan masjid yang higienis dan area parkir yang luas. Pokoknya empat jempol buat Rumah Makan Fega. Kamu mau makan disini juga ? pribadi aja  ke sini : Manggar tepi Danau | jl.assalam no10 Desa gres manggar Belitung timur, Manggar, Pulau Belitung 33512, Indonesia. +62 818-0669-4545

Supaya lebih afdhal ada baiknya kau tonton vlog Trip Belitungku di hari pertama ini :

Sumber https://www.khairulleon.com/

Baca juga: