-->
10+ Cara Membedakan Lenovo Orisinil Dan Palsu (Kw, Hdc, Replika, Tiruan)

10+ Cara Membedakan Lenovo Orisinil Dan Palsu (Kw, Hdc, Replika, Tiruan)

Jika agan mengetahui cara membedakan Lenovo orisinil dan palsu (HDC, KW, replika, tiruan, supercopy, dll) maka sanggup dipastikan jikalau agan akan terbebas dari tindak penipuan lantaran banyak masyarakat yang terkena budi kancil saat membeli ponsel Lenovo gres namun sebetulnya bukan barang gres melainkan produk sekon/ bekas yang casingnya sudah diganti dengan casing gres sehingga nampak persis dengan HP Lenovo baru.

Sudah lagi bukan belakang layar umum lagi bahwa “semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”. Demikian dengan ketenaran smartphone Lenovo ini. Pasalnya desain premium Lenovo memang mempunyai banyak peminat dan laris keras di pasaran gadget.

Kesuksesan ponsel cendekia Lenovo ini juga memicu kemunculan smartphone palsu yang ibarat perangkat Lenovo. Kehadiran produk Lenovo palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.

Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa menggandakan dengan cepat sebuah perangkat mirip Lenovo lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D. Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil Lenovo yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu saat kedua smartphone Lenovo disandingkan bersebelahan. Hal ini menciptakan tidak akurat jikalau kita mengecek keaslian Lenovo hanya melalui casing semata, lantaran kita akan gampang dikelabui jikalau berpatokan hanya pada body saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh alasannya ialah itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang bisa kita jadikan sebagai contoh untuk mengetahui originalitas Lenovo sebelum kita memutuskan untuk memboyong perangkat terkenal ini. Salah satunya yakni menggunakan instruksi rahasia.

Apalagi fitur (kode rahasia) untuk mengetahui kerusakan HP android Lenovo ini telah disediakan oleh Perusahaan asal Tirai Bambu itu semenjak awal untuk mempermudah pengguna perangkat dalam mendeteksi HP Lenovo yang rusak atau normal.

Kode belakang layar Lenovo ini biasa disebut dengan “Engineer Mode”. Untuk cara menggunakan instruksi belakang layar Lenovo ini, silahkan perhatikan tahapan-tahapannya sebagai berikut:

a) Pada HP android Lenovo agan, silahkan buka hidangan Phone (dial number), kemudian ketik instruksi *#*#66#*#* atau ####1111# Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah!


b) Setelah instruksi belakang layar Lenovo di atas diketik, maka muncul beberapa hidangan yang bisa agan jadikan sebagai indikator untuk mengecek keaslian HP Lenovo mirip pada gambar di bawah!


c) Dari beberapa hidangan di atas, silahkan agan klik “Single Item Test” sehingga akan muncul 26 hidangan yang bisa agan uji mirip gambar di bawah!


d) Silahkan agan uji semua 25 hidangan yang ada di atas untuk memastikan normalitas HP Lenovo yang agan pakai itu bebas dari kerusakan. Pastikan agan mengujinya dengan cara yang benar semoga tidak terjadi disconnect pada perangkat.

Untuk lebih gampang memahami 25 hidangan yang muncul pada HP Lenovo di atas, di bawah ini saya jelaskan dengan bahasa yang sederhana dengan cita-cita agan bisa memahami sebelum melaksanakan uji kerusakan HP Lenovo.

Inilah 10+ Menu Untuk Membedakan Lenovo Asli

1) Key => hidangan yang digunakan untuk menguji normal atau tidaknya semua tombol yang ada pada Lenovo agan. Silahkan klik hidangan ini, kemudian tekan semua tombol yang ada pada perangkat maka layar HP akan mengalami perubahan warna jikalau tombol berfungsi dengan baik.

2) Receiver => suatu bunyi yang pertanda bahwa ada notifikasi pemberitahuan pada smartphone Lenovo. Dengar baik-baik bunyi tersebut, jikalau suaranya lezat didengar (tidak ada bunyi berisik) berarti dalam keadaan baik.

3) Bluetooth => hidangan yang digunakan untuk menguji koneksi Bluetooth dalam mengirim banyak sekali file mirip gambar, dokumen, music, dan file lainnya yang menggunakan teknologi ini.

4) FM => pemancar gelombang radio yang digunakan untuk menangkap sinyal radio sehingga bisa mendengarkan bunyi dari radio. Silahkan agan cek, apakah gelombang radio masih berfungsi dengan baik atau tidak.

5) Camera => hidangan untuk mengakses kamera utama. Pada hidangan ini, agan bisa mencoba semua fitur pada kamera utama untuk menguji apakah masih berfungsi normal atau mengalami kerusakan.

6) SIM Card => hidangan untuk mengetes fungsi kuningan pada HP Lenovo apakah masih bisa membaca kartu memori dan bisa menangkap sinyal atau tidaknya.

7) Vibration => getaran yang dihasilkan oleh smartphone agan. Rasakan getaran itu dengan baik menggunakan tangan agan. Jika getaran tersendat-sendat niscaya HP Lenovo agan kurang sehat.

8) Speaker => hidangan yang bertugas untuk menguji kejernihan bunyi pada smartphone Lenovo. Amati bunyi yang muncul dari lubang speaker utama maka akan terdengar terperinci apakah HP itu normal atau rusak.

9) Headset => sebuah hidangan yang digunakan untuk menguji bunyi headset apakah suaranya elok atau tidak. Jika bunyi yang dihasilkan jernih artinya tidak ada hambatan sama sekali pada fitur headset ini.

10) Battery => hidangan yang digunakan untuk menguji kesehatan baterai HP Lenovo. Pada hidangan ini akan menjadikan informasi yang seakurat mungkin sehingga pengguna bisa mengganti baterai dengan segera jikalau rusak.

11) WIFI => hidangan untuk menguji fitur WIFI yang ada di HP Lenovo agan. Jika hidangan ini diklik maka WIFI akan menyala secara otomatis dan melaksanakan uji untuk memastikan optimalisasi sinyal ini.

12) LCD => hidangan yang digunakan untuk cek kerusakan LCD Lenovo khususnya kontras warna pada LCD. Kaprikornus pastikan keadaan kontras warna LCD agan baik-baik saja dengan melaksanakan pengujian menggunakan hidangan yang satu ini.

13) GPS => hidangan yang diapakai untuk menguji keakuratan sinyal GPS yang ada diwilayah agan berada. Banyak hal yang dilakukan dengan sinyal GPS ini salah satunya bisa digunakan untuk Peta jalan.

Cara cek kerusakan HP android Lenovo di atas juga support pada device flaship mirip Lenovo Vibe K4 K5 K6, dan device low-end mirip Lenovo A B C, dan sebagainya. Oh iya, selain cara di atas, apakah ada alat/ aplikasi/ software pendeteksi untuk mengetahui kerusakan HP Lenovo?

Baca Juga: 3 Tutorial Cara Mengecek Tipe HP Lenovo Asli

Untuk artikel lain terkait HP Lenovo, silahkan lihat di bawah! Demikianlah 10+ Cara Membedakan Lenovo Asli dan Palsu (KW, HDC, Replika, Tiruan) yang bisa agan jadikan sebagai rujukan sebelum memtuskan untuk membeli, baik itu HP bekas maupun baru. Sekian dari Petaponsel.com, and see you next time…
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: