Dalam kesempatan ini gue mau share perihal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic atau transmisi secara otomatis dengan baik dan benar. Ternyata mengemudi kendaraan beroda empat matic itu gak sesulit yang dibayangkan loh, lebih tepatnya simpel banget. Malahan kini ini, gue lebih suka dan nyaman mengendarai kendaraan beroda empat matic. Hehehe...
Sekitar satu tahun yang lalu, gue pertama kali mengemudi kendaraan beroda empat matic dikala bekerja di salah satu perusahaan swasta. Gak pernah berguru pribadi dari ahlinya, cuma berguru dan baca aja dari beberapa blog dan video youtube perihal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic. Patut diingat juga, dikala gue berguru kendaraan beroda empat matic, gue memang sudah dapat mengemudikan kendaraan beroda empat manual sebelumnya ya. Hehe
Saat itu gue pribadi disuruh bos mengendarai kendaraan beroda empat matic Pajero. Gile! bagi gue yang biasa pake kendaraan beroda empat kijang tahun 1990 di rumah pribadi auto kejang-kejang dikala mengendarai kendaraan beroda empat Pajero. HAHAHA... Keringet hambar bro! :D
Sebelum pribadi nyetirin bos memakai kendaraan beroda empat matic. Gue pribadi search dulu cara mengemudi kendaraan beroda empat matic pajero sport. Dan gue dapet banget pencerahan terkait sistem transmisi secara otomatis itu. Sikat dah!
Jujur aja, sesudah mengendarai kendaraan beroda empat matic sampai dikala ini. Gue menyimpulkan bahwa mengendari kendaraan beroda empat matic itu lebih simpel loh. Di bawah ini gue mau share perihal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic dengan baik dan benar. Selamat membaca!
1. Apabila kita ingin menghidupkan kendaraan beroda empat matic, yang harus diperhatikan yakni tuas kendaraan beroda empat sedang dalam posisi P (Parkir) atau N (Netral). Desain transmisi matic diciptakan oleh produsen kendaraan beroda empat sehingga mesin kendaraan beroda empat dapat dihidupkan kalau tuasnya berada dalam posisi P (Parkir) dan N (Normal).
Transmisi matic biasanya hanya ada 4 bagian. Pertama P (Parkir) untuk posisi parkir, N (Netral) untuk posisi netral, R (Reserve) untuk posisi mundur, dan D (Drive) untuk posisi maju atau berkendara. Gampang bukan mengingatnya?
2. Setelah menyalakan mesin kendaraan beroda empat matic, kalau kita ingin menggeser dari posisi P (Parkir) ke posisi D (Drive), kita wajib menekan rem dikala mengganti tuas dari P ke D.
Intinya sih, dikala akan menggeser tuas kita harus menekan rem. Adanya pementingan rem dikala menggeser tuas juga berfungsi untuk menghindari kerusakan mesin.
Yaudah deh, sesudah tau transmisi kendaraan beroda empat matic menyerupai yang dijelaskan di atas. Langsung jalan deh. Jangan lupa patuhi rambu-rambu kemudian lintas ya. ^_^
Jika memang terjebak macet dikala sedang dalam tanjakan. Yaudah tinggal injak saja pedal rem dan tarik rem tangannya dan ganti tuas dari D (Drive) ke P (Parkir) supaya lebih aman. Jika hendak jalan ganti kembali tuas dari P (Parkir) ke D (Drive). Tinggal jalan deh!
Bagaimana, cuku simpel bukan mengemudi kendaraan beroda empat matic di tanjakan?
Baca Juga: 4 Keuntungan Punya Motor Butut
Walaupun gue berguru mengemudi kendaraan beroda empat matic pajero. Akan tetapi pada pada dasarnya semua kendaraan beroda empat matic itu sama aja, menyerupai yang udah gue jelaskan di atas.
Semisal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic Avanza, Honda Mobilio, Avanza Veloz, Honda Brio, Kijang Innova, Honda Jazz, dan kendaraan beroda empat matic lainnya dengan banyak sekali merk. Yups, semua pada pada dasarnya sama aja cara mengemudikannya.
Saran dari gue si empunya .com, buat kau yang ingin berguru mobil. Ada baiknya berguru kendaraan beroda empat manual aja dulu. Soalnya kalau sudah dapat manual, akan lebih simpel berguru mengemudi kendaraan beroda empat matic.
Jika berguru kendaraan beroda empat matic dulu, agak lebih susah nantinya mengendarai kendaraan beroda empat yang transmisinya manual. Hanya sekedar saran aja dari pengalaman. ^_^
Okedeh, demikianlah informasi perihal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic. Semoga goresan pena ini dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
Sumber https://www.banyolanesia.com/
Sekitar satu tahun yang lalu, gue pertama kali mengemudi kendaraan beroda empat matic dikala bekerja di salah satu perusahaan swasta. Gak pernah berguru pribadi dari ahlinya, cuma berguru dan baca aja dari beberapa blog dan video youtube perihal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic. Patut diingat juga, dikala gue berguru kendaraan beroda empat matic, gue memang sudah dapat mengemudikan kendaraan beroda empat manual sebelumnya ya. Hehe
Sebelum pribadi nyetirin bos memakai kendaraan beroda empat matic. Gue pribadi search dulu cara mengemudi kendaraan beroda empat matic pajero sport. Dan gue dapet banget pencerahan terkait sistem transmisi secara otomatis itu. Sikat dah!
Cara Mengemudi Mobil Matic
1. Apabila kita ingin menghidupkan kendaraan beroda empat matic, yang harus diperhatikan yakni tuas kendaraan beroda empat sedang dalam posisi P (Parkir) atau N (Netral). Desain transmisi matic diciptakan oleh produsen kendaraan beroda empat sehingga mesin kendaraan beroda empat dapat dihidupkan kalau tuasnya berada dalam posisi P (Parkir) dan N (Normal).
Transmisi matic biasanya hanya ada 4 bagian. Pertama P (Parkir) untuk posisi parkir, N (Netral) untuk posisi netral, R (Reserve) untuk posisi mundur, dan D (Drive) untuk posisi maju atau berkendara. Gampang bukan mengingatnya?
2. Setelah menyalakan mesin kendaraan beroda empat matic, kalau kita ingin menggeser dari posisi P (Parkir) ke posisi D (Drive), kita wajib menekan rem dikala mengganti tuas dari P ke D.
Intinya sih, dikala akan menggeser tuas kita harus menekan rem. Adanya pementingan rem dikala menggeser tuas juga berfungsi untuk menghindari kerusakan mesin.
Yaudah deh, sesudah tau transmisi kendaraan beroda empat matic menyerupai yang dijelaskan di atas. Langsung jalan deh. Jangan lupa patuhi rambu-rambu kemudian lintas ya. ^_^
Cara Mengemudi Mobil Matic di Tanjakan
Mengendarai kendaraan beroda empat matic yang berada di area yang mempunyai tanjakan, sebelumnya harus diperkirakan dahulu tingkat ketinggian yang akan dilewati. Namun pada pada dasarnya hanya memainkan pedal gas saja alasannya sistem yang digunakan sudah otomatis.Jika memang terjebak macet dikala sedang dalam tanjakan. Yaudah tinggal injak saja pedal rem dan tarik rem tangannya dan ganti tuas dari D (Drive) ke P (Parkir) supaya lebih aman. Jika hendak jalan ganti kembali tuas dari P (Parkir) ke D (Drive). Tinggal jalan deh!
Bagaimana, cuku simpel bukan mengemudi kendaraan beroda empat matic di tanjakan?
Baca Juga: 4 Keuntungan Punya Motor Butut
Walaupun gue berguru mengemudi kendaraan beroda empat matic pajero. Akan tetapi pada pada dasarnya semua kendaraan beroda empat matic itu sama aja, menyerupai yang udah gue jelaskan di atas.
Semisal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic Avanza, Honda Mobilio, Avanza Veloz, Honda Brio, Kijang Innova, Honda Jazz, dan kendaraan beroda empat matic lainnya dengan banyak sekali merk. Yups, semua pada pada dasarnya sama aja cara mengemudikannya.
Saran dari gue si empunya .com, buat kau yang ingin berguru mobil. Ada baiknya berguru kendaraan beroda empat manual aja dulu. Soalnya kalau sudah dapat manual, akan lebih simpel berguru mengemudi kendaraan beroda empat matic.
Jika berguru kendaraan beroda empat matic dulu, agak lebih susah nantinya mengendarai kendaraan beroda empat yang transmisinya manual. Hanya sekedar saran aja dari pengalaman. ^_^
Okedeh, demikianlah informasi perihal cara mengemudi kendaraan beroda empat matic. Semoga goresan pena ini dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
Sumber https://www.banyolanesia.com/