-->
Tips Menghadapi Rasa Jenuh Dan Malas Dalam Nge Blog

Tips Menghadapi Rasa Jenuh Dan Malas Dalam Nge Blog

Tips menghadapi rasa bosan dalam nge blog TIPS MENGHADAPI RASA JENUH DAN MALAS DALAM NGE BLOG

Dalam dunia blogging tidak jarang orang mulai mencicipi kejenuhan ketika mereka sudah mulai kehabisan materi ataupun topik, itu yakni salah satu tantangan yang harus di hadapi para blogger, terlebih mereka nge blog BUKAN KARENA HOBI MENULIS, akan tetapi ingin menghasilkan uang dari menulis. BOSAN, MALAS, RASA JENUH merupakan beberapa sifat insan yang tidak bisa di hindari.

Namun anda tidak perlu khawatir, lantaran saya disini ingin membuatkan tips untuk menghadapi permasalahan yang sedang anda alami sekarang, dan juga saya membuatkan tips ini mengambil dari sebuah pengalaman saya sendiri.


BERIKUT CARA MENGHADAPI RASA JENUH DAN MALAS DALAM NGE BLOG


Sebelum nya saya rasa anda harus mengetahui terlebih dahulu apa-apa saja yang menimbulkan anda bosan dan malas dalam nge blog, lantaran dalam dunia blogging itu tidak melulu soal menulis dan menerbitkan sebuah konten. 

Berikut yakni beberapa penyebab yang sanggup menimbulkan rasa malas anda timbul:

1.Kehabisan materi menulis

Tidak jarang para blogger kehabisan materi dalam menciptakan sebuah artikel, hal ini di sebabkan lantaran tidak menulis sesuai dengan bakat, fashion,  dan minat anda. itulah mengapa anda stuck/down ketika ingin menerbitkan sebuah konten yang baru. salah satu langkah yang sanggup anda lakukan adalah: coba lah menulis sesuai minat, bakat, atau sesuatu hal yang anda sukai. serta perbanyak lah dalam membaca sesuai dengan topik/ niche yang di bahas dalam blog.

2.Traffic tidak kunjung bertambah

Masalah yang satu ini sudah lumrah, sudah menjadi sebuah problem yang umum di dalam dunia blogging, menyerupai nya orang sudah tahu kalau nasi itu yakni salah satu materi makanan pokok di indonesia. 

Siapa sih di dunia ini yang tidak mau blog nya di kunjungi ataupun di baca oleh jutaan manusia? kecuali blog eksklusif ya, itu memang tidak untuk di baca oleh umat manusia, kemudian bagaimana solusi nya biar pengunjung website anda bertambah dengan cepat?
jika saya terangkan disini saya rasa pembahasan nya akan sangat panjang,  anda sanggup membaca nya artikel yang berjudul : CARA MENINGKAT KAN TRAFFIC DI BLOG DENGAN CEPAT DAN INSTAN

3.Tidak kunjung gajian dari google adsanse (tidak mendapat uang)

Kebanyakan tujuan awal dari orang-orang yang nge blog di indonesia ini yakni untuk mendapat uang yang banyak, nah ini yakni salah satu tujuan yang berdasarkan saya anda salah daerah (bukan  nge blog solusi nya jikalau anda ingin mendapat uang yang banyak)

Mengapa demikian? lantaran blog yakni sebuah platform yang menyediakan daerah para orang-orang yang suka menulis, membuatkan informasi, memperlihatkan tutorial/tips.

So jikalau anda menulis di platform blogger hanya mengharapkan uang, ini lah penyakit yang sanggup menjadikan rasa malas, bosan dan jenuh ketika anda tidak kunjung mendapat uang dari google adsanse.

Jika tujuan anda mirip itu sebaik nya tinggalkan saja blogger, lebih baik anda berguru menjadi  entrepreanur (pengusaha) jikalau pun tidak ada modal anda juga bisa menjadi DROPSHIP di dropshipaja.com


Cobalah merubah tujuan anda, jadikan blog sebagai daerah berbagi, dan jadikan lah menulis sebagai hobi.

Nah itu saja yang mungkin sanggup saya jabarkan mengenai penyebab timbul nya rasa bosan dalam membangun sebuah blog.

Dan Di Bawah Ini Ada Beberapa Cara Yang Dapat Anda Terapkan Untuk Menghilangkan Beberapa Sifat Yang Menakutkan Tersebut :

1.Refreshing

Refreshsing yakni cara terbaik ketika anda sedang mengalami puncak titik kejenuhan, sama layak nya mirip komputer, komputer juga butuh di refresh biar fresh/ tidak lag lagi.

salah satu refreshing yang baik yakni pergi ke pantai, cobalah teman-teman bermain di pantai ketika rasa jenuh mulai menghantui, lantaran di pantai udara nya tidak mengecewakan segar.

2.Perbanyak baca buku/mencari referensi

Banyak sekali para blogger menyepelekan hal ini, mereka ingin goresan pena mereka di baca oleh banyak orang, disukai pembaca , namun mereka sendiri tidak pernah membaca buku.

dari mana kisah nya anda bisa menciptakan sebuah artikel yang berkualitas tetapi tidak pernah membaca buku? hal itu sangat mustahil!

Karena dari membaca lah kita mendapat banyak wawasan, ilmu pengetahuan, bahkan segudang ilmu yang seelum nya tidak pernah kita ketahui sama sekali.

Dengan membaca, kita juga akan menambah skill dalam menulis, lantaran kita mendapat kosakata gres lagi.

3.Cobalah mencari sebuah daerah yang sepi

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, terkadang rasa bosan tersebut tiba di karenakan topik yang kita garap tidak mengecewakan susah untuk di kembangkan, dan akhir nya kita sulit untuk menerbitkan sebuah artikel yang baru.

Cobalah sesekali anda pergi ke suatu daerah yang sepi, mirip di bawah pepohonan, taman, pondok kecil, sawah, (suasana yang asri dan sepi). hening kan lah pikiran anda, buang lah jauh beban-beban kehidupan yang kini anda alami, (kosongkan pikiran perihal problem yang sedang terjadi).

dan kata kan ini di dalam hati  "saya ingin sukses, dan sukses itu harus melewati yang nama nya proses, dan pada dikala ini lah saya sedang melewati proses tersebut, jikalau saya tidak mampu, maka saya tidak akan sukses"

4.Mencari Referensi dari blog pesaing

Kebanyakan orang niscaya ingin sukses di dunia per bloggingan, namun sayang nya itu tidak akan gampang untuk di raih, apalagi anda yang gres terjun sudah banyak mengeluh, pengen nya sukses tapi ngeluh mulu.

Nah, akhir dari ngeluh yang terus menerus lah rasa bosan, malas, jenuh akan mulai menghampiri.

ya saya juga paham, biasa nya orang yang gres terjun di dunia blogging itu pikiran nya suka stuck, down, kehabisan ide dalam menulis. dan sebagai nya. untuk itu saya sarankan cobalah bermain-main ataupun berselancar di blog pesaing, sambil mengamati langkah-langkah apa saja sih yang di lakukan nya.

Kamu juga bisa mencari ide dari judul yang telah mereka terbitkan, kemudian cari lah bahan-bahan konten nya. dan bikin sebuah artikel yang kualitas nya lebih elok dari mereka.

5.Perbaiki jam kerja

Perbaiki jam kerja anda dalam menulis sebuah konten, mungkin anda terlalu memaksakan diri untuk menulis secara terus menerus, cobalah dalam seminggu tersebut anda berlibur nge blog, misal nya pada hari minggu.

pergunakan hari minguu untuk mencuci otak,mencuci mulut, mencuci pikiran,mencuci mata dan lain nya. entah itu dengan makan di restoran, camping, pergi ke perpustakaan dan masih banyak lagi tempat-tempat yang sanggup mencuci seluruh anggota badan anda.

6.Cari tokoh inspirasi

kalau berdasarkan pandangan saya, ada dua tipe pada insan di dunia ini, yang pertama, mereka yang suka dengan motivasi, ataupun inspirasi. insan tipe ini mereka suka yang sifat nya berbau motivasi, misal nya ada orang yang telah terbukti sukses memperlihatkan sebuah tips biar menjadi sukses, maka mereka akan sangat antusias dan makin tambah semangat. oleh lantaran itu, jikalau anda suka mendengar motivasi tambah kan lagi jam mendengar motivasi anda, dan cobalah sesekali intip earning penghasilan para blogger-blogger sukses di luar sana. tapi ingat, anda juga perlu action disini.

dan yang kedua mereka yang tidak begitu terpengaruh meskipun di beri ide atau pun motivasi dari orang lain. orang jenis ini mereka hirau tak hirau atas motivasi, lantaran mereka sendiri sudah memotivasi diri nya sendiri.


Semoga apa yang saya bagi kan mengenai Tips Menghadapi rasa jenuh, bosan dan malas dalam ngeblog ini sanggup membantu dan membuang jauh-jauh rasa tersebut.

salam sukses!




Sumber https://nasehat28.blogspot.com/

Baca juga: