-->
Sensasi Menginap Di Dalam Kontainer, Mau Coba ? Yuk Ke Hau Citumang Pangandaran

Sensasi Menginap Di Dalam Kontainer, Mau Coba ? Yuk Ke Hau Citumang Pangandaran


Khairulleon.comJaman kini sangat banyak hal unik yang sanggup kita temui mulai dari makanan, hiburan, hingga tempat penginapan. Mungkin kau pernah melihat hotel berbentuk kapsul di Jepang atau hotel ala-ala film Hobit di New Zealand. Tapi pernahkah kau melihat penginapan berbentuk kontainer ?
Nah, kali ini saya akan mengajak kalian mencicipi sensasi menginap di dalam kontainer. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karna lokasinya ada di negeri kita tercinta tepatnya di Pangandaran, Jawa Barat.
--------------
Berawal dari event family gathering Travel Blogger, alhamdulillah saya mempunyai kesempatan untuk have fun bareng di Pangandaran menyerupai bermain Body rafting, berendam di Curug Lampeng dan juga menginap di kamar kontaner Hau Eco Lodges Citumang.
Adapun di postingan kali ini saya hanya menceritakan pengalamanku ketika menginap di HAU Citumang saja, sedangkan keseruan lainya akan ku sambung di postingan berikutnya. Makara pastikan kau follow saya semoga ga ketinggalan ceritaku berikutnya :)
SENSASI MENGINAP DI DALAM KONTAINER HAU ECOLODGES CITUMANG
Pangandaran merupakan tempat yang kaya akan wisata, menyerupai wisata pantai ataupun wisata green canyon yang sudah sangat melegenda. Namun, gres kali ini loh saya mendengar wisata HAU Citumang. kau juga kah ?
Oleh karna itu ketika dalam perjalanan di kereta menuju pangandaran, saya searching terlebih dahulu segala hal perihal HAU Citumang. Hingga tak terasa keretaku sudah hingga di stasiun Banjar yang merupakan meeting point bersama teman-teman blogger lainya.
Stasiun Banjar with Travel Blogger
Sampai di stasiun Banjar kami eksklusif berkenalan satu sama lain. Sebagian sudah kukenali ketika mengikuti event Amazing Petung National Explore di Pekalongan sebulan lalu.

Wefie bareng emak-emak Blogger

Dari stasiun kami melanjutkan perjalanan menuju HAU Citumang memakai kendaraan beroda empat elf. Adapun Jarak dari stasiun Banjar ke HAU Ctumang menempuh waktu sekitar 2 Jam.
Tidak banyak yang kami lakukan di mobil, kalau tidak wefie ya main smartphone. Aku sendiri lebih menentukan tidur, hingga tak kerasa tau-tau sudah hingga di halaman depan HAU Citumang.

O iya kalo kau tiba tidak memakai kendaraan pribadi, kau bisa memakai transportasi online yang belum usang ini beroperasi. Atau bisa juga memakai charter kendaraan beroda empat dengan harga sekitar Rp. 500.000.
Travel Blogger di Halaman Depan HAU Eco Lodges Citumang
Masuk kedalam tempat HAU Citumang saya eksklusif melihat bangunan-bangunan kotak berbentuk kontainer. Tidak hanya kamar-kamarnya saja, sarana lainya juga berbentuk kontainer loh. Lihat saja bangunan resepsionis berikut ini. Unik ya.

Ruang resepsionis
Saat itu tempat HAU Citumang terlihat sepi bahkan tidak ada pengunjung lain selain kami. Sehingga kami tidak perlu khawatir kehabisan kamar.
HAU Citumang memang belum usang dibangun sehingga masih sedikit pengunjungnya. Namun, untuk kau yang ingin menginap disini ada baiknya reservasi terlebih dahulu dari jauh-jauh hari, karna saya sangat yakin tidak akan usang lagi penginapan kontainer ini akan banyak peminatnya.
Jadi jangan hingga kau sudah jauh-jauh ke HAU Citumang tetapi gagal menginap gara-gara kehabisan kamar :(
MAKAN DI RESTORAN PINGGIR SUNGAI

RiverSide Kitchen
Sebelum ke kamar, kami menikmati sajian makan terlebih dahulu di River Side Kitchen. Sesuai namanya, restoran ini berada sempurna di samping Sungai Citumang. Untung saja sungainya jernih dan bersih jadi tidak akan merusak selera makan.

Makan sambil menikmati gemericik air sungai di bawahnya
Restoran HAU Citumang memang sederhana, tetapi tempatnya bersih dan instagramable. Namun yang terpenting yaitu sajian makananya enak-enak. Kamu harus coba makan disini ya guys.
Salah satu sajian favorite di HAU Eco Lodges Citumang
Setelah kenyang saya segera menuju kamar untuk beristirahat. Namun sebelum itu saya menyempatkan diri untuk keliling terlebih dahulu di area HAU Citumang.

Rasanya tidak bisa tidur kalau belum merampungkan rasa ingin tau terhadap HAU Citumang. Melihat gambar-gambar di internet saja tidak cukup. Aku harus melihatnya eksklusif secara live.
APA SIH MAKNA HAU CITUMANG ITU ?

Sebelum kita mereview lebih jauh, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu makna HAU Citumang  itu sendiri.

HAU merupakan kependekan dari 'How Are You'. Yang merupakan sapaan hangat yang sering kita dengar tiap hari. Namun, berdasarkan Pak Hendra selaku owner HAU Citumang, HAU juga mempunyai beberapa filosofi diantaranya yaitu:
1. Dalam suku sunda ‘Hawu’ berarti tungku yang berfungsi sebagai alat memasak sekaligus memberi kehangatan. HAU Citumang dibutuhkan sanggup memberi kehangatan bagi siapapun yang berkunjung.

2. Hao dalam bahasa mandarin () berarti ‘baik’. Seperti menanyakan kabar :

‘Ni hao ma’ (你好吗 ?) hai bagaimana kabarmu ?
‘wo hen hao xie xie’ (我很好谢谢) Aku sangat baik, terimakasih.
Nah, dengan hadirnya HAU Citumang ini dibutuhkan bisa memberi kebaikan bagi setiap insan.

*Akhirnya kepake juga ilmuku setelah 2 taun berguru bahasa Mandarin ahahay.

Sedangkan penambahan kata ‘Eco Lodges’ menerangkan bahwa penginapan ini berkonsep glamping atau penginapan alam. Terlihat kamar-kamar kontainer ini didirikan di area hutan, jadi sangat terasa sekali suasana alamnya.
MENGAPA HARUS BERBENTUK KONTAINER ?

Kamar unik berbentuk kontainer
Inspirasi bisa tiba dari mana saja, salah satunya dari kendaraan beroda empat kontainer.
Pak Hendra melihat bahwa kontaiener merupakan kendaraan beroda empat yang fleksibel, disatu sisi digunakan untuk kerja proyek dan di sisi lain bisa digunakan sebagai tempat tinggal. Dari sinilah kesudahannya Pak Hendra berinisiatif membangun penginapan unik berbentuk kontainer menyerupai yang kita lihat ketika ini.
Awalnya saya sempat bingung, bagaimana caranya memasukkan peti kontainer itu kedalam hutan ? apakah tidak merusak lingkungan sekitar ?
Ternyata eh ternyata kontainer ini awalnya hanya berupa potongan-potongan saja, sehabis itu gres disusun menjadi bentuk kontainer. Seperti menyusul lego gitu.
Namun, penyusunannya dihentikan sembarangan, dibutuhkan tenaga khusus yang menanganinya. Sehingga tidak salah, melauli tangan-tangan para jago lempengan ini sanggup disulap menjadi kamar kontainer yang kokoh dan artistik.

Jajaran kamar kontainer yang penuh warna
Saat ini kamar kontainer di HAU Citumang berjumlah 10 buah, rencana kedepanya akan ditambah lagi hingga lahan yang kosong terisi penuh namun tanpa harus merusak alam.
Terlihat jarak di antara satu kamar dengan kamar lainya berjauh-jauhan, hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kamar dengan pertumbuhan Pohon, jangan hingga ada satupun pohon yang ditebang.
BEGINI KEADAAN DALAM KAMAR KONTAINER HAU CITUMANG

Posisi wuenak
Masuk kedalam kamar terdapat satu kasur besar untuk dua orang dan satu kasur kecil untuk satu orang. Makara dalam satu kontainer sanggup diisi oleh tiga orang.
Ukuran kamarnya tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil yaitu sekitar 4x6m. Walaupun begitu kemudahan yang ditawarkan tidak kalah dengan hotel berbintang, menyerupai AC yang semriwing, televisi kanal internasional dan kamar mandi yang mewah.
Bener deh saya ga bohong, kamar mandi di sini glamor banget, kucuran showernya sesuai indikator. saya saja betah berlama-lama di sini haha.


Kamar mandinya juara
Oh iya, pembuangan limbah di HAU Citumang di olah terlebih dahulu memakai teknologi BIO. Sehingga air limbah yang tadinya kotor sanggup menjelma air bersih yang kondusif untuk ekosistem lingkungan.


Dekorasi quote menyerupai feed instagramku
Di pojok sudut kamar terdapat dekorasi berupa lukisan. Sebetulnya lukisan tiap kamar berbeda-beda, ada juga lukisan typography berupa quote. Sedangkan disamping kamar terdapat jendela lebar yang berfungsi untuk melihat pemandangan di luar.
Jika memesan kamar erat sungai kau akan melihat pemandangan sungai Citumang yang jernih. Dan ketika tidur kau akan mendengar gemericik bunyi air yang menenangkan.
SPOT SANTAI

My favorite place
Ada satu spot favorite yang sering ku pakai untuk santai-santai yaitu di bab tengah HAU Citumang. Disini ada beberapa bean bag yang nyaman banget untuk di tidurin. Biasanya spot ini sering kami pakai untuk kumpul-kumpul.



BeanBag nya ingin ku bawa pulang ya Allah
Saat siang hari tempat ini masih tetap nyaman karna banyak pepohonan sehingga tetap terasa adem. Namun pada malam hari kurang asik karna banyak nyamuk haha. Wajar lah namanya juga di alam.
SPOT SELFIE



Masuk lebih dalam kebelakang terdapat spot selfie dalam banyak sekali macam bentuk. Spot selfie ini instagramable banget karna bagroundnya eksklusif menjurus ke sungai Citumang dan bendungan air.
Sungai disini airnya jernih jadi tetap kondusif digunakan berenang. Kamu juga bisa memakai bebek-bebekan untuk main-main di atas bendungan air yang bertingkat-tingkat.








HOW TO GET THERE ?
Ada yang tertarik menginap di HAU Eco Lodge Citumang ? eksklusif saja tiba ke: Sukamanah RT 1/Rw 6, Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat 46393.

Adapun biaya penginapannya yaitu Rp.750.000 ketika weekdays dan Rp.1.000.000 saat weekend. 

Menurutku harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan layanan yang di berikan. Namun, masih ada beberapa kemudahan yang harus dibenahi menyerupai jaringan internet yang minim dan wifi yang kebetulan masih dalam tahap pemasangan.

Tapi sejauh ini, HAO Ecolodges Citumang sangat recommendek kok untuk disinggahi.

So, bila ingin menginap sebaiknya reservasi terlebih dahulu untuk mengantisipasi semoga kau ga kehabisan kamar. Pemesanan bisa melalui kontak Pak Erry (0813-2012-0999) atau lewat Traveloka.com

Jangan lupa juga follow semua sosmed HAU Citumang untuk mengetahui segala informasi terupdate. Facebook | Instagram | Twitter
POSTINGAN KALI INI SUDAH AKU RANGKUM DALAM VLOG BERIKUT, YUK DI TONTON !


Gimana, tertarik ingin mencicipi sensasi tidur di kontainer ? yuk kita ke HAU Citumang !

Sumber https://www.khairulleon.com/

Baca juga: