-->
8 Cara Cepat Meningkatkan Kecepatan Internet Di Android: Terbukti

8 Cara Cepat Meningkatkan Kecepatan Internet Di Android: Terbukti

8 Cara Cepat Meningkatkan Kecepatan Internet di Android: Terbukti, Siapa yang internet smartphone androidnya sering lemot? Nah beruntung sekali nih alasannya ialah kali ini aku mau membuatkan cara mengatasi internet lemot pada Android.

Mungkin hampir 80% dari kau pernah mengalami hal tersebut. Entah itu dikala bermain game atau pas lagi asik-asiknya chatting sama temen-temen kamu. Hal tersebut niscaya menciptakan kau jengkel dan juga sangat mengganggu banget kan.

Penyebab koneksi internet lambat di android ada banyak, antara lain: banyaknya aplikasi di latar belakang, salah setting jaringan, memori hampir penuh, cache yang menumpuk, dan operator seluler yang tidak mendukung dengan lokasi kau berada. Nah semoga lebih terang berikut inilah ulasan lengkap ihwal 8 Cara Cepat Meningkatkan Kecepatan Internet di Android: Terbukti, Cekidot!


1. Bersihkan Cache


Nah cara mengatasi internet lemot pada Android yang pertama yaitu sering-seringlah kau menghapus cache kalau sanggup seminggu sekali alasannya ialah selain memenuhi memori internal, cache juga memengaruhi kecepatan internet. Cache sanggup di hapus melalui Setting -> Penyimpanan -> Pembersih. Kamu juga sanggup mengunduh aplikasi penghapus cache contohnya Clean Master ataupun Ccleaner.

2. Non Aktifkan Auto Sync Dan Juga Data Latar Belakang


Banyak aplikasi menyerupai Gmail ataupun Facebook Messenger terus mengakses internet di latar belakang yang pada hasilnya menciptakan koneksi internet jadi lambat. Aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang tersebut sanggup mengurangi kecepatan download ataupun browsing.

Mengapa aku sanggup bilang begitu? Coba kau bayangkan, jikalau satu buah motor di kendarai oleh 5 hingga 10 orang, apakah motor tersebut sanggup berjalan dengan cepat? Itu merupakan pola dasarnya.

Idealnya jikalau dikala kau melaksanakan browsing tetapi aplikasi lain yang tidak kau gunakan juga menggunakan koneksi internet, apakah kau sanggup browsing dengan cepat?

Tentu saja tidak. Karena terlalu banyak aplikasi yang menggunakan koneksi internet android kamu. Oleh alasannya ialah itu, jikalau kau ingin mempercepat koneksi internet android, kau harus mematikan data latar belakang tersebut.

3. Gunakan Ad-Blocker


Lambatnya kecepatan koneksi internet di smartphone android juga ditentukan oleh banyak sekali hal lainnya, salah satunya akhir kau tidak memblok iklan.

Asal kau tahu, keberadaan iklan ketika kau browsing di internet lewat smartphone juga akan menciptakan internet jadi lemot, alasannya ialah harus memakan data lebih banyak untuk mengakomodir tampilan iklan. Bahkan iklan ini sanggup menyedot hingga 80% kuota internet kau loh, jadi jangan heran kalau kau tidak memblokirnya, maka kuota internet akan terus boros.


Untuk itu, aku sarankan untuk menggunakan aplikasi Adblocker yang banyak tersedia di Google Play Store. Kamu juga sanggup menggunakan browser yang sudah dibekali Adblocker menyerupai contohnya aplikasi Opera Browser atau UC Browser.

4. Pakai Jaringan "3G Only" atau "4G Only"


Sekarang sudah eranya jaringan 3G dan 4G, kenapa mesti menggunakan jaringan yang di bawah itu lagi? Jika memang kau ingin koneksi internet super cepat, tentu kedua jaringan itulah yang harus dipakai, bukan 2G atau WCDMA.

Lain kisahnya jikalau smartphone Android yang kau pakai hanya mendukung jaringan 2G dan WCDMA, biasanya hp yang cuma mendukung jaringan itu merupakan smartphone Android jadul. Untuk sanggup mengaktifkan jaringan 3G Only atau 4G Only, kau masuk ke settings - more - mobile network - network mode - pilih jaringan 3G Only atau 4G Only.

5. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan


Aplikasi yang tidak kau gunakan sebaiknya di uninstall alasannya ialah aplikasi tersebut tidak ada gunanya di android kau dan akan memenuhi memori internal. Jika memori internal akan penuh, kau akan mencicipi kecepatan internet menjadi berkurang, dan beberapa aplikasi menjadi tidak berjalan.

6. Kompres Gambar


Kebanyakan browser sudah dibekali dengan fitur Data Saving. Selain untuk menghemat kuota, fitur Data Saving ini juga sangat mempengaruhi kecepatan koneksi Internet kamu. Dengan kau mematikan muatan gambar atau mengompres gambar di browser ke ukuran paling kecil, maka proses loading halaman akan semakin cepat dari sebelumnya.


7. Gunakan VPN


Ada masanya koneksi Internet di suatu area atau kawasan sangat lemot, hingga dipake browsing saja kewalahan. Untuk mengakalinya, kau sanggup gunakan proteksi yang berjulukan VPN untuk terhubung ke alamat IP di negara lain.

Nah, selain sanggup digunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah, mengubah alamat IP dengan VPN juga sanggup mempercepat koneksi Internet kamu, asalkan terhubung dengan IP yang tepat.

8. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal


Aplikasi penguat sinyal sangat manis untuk kau yang mempunyai sinyal putus-putus. Aplikasi ini sangat mempunyai kegunaan dikala memainkan game, sinyal menjadi agak stabil dan tidak terjadi lag. Saya sendiri pernah menggunakan aplikasi H+ Tweaker, sangat membantu dikala bermain game.

Nah itulah tadi ulasan lengkap ihwal 8 Cara Cepat Meningkatkan Kecepatan Internet di Android: Terbukti, yang sanggup kau coba kini juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: