-->
6 Rekomendasi Kafe Dan Restoran Rooftop Terbaik Untuk Nongkrong Di Jakarta

6 Rekomendasi Kafe Dan Restoran Rooftop Terbaik Untuk Nongkrong Di Jakarta


Khairulleon.com | Terlepas dari kemacetan sehari-hari, bekerjsama Jakarta merupakan kota yang cantik. Kamu boleh mengeluh dengan pembangunan gedung-gedung tinggi yang seolah tak ada habisnya, mulai dari mall, perkantoran, apartemen, hotel, dan sebagainya. Tapi tidak sanggup dipungkiri kalau formasi gedung-gedung pencakar langit tersebut membuat pemandangan yang indah, terutama ketika hari sudah malam dan lampu-lampu mulai dinyalakan.
Cara terbaik untuk menikmati pemandangan tersebut tentunya dari lokasi dengan ketinggian tertentu. Kabar baiknya, Jakarta menyediakan cukup banyak restoran dan bar yang terletak di rooftop. Sambil menikmati pemandangan, perutmu pun tak akan terabaikan. Beberapa di antarnya bisa kau cek di bawah ini.

Cloud Lounge & Living Room – Lantai 46 & 49 Plaza Office Tower

Kawasan M.H Thamrin memang banyak dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi, salah satnya The Plaza. Di lantai 49, terdapat sebuah rooftop lounge bernama Cloud Lounge & Living Room. Untuk menuju ke sini, kau harus melalui dua lift. Lift pertama akan membawa kau dari lobby hingga lantai 46, kemudian kau harus menaiki lift lain untuk mencapai lantai 49. Begitu sampai, kau akan eksklusif disambut oleh suasana yang classy dengan sofa-sofa berwarna merah berbentuk setengah lingkaran. Terdiri dari area indoor dan outdoor, Cloud Lounge & Living Room buka semenjak pukul 16.00 hingga 02.00. Kalau mau open table, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp 4 juta. Cukup menguras kantong sih, tapi sepadan dengan kuliner dan layanannya kok.

Karumba – Lantai 19 Hotel Mercure

Kamu tidak harus menginap di Hotel Mercure untuk bisa nongkrong di Karumba. Mau menginap di hotel murah di Jakarta sekali pun tidak akan jadi masalah. Mengusung konsep desain interior yang stylish dan hip, Karumba bisa menjadi daerah nongkrong bagi kau yang punya budget terbatas. Ruangannya dikelilingi oleh jendela berukuran besar semoga kau bisa memandangi panorama landscape Jakarta Selatan. Spot favorit di karumba ialah daerah duduk di sekitar bak kecil di pinggir jendela. Asiknya lagi, Karumba juga sering mengundang musisi-musisi populer menyerupai Barry Likumahua dan Rio Moreno Combo.
SKYE – Lantai 56 Menara BCA
Kamu yang hobi nonton konser niscaya sudah tidak abnormal dengan nama Ismaya Live, promotor yang cukup sering membawa musisi-musisi internasional untuk tampil di Indonesia. Nah, sama menyerupai Ismaya Live, SKYE juga berada di bawah naungan Ismaya Group. Mengingat lokasinya yang terletak di lantai 56, siap-siap saja dibentuk terpukau dengan city view-nya yang luar biasa keren. Di area outdoor-nya bahkan terdapat sebuah bak renang, jadi kau bisa main air sambil sekaligus memandangi gemerlap lampu-lampu kota yang menghiasi Jakarta. Makanan yang disajikan di SKYE cenderung bernuansa western. Kalau mau nongkrong di sini, setidaknya kau harus menyiapkan budget sebesar Rp 400.000.
BART (Bar on the Rooftop) – Lantai 7 ARTOTEL
Kalau ingin nongkrong di atas ketinggian dengan nuansa agak homey, maka BART merupakan pilihan yang tepat. Kesan artsy akan eksklusif kau dapatkan begitu masuk ke BART. Hal ini tidak mengherankan alasannya ialah ARTOTEL, hotel di mana bar ini berada, memang dikenal sebagai penginapan dengan desain yang tidak biasa. Tapi kau tidak harus menginap di ARTOTEL, kok. Kamu yang daerah tinggalnya jauh bisa saja menginap di hotel murah yang berada di bersahabat ARTOTEL M.H Thamrin ini. BART juga cukup sering mengadakan kegiatan DJ Midnight Show. Makara bisa dipastikan daerah ini akan sangat ramai ketika malam minggu.
Soupanova Ecosky – Lantai 23 GKM Tower
Restoran rooftop satu ini mempunyai dekorasi yang benar-benar unik alasannya ialah mengangkat tema roof garden. Tanaman yang dipajang di sini pun asli, bukan hanya pajangan plastik. Apabila dibandingkan dengan restoran rooftop lain, Soupanova Ecosky mempunyai harga yang jauh lebih terjangkau. Itulah kenapa daerah ini hampir selalu dipenuhi oleh anak gampang Jakarta, baik untuk nongkrong, meeting, atau sekadar menyaksikan sunset dari ketinggian. Sementara itu, sajian makanannya didominasi oleh kuliner jenis western dan Italia. Karena lokasinya yang cukup tinggi, Soupanove Ecosky memperlihatkan salah satu city view terbaik di Jakarta.
La Vue – Lantai 9 The Hermitage Hotel
Tempatnya memang tidak terlalu tinggi apabila dibandingkan dengan restoran rooftop lainnya, tapi La Vue bisa mengatakan salah satu pemandangan sunset terbaik di Jakarta. Jadi, sebaiknya kau ke sini ketika menjelang senja semoga bisa sekalian berburu sunset. Nah, alasannya ialah lokasi yang tidak terlalu tinggi, hembusan angin yang ada di La Vue juga tidak terlalu besar sehingga yummy dijadikan daerah untuk mengobrol santai. Suasananya pun cukup private karena lahannya memang tidak terlalu besar. Tenang, kau tak harus menginap di The Hermitage Hotel, kok. Cari saja penginapan murah di sekitar La Vue jikalau memang kau membutuhkan daerah bersahabat untuk beristirahat sehabis puas menghabiskan waktu di sini.
Ada banyak cara yang bisa kau lakukan untuk menikmati Kota Jakarta. Salah satunya ialah dengan nongkrong di restoran rooftop untuk memandangi city view ibu kota yang begitu megah. Keenam bar dan restoran di atas bisa kau jadikan pertimbangan. Bagi yang tidak tinggal di Jakarta, semoga budget tidak cepat habis, kau bisa menginap selama 1-2 malam di salah satu fasilitas murah di Jakarta, tergantung dari lokasi restoran rooftop yang ingin kau datangi.

Sumber https://www.khairulleon.com/

Baca juga: