-->
Bodoh

Bodoh

Bodoh Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor  Bodoh
Sebuah dongeng menelusup masuk ke BBM (Blackberry Mesenger) saya. Cerita usang yang berulang kali aku peroleh dari sejumlah kawan. Namun, ini kali ingin aku olah menjadi tulisan.
Disebutkan, seorang laki-laki Tionghoa pergi ke suatu bank di New York City dan berniat untuk meminjam uang sebesar US$ 5.000. Uang itu akan dipakai untuk perjalanan bisnis ke China selama dua minggu.
Bankir yang melayani laki-laki tersebut menyampaikan bahwa bank membutuhkan suatu jaminan untuk santunan tersebut. Pria Tionghoa itu setuju. Ia menyampaikan kendaraan beroda empat Ferrari gres yang diparkir di depan bank sebagai jaminan atas pinjamannya.
Bankir baiklah menggunakannya sebagai jaminan. Setelah laki-laki Tionghoa tersebut pergi, sang bankir dan pegawai-pegawai bank tersebut menertawainya. Mereka menganggap laki-laki Tionghoa itu bodoh. Siapa yang tidak bodoh, jikalau memakai kendaraan beroda empat Ferrari gres seharga US$ 250.000 sebagai jaminan terhadap santunan sebesar US$ 5.000 saja.
Seorang petugas lalu memarkir kendaraan beroda empat Ferrari tersebut ke dalam underground garage milik bank tersebut. Dua ahad kemudian, laki-laki Tionghoa te
... baca selengkapnya di Bodoh Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Baca juga: