-->
Pulau Pasir Belitung, Pulau Mungil Dengan Sejuta Keindahan

Pulau Pasir Belitung, Pulau Mungil Dengan Sejuta Keindahan


Khairulleon.com | Masih di Pulau Belitung, kali ini saya akan mengajak kalian jalan-jalan ke Pulau Pasir.

Jika kau mengikuti perjalananku di Blog ini, kau niscaya sudah tahu kalau sebelumnya saya pergi terlebih dahulu ke Pulau Batu Berlayar. Nah, dari pulau tersebut saya eksklusif melanjutkan perjalanan menuju Pulau Pasir.

Letak Pulau Pasir sangat berdekatan dengan Pulau Batu Berlayar, hanya beberapa menit saja saya sudah sanggup menjejakkan kaki di atas Pulau Pasir yang cantik.

MENGAPA DINAMAKAN PULAU PASIR ?


Sebetulnya nama lain pulau ini ialah Pulau Gusung, namun orang-orang lebih mengenalnya dengan Pulau Pasir. Sebab sejauh mata memandang yang terlihat hanya hamparan pasir.

Sekilas pulau ini mengingatkanku dengan Pulau Gusung Sanggalau yang ada di Derawan atau Pulau Tanjung Putus yang ada di Lampung, dimana pulaunya hanya akan terlihat jikalau air maritim sedang surut, namun jikalau sedang pasang pulaunya akan hilang tertutup air.

Bedanya, ukuran Pulau Pasir sangat mungil, sehingga tidak membutuhkan waktu usang untuk mengelilingi pulau tersebut. Namun, walaupun ukurannya kecil tetapi pulau ini mempunyai keindahan yang tiada tara.

Nah, jikalau kau ingin main-main ke Pulau Pasir datanglah ketika animo panas ialah sekitar bulan April-September. Jika kau tiba pada animo hujan sanggup jadi Pulaunya akan tenggelam.

Namun jikalau kau kamu tidak mempunyai kesempatan untuk ke Pulau Pasir kau masih sanggup menikmati keindahan di Pulau Lengkuas dengan mercusuar yang sangat melegenda.

APA YANG BISA KAMU LAKUKAN DI PULAU PASIR ?


Saat berada di pulau pasir kita akan dimanjakan dengan pemandangan air maritim berwarna hijau plus biru langit yang higienis mengakibatkan pesona Pulau Pasir terlihat semakin cantik.

Selain itu gundukan pasir di pulau ini juga sangat lembut dan putih sehingga sangat cocok untuk berfoto-foto atau berguling-guling, yah terserah kau deh.

Selain berfoto ria, kau juga sanggup bermain bersama bintang maritim maupun biota lainya yang ada di pulau ini. Sayangnya ketika itu saya tidak sanggup menemukan satupun binatang laut, tampaknya itu bukan hari keberuntunganku.

Tapi tidak mengapa karna saya sudah pernah selfie bareng bintang laut di Pulau Derawan, cek saja kalo tidak percaya.




Tidak banyak yang saya lakukan di Pulau Pasir, foto-foto juga seadanya. Mengingat banyak turis yang pakai baju kurang materi hehe. Tetapi saya sudah sangat puas karna jarang-jarang sanggup menemui pantai yang bagus menyerupai ini.




Oke, mungkin ini saja catatan perjalanan yang sanggup saya sampaikan, agar goresan pena singkat ini sanggup memberi manfaat ya. 

Sampai jumpa di explore belitung selanjutnya. Pastikan kau tonton vlog berikut ini supaya benar-benar mencicipi eksklusif liburanku ketika di Pulau Belitung.




Jangan lupa sumbangkan like dan subscribe yak !

Sumber https://www.khairulleon.com/

Baca juga: