-->
Cara Mengunci Jaringan 4G Di Smartphone Android Dengan Mudah

Cara Mengunci Jaringan 4G Di Smartphone Android Dengan Mudah

Dalam goresan pena ini gue mau share wacana Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android. Cara lock 4G ini gue dapet ketika mabar mobile legends bareng temen-temen beberapa waktu yang lalu. Tau sendiri lah, klo main mobile legends itu sering ngelag. Makara temen-temen gue rekomendasiin untuk mengunci sinyal 4G biar bermain game menjadi lebih menyenangkan. :D

Oh iya, tempat tinggal gue ketika ini sanggup disebut pinggiran kota yang sinyalnya sering naik turun sinyal 4Gnya, padahal gue pake provider Telkomsel loh yang udah populer jaringannya paling luas dimana-mana dan didukung smartphone gue udah mendukung sinyal 4G. Makanya gue pake cara ini biar sanggup kunci jaringan 4G di HP gue, Xiaomi Redmi Note 4.

Buat lo yang mau memaksimalkan jaringan 4G di smartphone android. Gue akan share cara mengunci sinyal 4G di bawah ini. Patut diingat, smartphone dan kawasan lo udah mendukung sinyal 4G ya, Klo gak ya mohon maaf, cara kunci jaringan 4G ini gak berlaku.


Cara Mengunci Jaringan 4G

Ada 2 cara yang gue tau untuk menguunci jaringan 4G. Semoga dengan cara yang gue share ini sanggup memaksimalkan dan menstabilkan jaringan 4G lo ya. Semoga!

1. Aplikasi Jaringan 4G

Cara mengunci jaringan 4g yang pertama yang sanggup kita lakukan yaitu dengan derma aplikasi jaringan 4G yang sudah tersedia di playstore. Tinggal download aja deh!

Pada dasarnya aplikasi jaringan 4G ini hanya berperan sebagai sebuah cara yang mudah dan mudah untuk melaksanakan penguncian jaringan guna memperkuat jaringan 4G. 

Terdapat banyak aplikasi jaringan 4G yang sanggup lo download di playstore, namun hanya beberapa aja yang gue rekomendasikan. Salah satunya yaitu 4G Only Network Mode.
Dalam goresan pena ini gue mau share wacana  Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Baca Juga: Cara Update MIUI 9 Global Stable Secara Otomatis

Kenapa gue merekomendasikan aplikasi lock 4G ini? Kita sanggup liat bahwa aplikasi ini mempunyai total download sampai 1 juta lebih dan mempunyai 4,2 rating. Selain itu sizenya pun cukup ringan hanya 2,1 MB saja dan mendukung semua merek smartphone.

Berikut ini gue kasih tau cara memakai dari aplikasi 4G Only Network mode. Setelah mengintall dan membuka aplikasinya. Lo sanggup pilih klik Open Secret Settings menyerupai gambar di bawah ini.


Dalam goresan pena ini gue mau share wacana  Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Setelah klik Open Secret Setting, lo akan masuk dalam halaman info telepon dan kebetulan gue masih pake jaringan 3G menyerupai gambar di bawah ini. 


Dalam goresan pena ini gue mau share wacana  Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G LTE Only mudah banget kok yaitu dengan setel jenis jaringan yang disukai. Ubah dari jaringan yang lo pake ke LTE only yang sudah gue lingkarin merah di bawah ini.



Yaudah gitu aja, mudah banget kan cara kunci jaringan 4G di smartphone android dengan memakai aplikasi lock 4G terbaik.


2. Manual

Cara mengunci jaringan 4G yang selanjutnya yaitu dengan cara manual. Cara ini ditunjukkan buat lo yang males install aplikasi embel-embel untuk mengunci jaringan 4G. Tapi sama mudahnya dengan memakai aplikasi kok.

Gampang banget untuk mengunci jaringan secara manual, lo cukup mengetik *#*#4636#*#* di smartphone lo.


Dalam goresan pena ini gue mau share wacana  Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Baca Juga: Mudah Banget! Begini Cara Berhenti Berlangganan Indihome

Sebenernya cara manual ini hampir sama dengan cara dengan memakai aplikasi 4G yang udah kita bahas. Oke lanjut, sehabis mengetik *#*#4636#*#* di smartphone selanjutnya yaitu dengan klik informasi telepon 1.


Dalam goresan pena ini gue mau share wacana  Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Selanjutnya kita akan masuk di sajian informasi telepon 1, dan kebetulan gue masih pake jaringan 3G menyerupai gambar di bawah ini.


Dalam goresan pena ini gue mau share wacana  Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Untuk mengubah jaringan 3G menjadi 4G LTE Only yaitu setel jenis jaringan yang disukai. Ubah dari jaringan yang lo pake dan ganti dengan jaringan 4G LTE Only. Setelah di klik LTE only, lo sukses mengunci jaringan 4G. Bagaimana mudah banget bukan cara mengunci jaringan 4G secara manual?


Dalam goresan pena ini gue mau share wacana  Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Namun cara manual ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yaitu tidak sanggup digunakan di kedua SIM, hanya sanggup digunakan SIM 1 saja. Jika ingin pakai SIM satunya, sanggup bergantian dengan SIM 1 tadi dan mengikuti cara manual yang udah jelaskan di atas.

Selain itu, cara manual mengunci jaringan 4G ini mempunyai kelemahan. Kelemahan yang dimiliki oleh cara ini yaitu setiap smartphone mati ataupun restart. maka kita harus melaksanakan cara ini dari awal. Itu aja sih kelemahannya sih. Hehe

Setelah gue melaksanakan salah satu cara untuk kunci jaringan 4G di atas. Alhamdulillah gak pernah naik turun lagi ke jaringan 3G ketika bermain Mobile Legends. Ya klo lag dikit sih emang server moba analog ini aja kali yang erorr. HAHAHA

Cara di atas sanggup dipake di semua HP Android dan sanggup lo gunain untuk kebutuhan sehari-hari. Okedeh, demikianlah informasi yang sanggup gue share wacana cara mengunci jaringan 4G di smartphone android. Semoga sanggup bermanfaat dan terimakasih!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: