-->
15 Cara Membedakan Iphone X Orisinil Dan Palsu (Replika)

15 Cara Membedakan Iphone X Orisinil Dan Palsu (Replika)

Mengetahui cara membedakan Apple iPhone X orisinil dan palsu (replika) yaitu salah satu teknik cendekia dalam memilih/ menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita lantaran sudah menjadi momok bagi publik dimana “semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”.

Mengetahui cara membedakan Apple iPhone X orisinil dan palsu  15 Cara Membedakan iPhone X Asli dan Palsu (Replika)

Demikian dengan ketenaran smartphone Apple iPhone X ini, pasalnya smartphone yang menyasar kalangan elit ini mempunyai desain premium full screen memang laris keras di pasaran gadget.

Nahh.. kesuksesan Phablet ini juga memicu kemunculan smartphone palsu yang ibarat Apple iPhone X. Kehadiran produk Apple iPhone X palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.


Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa menjiplak dengan cepat sebuah perangkat mirip iPhone X lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D.

Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil iPhone X yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip Photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu ketika kedua smartphone iPhone X disandingkan bersebelahan.

Hal ini menciptakan data menjadi tidak akurat kalau kita mengecek keaslian iPhone X hanya melalui body fisik semata, lantaran kita akan gampang dikelabui kalau berpatokan hanya pada penampilan fisik saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh alasannya itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang bisa kita jadikan sebagai pola untuk mengetahui originalitas Apple iPhone X sebelum kita tetapkan untuk memboyong perangkat terkenal ini.

Sehingga, sebagai konsumen yang cerdas kita wajib mengetahui perbedaan Apple iPhone X orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

15 Cara Membedakan iPhone X Asli dan Palsu

Berikut ini akan bagikan tips biar saudara terhindar dari kasus penipuan smartphone replika ini.

1. Tipe Layar
Apple iPhone X orisinil menggunakan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen sehingga dalam keadaan yang terang/ dibawah terik matahari sekalipun layar tetap tampak jelas. Ciri Apple iPhone X palsu biasanya menggunakan jenis layar yang harganya lebih murah mirip layar TFT Capasitive sehingga tidak terang ketika berada di bawah cahaya matahari.

2. Pelindung Layar
Agar layar Super AMOLED tidak gampang tergores, Apple iPhone X telah dibekali Scratch-resistant glass. Sementara Apple iPhone X palsu tidak akan mengatakan pelindung layar pada perangkat replika mereka biar bisa menekan biaya produksi.

3. Kerapatan Pixel
Apple iPhone X yang mempunyai layar 5.8 inchi menggunakan resolusi 1125 x 2436 pixels ( 458 ppi pixel density) yang menciptakan kecerahan dan kejernihan pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone IPhone X palsu kerapatan biasanya berada di 300 pixel ke bawah sehingga kualitas layar tentu kurang jernih.

4. Sektor Kamera Utama
Ciri Apple iPhone X orisinil membawa kamera belakang berlensa Dual 12MP dengan fitur yang super lengkap yakni:

f/1.8 & f/2.4, phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).

Serta kemampuan merekam video HD yakni: 2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps. Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, jadinya sangat BOKEH apalagi kalau berada pada pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Apple iPhone X palsu akan memperlihatkan hasil tangkapan kamera yang kurang jelas, bintik noise bakal kelihatan banget lantaran terjadi pemangkasan fitur dari sekian banyak fitur yang ada di IPhone X asli. Untuk lebih meyakinkan, silahkan kau lihat hasil tangkapan kamera belakang pada Apple iPhone X original di Youtube.


5. Sektor Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Apple iPhone X ori dibenamkan kamera berlensa 7MP dengan dukungan  f/2.2, face detection, HDR, panorama, serta kemampuan merekam video HD 1080p@30fps, 720p@240fps sehingga sangat nyaman dipakai untuk selfie ria.

Perbedaan pada Apple iPhone X palsu yaitu tidak mempunyai fitur selengkap kamera IPhone X asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu yaitu untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.


6. Sektor RAM dan ROM
Perbandingan antara Apple iPhone X orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Apple iPhone X orisinil menggunakan RAM sbb:

64GB, 3GB RAM
256GB, 3GB RAM


Biasanya kalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Apple iPhone X palsu menggunakan RAM 1GB dan yang paling tinggi biasanya 2GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi kalau hardware disamakan dengan aslinya.

7. Ada Memori Eksternal?
INGAT! Apple iPhone X tidak support memori eksternal. Jika ada yang mengatakan saudara produk iPhone X yang support memori eksternal maka itu niscaya supercopy.

8. Versi OS Android
Apple iPhone X orisinil menggunakan iOS 11.0.2 yang bisa kau update ke iOS 12 nantinya. Produk Apple iPhone X palsu biasanya menggunakan versi Android yang dicustomisasi mirip dengan iPhone X sehingga tidak akan mendapat pembaharuan perangkat.

9. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada Apple iPhone X yaitu untuk mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada iPhone X berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. 

iPhone X orisinil memakai hardware sbb:
  • Chipset: Apple A11 Bionic
  • CPU: Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
  • GPU: Apple GPU (three-core graphics)

Hardware di atas kalau tidak sama dengan Apple iPhone X yang ditawarkan pada saudara, sebaiknya saudara pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli lantaran kemungkinan itu KW niscaya 90%.

10. Sektor Jaringan
Apple iPhone X orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE  Cat 12 yakni 600/150 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa dipakai sebagai Hotspot.

Biasanya, Apple iPhone X KW paling banter hanya menggunakan jaringan 4G Cat 4 atau Cat 6 saja sehingga mengalami penurunan kecepatan internet serta memangkas beberapa keberadaan fitur lain.

11. Versi USB
Keberadaan Versi USB juga menghipnotis kecepatan transfer file maupun charging, iPhone X ori menggunakan USB 2.0 proprietary reversible connector. Pada Apple iPhone X kloning akan sangat malas untuk menyematkan versi USB yang sama dengan IPhone X orisinil lantaran mereka harus menghemat pengeluaran.

12. Kecepatan Transfer
Untuk menghemat waktu dalam transfer file, Apple iPhone X orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v5.0 didukung A2DP, LE. Sedangkan untuk mentransfer foto dengan cepat perangkat ini dibekali NFC. Nah… ciri Apple iPhone X palsu biasanya tidak adanya fitur NFC dan versi Bluetooth yang lebih rendah.

13. Kelengkapan Sensor
Apple iPhone X di support dengan sensor yang ahli mirip Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer. Sensor paling anyar di tahun 2017 yaitu Face ID, dimana hanya sedikit sadri banyak vebdor smartphone yang menggunakan sensor tersebut sebagai keamanan perangkat meraka.

Pada series Apple iPhone X palsu sensor Face ID paling hanya sebagai hiasan belaka sehingga tidak akurat kalau dipakai serta hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

14. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek IMEI HP iPhone X orisinil yaitu dengan mengetahui IMEI. Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Apple.  Apabila aba-aba IMEI Apple iPhone X kau tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.

15. Pakai Kode Rahasia
Smartphone iOS orisinil Apple mempunyai aba-aba belakang layar untuk menguji keaslian perangkatnya termasuk Apple iPhone X ini. Dengan membuka hidangan Dial Phone kemudian ketik:

a) *#06# Berfungsi untuk menampilkan informasi IMEI iPhone. IMEI yaitu deretan angka yang berfungsi sebagai pengenal perangkat sebuah ponsel.

b) *3001#12345# Kode ini berfungsi untuk melihat jaringan yang ada di iPhone dan bisa juga mengetahui informasi seluler pada smartphone tersebut.

c) *#67# Kode ini berfungsi menilik nomor untuk call forwarding dikala iPhone dalam keadaan sibuk. Kode *777# untuk iPhone prabayar saja yaitu untuk menilik saldo pulsa.

d) *646# berfungsi untuk mengetahui jumlah saldo menit pada pasca bayar. Kode *225# untuk iPhone pasca bayar yaitu untuk mengetahui sisa saldo. Kode *#61# untuk menilik nomor panggilan tak terjawab.

e) *3370# Kode ini berfungsi untuk mengaktifkan mode EFR(Enhanced Full Rate), yaitu meningkatkan bunyi iPhone tersebut.

f) *#5005*7672# Berfungsi untuk mengecek SMS center. Kode *43# berfungsi untuk mengaktifkan mode tunggu. Kode *#43#* berfungsi untuk mengaktifkan mode menunggu.

g) #43# Kode ini berfungsi untuk menonaktifkan mode menunggu. Kode ##002# berfungsi menonaktifkan semua panggilan. Kode *#31# berfungsi untuk menyembunyikan nomor kamu.

h) *#33# Kode ini berfungsi untuk mengatur pembatasan semua panggilan mirip fax, SMS, suara, informasi, dan lainnya.

i) *#21# Kode ini berfungsi untuk mengatur panggilan mirip panggilan diaktifkan atau dinonaktifkan. Misalnya data, suara, SMS, fax, sync, paket akses, panggilan forwarding dan sebagainya.

j) *#62# Kode ini berfungsi untuk mengatur cal forwarding pada nomor tanpa layanan. Kode *#5005*7672# berfungsi untuk menampilkan nomor telepon sentra operator kamu.

k) *331* Kode ini berkhasiat kalau kau pergi ke luar negeri, dimana kau akan dialihkan untuk menghubungi ke operator jaringan kamu. Kode *3282# akan memberi tahu kau perihal pengunaan info informasi.


Dengan menguji semua aba-aba tersebut, saudara juga telah mengecek apakah iPhone X original atau tidak sehingga saudara lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Kesimpulan
Memilih Apple iPhone X haruslah hati-hati. Hindari tergiur dengan perhiasan “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Apple iPhone X terbaru secara terjadwal sebelum membeli.
 
Jika kau mempunyai bukti gambar perbedaan Apple iPhone X orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis via email sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi.

Itulah 15 Cara Membedakan iPhone X Asli dan Palsu (Replika) yang bisa kau gunakan sebagai rujukan tambahan biar terhindar dari kasus penipuan. INGAT! beritahu juga kepada teman-teman kau sehingga mereka bisa cek keaslian Apple iPhone X. Untuk postingan terkait iPhone X lainnya, silahkan lihat di bawah!

Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: