-->
5 Cara Cek Isyarat Imei Samsung S8 Active Dan S8+ Asli

5 Cara Cek Isyarat Imei Samsung S8 Active Dan S8+ Asli

Semua pengguna Samsung Galaxy S8 Standar, S8+, S8 Active niscaya menginginkan mempunyai smartphone yang original, dan ingin tau ingin mengetahui bagaimana cara cek Samsung Galaxy S8 orisinil yang kalian miliki sehingga menjadi benar-benar yakin bahwa perangkat Samsung S8 yang kalian bukan barang palsu/ tiruan. Salah satu langkah untuk mengetahui perbedaan antara Samsung Galaxy S8 orisinil atau palsu yakni melalui isyarat IMEI.

Galaxy S8 Standar

Pentingnya mengetahui cara cek isyarat IMEI Samsung Galaxy S8 yakni untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang mempunyai kualitas KW. Sebelum melaksanakan pengecekan pada Samsung Galaxy S8, sebaiknya kita kenali dulu apa itu IMEI?

Galaxy S8 Plus

Kode IMEI yakni suatu isyarat unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy S8 saja dan isyarat unik tersebut tidak akan sama dengan isyarat Handphone manapun. Keberadaan isyarat inilah yang membedakan device yang satu dengan device lainnya sehingga menciptakan kita gampang mengenali HP Samsung Galaxy S8 milik kita sendiri.

Galaxy S8 Active

Jika contohnya Samsung Galaxy S8 yang kalian miliki hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya isyarat IMEI yang paling objective dipakai sebagai bukti bahwa smartphone Samsung Galaxy S8 tersebut yakni milik kalian. Mengapa?

Karena kalau kita memakai evaluasi secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang tiada tamat sebab saling mengakui bahwa Samsung Galaxy S8 itu miliknya. Sebab, casing pada Samsung Galaxy S8 niscaya sanggup digonta-ganti dengan gampang meskipun smartphone premium sekalipun.

Lalu bisakah dengan mengingat Sofware atau aplikasi yang terinstall didalamnya sanggup menandakan bahwa Samsung Galaxy S8 itu milik kalian? Tentu kurang akurat juga, sebab kalau kita menginstall aplikasi pihak ketiga pada Samsung Galaxy S8 maka aplikasi itu sanggup dengan gampang di uninstall oleh si pelaku.


Tak hanya itu saja, kalau pelaku mengembalikan semua data di Samsung Galaxy S8 ke pengaturan pabrik atau mereset ulang Samsung Galaxy S8 kalian, maka smartphone itu akan terlihat ibarat gres lagi. Nah dari beberapa klarifikasi di atas solusi paling sempurna untuk mengatasi permasalahan Samsung Galaxy S8 tersebut hanya sanggup dilakukan oleh isyarat IMEI saja.

Mengapa hanya isyarat IMEI? karena, isyarat ini tidak sanggup diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan stkalianr internasional. Kode IMEI pada Samsung Galaxy S8 kalian tidak sanggup diganti, kalau ingin mengganti maka saat di cek website resmi Samsung maka isyarat tersebut tidak ada dalam daftar.


Misalnya, ada handphone supercopy yang menjiplak Samsung Galaxy S8 di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar isyarat IMEI akan muncul, tetapi sesudah dimasukkan ke website resmi Samsung yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka isyarat IMEI Samsung Galaxy S8 supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.


Masih ingat dengan postingan sebelumnya wacana 15 Perbedaan Samsung Galaxy S8 Asli dan Palsu. Nah.. ulasan kali ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yang buat untuk mempermudah pengguna dalam mengecek keaslian smartphone Samsung Galaxy S8 melalui isyarat IMEI.
 

Lalu bagaimana cara cek isyarat IMEI Samsung Galaxy S8? Untuk melaksanakan pengecekan terhadap keaslian IMEI Samsung original ada 5 cara yang sanggup kalian coba silahkan kalian pilih cara yang berdasarkan kalian gampang berikut ini:

1. Tekan *#06#
Mengecek memakai cara berikut ini dipastikan sangatlah gampang untuk kalian terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada keypad smartphone Samsung Galaxy S8 kalian, maka akan keluar isyarat IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.

Untuk mengetahui keaslian dari Samsung Galaxy S8 yang kalian miliki, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi Samsung maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat Samsung Galaxy S8 kalian memang asli.

2. Dus Box Perangkat
Ketika kalian membeli smartphone Samsung Galaxy S8 baru, kalau kalian perhatikan pada dus box disana terdapat isyarat IMEI. Untuk memastikan bahwa isyarat IMEI Samsung Galaxy S8 itu betul-betul asli, kalian sanggup mengeceknya dengan cara yang sama ibarat di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya Samsung.

3. Pada Body Smartphone
Kode IMEI pada Samsung Galaxy S8 tak hanya ada pada kawasan yang gampang terjangkau indera mata saja, isyarat IMEI Samsung Galaxy S8 juga ada pada cuilan body smartphone.

Pada umumnya isyarat IMEI Samsung Galaxy S8 terletak di bawah baterai, saat kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat. Namun, berbeda letak isyarat IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai. Nahh,, untuk mengecek orisinil atau palsu caranya juga sama dengan mengunjungi website resmi milik Samsung.

4. Menu Cek Status
Samsung juga menyediakan cara yang gampang diakses untuk mengecek IMEI smartphone kesayangan kalian. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari Samsung Galaxy S8 yang kalian miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal kalian cocokkan saja ke website resmi milik Samsung.

5. Aplikasi Pihak Ketiga
Selain keempat cara di atas yang disediakan pribadi oleh pihak Samsung, kita juga sanggup mengecek nomor IMEI Samsung Galaxy S8 dengan memakai beberapa aplikasi pihak ketiga ibarat Antutu Benchmark yang memang terkenal dijalankan masyarakat sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma android dalam menjalankan grafisnya.

Jika kalian ingin mengecek Samsung Galaxy S8 memakai aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan sebab mempunyai ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang tidak mengecewakan besar pula.


Namun, kelebihan aplikasi ini sanggup menampilkan spesifikasi Samsung Galaxy S8 kalian dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan kalian cek di website resmi milik Samsung untuk memastikan keaslian handphone kalian.

Kesimpulan
Sebaiknya ke 5 Cara Cek Kode IMEI Samsung Galaxy S8 di atas kalian coba semuanya untuk memastikan apakah balasannya sama atau tidak. Jika kelima cara tersebut diterapkan dan hasil isyarat IMEI sama maka smartphone Samsung Galaxy S8 yang kalian miliki sudah niscaya asli.

Sekarang kalian sudah mengetahui tips cara cek nomor/ isyarat IMEI Samsung Galaxy S8 untuk memastikan orisinil atau palsu, tinggal akal kalian kalau smartphone yang kalian miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, kalian sanggup komplain kepada si penjual mengenai produk yang mereka pasarkan dan kalian sanggup meminta ganti rugi.


Jika orangnya sudah tidak ada, berarti memang sudah menjadi suratan takdir bahwa Samsung Galaxy S8 itu dibolehkan untuk kalian miliki, harap bersabar ya.. sobat. Tetap bersyukur yakni solusi menghilangkan stres jawaban terkena penipuan. Semoga bermanfaat, terimakasih...

Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: