-->
15 Cara Cek Iphone 8 Plus Orisinil Dan Palsu (Replika)

15 Cara Cek Iphone 8 Plus Orisinil Dan Palsu (Replika)

Mengetahui cara cek Apple iPhone 8 Plus orisinil dan palsu (replika) yakni salah satu teknik pandai dalam memilih/ menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita lantaran sudah menjadi momok bagi publik dimana “semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”.

 yakni salah satu teknik pandai dalam menentukan 15 Cara Cek iPhone 8 Plus Asli dan Palsu (Replika)

Demikian dengan ketenaran smartphone Apple iPhone 8 Plus ini, pasalnya smartphone yang menyasar kalangan elit ini mempunyai desain premium full screen memang laris keras di pasaran gadget.

Nahh.. kesuksesan Phablet ini juga memicu kemunculan smartphone palsu yang mirip Apple iPhone 8 Plus. Kehadiran produk Apple iPhone 8 Plus palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.


Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa menjiplak dengan cepat sebuah perangkat mirip iPhone 8 Plus lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D.

Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil iPhone 8 Plus yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu ketika kedua smartphone iPhone 8 Plus disandingkan bersebelahan.

Hal ini menciptakan data menjadi tidak akurat jikalau kita mengecek keaslian iPhone 8 Plus hanya melalui body fisik semata, lantaran kita akan gampang dikelabui jikalau berpatokan hanya pada penampilan fisik saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh alasannya yakni itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang bisa kita jadikan sebagai teladan untuk mengetahui originalitas Apple iPhone 8 Plus sebelum kita tetapkan untuk memboyong perangkat terkenal ini.

Sehingga, sebagai konsumen yang cerdas kita wajib mengetahui perbedaan Apple iPhone 8 Plus orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

15 Cara Cek iPhone 8 Plus Asli dan Palsu

Berikut ini akan bagikan tips semoga saudara terhindar dari kasus penipuan smartphone replika ini.

1. Tipe Layar
Apple iPhone 8 Plus orisinil menggunakan tipe layar LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen sehingga dalam keadaan yang terang/ dibawah terik matahari sekalipun layar tetap tampak jelas. Ciri Apple iPhone 8 Plus palsu biasanya menggunakan jenis layar yang harganya lebih murah mirip layar TFT Capasitive sehingga tidak terperinci ketika berada di bawah cahaya matahari.

2. Pelindung Layar
Agar layar LED-backlit IPS LCD tidak gampang tergores, Apple iPhone 8 Plus telah dibekali Ion-strengthened glass. Sementara Apple iPhone 8 Plus palsu tidak akan mengatakan pelindung layar pada perangkat replika mereka semoga bisa menekan biaya produksi.

3. Kerapatan Pixel
Apple iPhone 8 Plus yang mempunyai layar 5.5 inchi menggunakan resolusi 1080 x 1920 pixels ( 401 ppi pixel density) yang menciptakan kecerahan dan kejernihan pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone IPhone 8 Plus palsu tingkat kejernihan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

4. Sektor Kamera Utama
Ciri Apple iPhone 8 Plus orisinil membawa kamera belakang berlensa Dual 12MP dengan fitur yang super lengkap yakni:

28mm, f/1.8, OIS & 56mm, f/2.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash, 1/3" sensor size @ 28mm, 1/3.6" sensor size @ 56mm, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).

Serta kemampuan merekam video HD yakni: 2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps. Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, balasannya sangat BOKEH apalagi jikalau berada pada pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Apple iPhone 8 Plus palsu akan memperlihatkan hasil tangkapan kamera yang kurang jelas, bintik noise bakal kelihatan banget lantaran terjadi pemangkasan fitur dari sekian banyak fitur yang ada di IPhone 8 Plus asli. Untuk lebih meyakinkan, silahkan saudara lihat hasil tangkapan kamera belakang pada Apple iPhone 8 Plus original di Youtube.


5. Sektor Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Apple iPhone 8 Plus original dibenamkan kamera berlensa 7MP dengan dukungan  f/2.2, face detection, HDR, panorama, serta kemampuan merekam video HD 1080p@30fps, 720p@240fps sehingga sangat nyaman dipakai untuk selfie ria.

Perbedaan pada Apple iPhone 8 Plus palsu yakni tidak mempunyai fitur selengkap kamera IPhone 8 Plus asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu yakni untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.


6. Sektor RAM dan ROM
Perbandingan antara Apple iPhone 8 Plus orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Apple iPhone 8 Plus orisinil menggunakan RAM sbb:

64GB, 3GB RAM
256GB, 3GB RAM


Biasanya jikalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Apple iPhone 8 Plus palsu menggunakan RAM 1GB dan yang paling tinggi biasanya 2GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi jikalau hardware disamakan dengan aslinya.

7. Ada Memori Eksternal?
INGAT! Apple iPhone 8 Plus tidak support memori eksternal. Jika ada yang mengatakan saudara produk iPhone 8 Plus yang support memori eksternal maka itu niscaya supercopy.

8. Versi OS Android
Apple iPhone 8 Plus orisinil menggunakan iOS 11 yang bisa saudara update ke iOS 12 nantinya. Produk Apple iPhone 8 Plus palsu biasanya menggunakan versi Android yang dicustomisasi mirip dengan iPhone 8 Plus sehingga tidak akan mendapat pembaharuan perangkat.

9. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada Apple iPhone 8 Plus yakni untuk mengatur kecepatan pedoman data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada iPhone 8 Plus berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. 

iPhone 8 Plus orisinil memakai hardware sbb:
Chipset: Apple A11 Bionic
CPU: Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPU: Apple three-core graphics

Hardware di atas jikalau tidak sama dengan Apple iPhone 8 Plus yang ditawarkan pada saudara, sebaiknya saudara pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli lantaran kemungkinan itu KW niscaya 90%.

10. Sektor Jaringan
Apple iPhone 8 Plus orisinil support aneka macam jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE  Cat 16 yakni 1024/150 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa dipakai sebagai Hotspot.

Biasanya, Apple iPhone 8 Plus KW paling banter hanya menggunakan jaringan 4G Cat 4 saja dan memangkas beberapa keberadaan fitur lain.

11. Versi USB
Keberadaan Versi USB juga mensugesti kecepatan transfer file maupun charging, iPhone 8 Plus ori menggunakan USB 3.0 reversible connector. Pada Apple iPhone 8 Plus kloning akan sangat malas untuk menyematkan versi USB yang sama dengan IPhone 8 Plus orisinil lantaran mereka harus menghemat pengeluaran.

12. Kecepatan Transfer
Untuk menghemat waktu dalam transfer file, Apple iPhone 8 Plus orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v5.0 didukung A2DP, LE. Sedangkan untuk mentransfer foto dengan cepat perangkat ini dibekali NFC. Nah… ciri Apple iPhone 8 Plus palsu biasanya tidak adanya fitur NFC dan versi Bluetooth yang lebih rendah.

13. Kelengkapan Sensor
Apple iPhone 8 Plus di support dengan sensor yang ahli mirip Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, and barometer. Series Apple iPhone 8 Plus palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

14. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek Apple iPhone 8 Plus orisinil yakni dengan mengetahui IMEI.  Cara cek instruksi IMEI Apple iPhone 8 Plus bisa saudara lihat disini 5 cara cek IMEI HP iPhone.

Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Apple.  Apabila instruksi IMEI Apple iPhone 8 Plus saudara tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.


15. Pakai Kode Rahasia
Smartphone iOS orisinil Apple mempunyai instruksi belakang layar untuk menguji keaslian perangkatnya termasuk Apple iPhone 8 Plus ini. Dengan membuka hidangan Dial Phone kemudian ketik:

a) *#06# Berfungsi untuk menampilkan informasi IMEI iPhone. IMEI yakni deretan angka yang berfungsi sebagai pengenal perangkat sebuah ponsel.

b) *3001#12345# Kode ini berfungsi untuk melihat jaringan yang ada di iPhone dan bisa juga mengetahui informasi seluler pada smartphone tersebut.

c) *#67# Kode ini berfungsi menyidik nomor untuk call forwarding ketika iPhone dalam keadaan sibuk. Kode *777# untuk iPhone prabayar saja yaitu untuk menyidik saldo pulsa.

d) *646# berfungsi untuk mengetahui jumlah saldo menit pada pasca bayar. Kode *225# untuk iPhone pasca bayar yaitu untuk mengetahui sisa saldo. Kode *#61# untuk menyidik nomor panggilan tak terjawab.

e) *3370# Kode ini berfungsi untuk mengaktifkan mode EFR(Enhanced Full Rate), yaitu meningkatkan bunyi iPhone tersebut.

f) *#5005*7672# Berfungsi untuk mengecek SMS center. Kode *43# berfungsi untuk mengaktifkan mode tunggu. Kode *#43#* berfungsi untuk mengaktifkan mode menunggu.

g) #43# Kode ini berfungsi untuk menonaktifkan mode menunggu. Kode ##002# berfungsi menonaktifkan semua panggilan. Kode *#31# berfungsi untuk menyembunyikan nomor kalian.

h) *#33# Kode ini berfungsi untuk mengatur pembatasan semua panggilan mirip fax, SMS, suara, informasi, dan lainnya.

i) *#21# Kode ini berfungsi untuk mengatur panggilan mirip panggilan diaktifkan atau dinonaktifkan. Misalnya data, suara, SMS, fax, sync, paket akses, panggilan forwarding dan sebagainya.

j) *#62# Kode ini berfungsi untuk mengatur cal forwarding pada nomor tanpa layanan. Kode *#5005*7672# berfungsi untuk menampilkan nomor telepon sentra operator anda.

k) *331* Kode ini berkhasiat jikalau kalian pergi ke luar negeri, dimana kalian akan dialihkan untuk menghubungi ke operator jaringan kalian. Kode *3282# akan memberi tahu kalian wacana pengunaan info informasi.


Dengan menguji semua instruksi tersebut, saudara juga telah mengecek apakah iPhone 8 Plus original atau tidak sehingga saudara lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Kesimpulan
Memilih Apple iPhone 8 Plus haruslah hati-hati. Hindari tergiur dengan komplemen “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Apple iPhone 8 Plus terbaru secara bersiklus sebelum membeli.
 
Ohh ya, saudara juga bisa melihat postingan sebelumnya wacana 8 Cara Cek iPhone 7 Plus Asli dan Palsu. Dan jikalau saudara mempunyai bukti gambar perbedaan Apple iPhone 8 Plus orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis via email sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi.

Itulah 15 Cara Cek iPhone 8 Plus Asli dan Palsu (Replika) yang bisa saudara gunakan sebegai rujukan tambahan semoga terhindar dari kasus penipuan. INGAT! beritahu juga kepada teman-teman saudara sehingga mereka bisa cek keaslian Apple iPhone 8 Plus. Dan untuk postingan lain terkait iPhone 8 Plus, silahkan lihat di bawah!

Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: