-->
Cara Menghidupkan Layar Oppo Tanpa Tekan Tombol Power

Cara Menghidupkan Layar Oppo Tanpa Tekan Tombol Power

Mungkin anda pernah melihat seseorang menghidupkan dan mematikan layar HP OPPO dengan mengetuk dua kali pada layar ?, jikalau iya ketika ini admin akan memperlihatkan tipsnya untuk pembaca semua. Mari simak ulasan tips OPPO berikut ini.

Mungkin anda pernah melihat seseorang menghidupkan dan mematikan layar HP OPPO dengan meng Cara Menghidupkan Layar OPPO Tanpa Tekan Tombol Power

Berbekal Sistem Android dengan User Interface ColorOS didalamnya, Perangkat OPPO memiliki tampilan dan hidangan yang gampang dipakai pemiliknya. Beberapa fitur canggih dapat diakses dengan antarmuka yang menarik dan unik.

Ada Fitur berjulukan Double Tap to Screen On di HP OPPO, yang mana fungsi utamanya dapat menyalakan layar ponsel hanya dengan ketukan (Tap) pada layar, tanpa menyentuh tombol power sedikitpun.

Menghidupkan layar OPPO dengan ketukan layar sudah dapat dilakukan semenjak kemunculan seri OPPO F1, F1s, F5, F7, Neo 7 serta versi terbaru lainnya. Dengan demikian, maka akan meminimalkan kerusakan pada tombol power yang setiap ketika selalu dipencet untuk mematikan dan menghidupkan layar.

Baca tips Oppo berikut:



Cara Menyalakan Layar OPPO tanpa Tombol Power


a. Untuk dapat memakai fitur ini, Pertama kali kita harus mengaktifkan terlebih dahulu melalui Menu settings di HP OPPO

b. Dari menu Settings, masuk ke opsi Gesture & Motion yang letaknya ada posisi agak di bawah

c. Selanjutnya sehabis masuk ke halaman pengaturan Gesture dan kita pilih opsi Screen Off Gesture

d. Kemudian aktifkan pilihan Double Tap to Screen On (artinya : Ketuk dua kali untuk menyalakan layar)

e. Setelah itu tutup kembali hidangan pengaturan dan coba matikan layar dan Tap dengan jari di layar sebanyak dua kali berurutan, Bila layar menyala berarti pengaturan sukses.




Apakah semua tipe HP OPPO memiliki Fitur Double Tap to Screen On ?

Di beberapa tipe tertentu ada yang tidak mensupport fitur menghidupkan layar dengan ketukan, alasannya ialah berbeda versi Android dan juga Versi ColorOS yang dibawanya.

Begitu juga untuk beberapa tipe OPPO tertentu juga ada sedikit perbedaan tata letak hidangan pengaturan untuk mengaktifkan fungsi Ketukan layar meski sudah dibekali fitur Double Tap Screen on.

Demikianlah pembahasan ihwal cara menyalakan layar HP OPPO dengan ketukan dua kali tanpa menekan tombol power, Semoga bermanfaat.

Baca juga: