-->
Kiat Gampang Membersihkan Rumah Sehabis Lebaran

Kiat Gampang Membersihkan Rumah Sehabis Lebaran

Hari Idulfitri memang identik dengan kumpul keluarga besar di rumah. Jika rumah kita yang kedapatan menjadi basecamp keluarga besar, tentu ada pekerjaan rumah tersendiri ketika para tamu pulang. Yup! Membersihkan rumah dan menata ulang furniture.

Hal ini tidak perlu dipusingkan, alasannya yaitu sudah banyak jasa general cleaning yang sanggup kita gunakan. Jasa cleaning service rumah ini akan sangat membantu kita untuk membersihkan rumah dengan cepat. 

Www.revistabemmulher.com

Namun terkadang untuk beberapa orang, jasa ini terlalu mahal. Apalagi dikala animo Lebaran. Nah, mau tidak mau, kita pun harus turun tangan membersihkan dan merapikan rumah menyerupai sedia kala. Di sini saya akan menyebarkan tips untuk merapikan rumah. Seperti apa? Simak berikut ini.

Sortir sebelum disimpan
Sebelum dimasukkan ke gudang, sebaiknya taruh semua barang dalam satu tempat. Bersihkan kembali dan pilih satu demi satu. Hal ini dilakukan biar kita mengetahui mana barang yang menjadi prioritas, dan mana yang jarang digunakan. Selain itu, penyortiran ini juga sanggup memudahkan kita ketika pencarian.

Memanfaatkan space kosong
Segala macam alat makan yang jarang dipakai wajib masuk ke gudang. Susun kembali peralatan makan tersebut dengan rapi. Manfaatkan space kosong yang ada. Misalnya menumpuk piring makan dari yang besar ke yang kecil. Kaprikornus gudang pun tidak akan kepenuhan alasannya yaitu salah mengaturnya.

Hibah barang
Jika Idulfitri ini kita menerima barang-barang gres tunjangan orang lain, tandanya barang usang harus dihibahkan atau diberikan biar tidak penuh dan sumpek. Selain sanggup menciptakan rumah lebih lega, memperlihatkan barang usang layak pakai ini juga sanggup membantu orang lain yang membutuhkan barang tersebut.

Bersihkan dengan segera
Bersihkan kembali barang-barang yang keluar dari gudang atau lemari penyimpanan. Misalnya saja taplak meja, piring, serbet, sampai alat shalat. Sebelum mereka kembali ke “rumahnya”, bersihkanlah segera tanpa ditunda. Misalnya dicuci sendiri atau jikalau perlu di-laundry. Karena jikalau terdapat noda dan didiamkan lama, benda tersebut tentu tidak akan layak pakai.

Nah, itu beliau 4 tips membersihkan rumah sesudah lebaran. Semoga tipsnya berkhasiat dan sanggup dipraktekkan di rumah, ya.

Baca juga: