-->
15 Cara Membedakan Samsung J5 Pro (2017) Orisinil Dan Palsu

15 Cara Membedakan Samsung J5 Pro (2017) Orisinil Dan Palsu

Mengetahui cara membedakan Samsung Galaxy J5 Pro (2017) orisinil dan palsu ialah salah satu teknik pandai dalam memilih/ menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita lantaran bukan menjadi belakang layar umum lagi bahwa “semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”.

Mengetahui cara membedakan Samsung Galaxy J 15 Cara Membedakan Samsung J5 Pro (2017) Asli dan Palsu

Demikian dengan ketenaran smartphone Samsung Galaxy J5 Pro ini. Pasalnya smartphone series “J” yang menyasar kalangan menengah ke atas dengan desain premium full metal ini memang laris keras di pasaran gadget.

Nahh.. kesuksesan ponsel pandai ini juga memicu kemunculan smartphone palsu yang ibarat Samsung Galaxy J5 Pro (2017). Kehadiran produk Samsung Galaxy J5 Pro palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.


Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa menjiplak dengan cepat sebuah perangkat mirip Samsung J5 Pro lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D.

Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil Samsung J5 Pro yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu ketika kedua smartphone Samsung J5 Pro disandingkan bersebelahan.

Hal ini menciptakan tidak akurat bila kita mengecek keaslian Samsung J5 Pro (2017) hanya melalui casing semata, lantaran kita akan gampang dikelabui bila berpatokan hanya pada body saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh lantaran itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang bisa kita jadikan sebagai teladan untuk mengetahui originalitas Samsung Galaxy J5 Pro sebelum kita tetapkan untuk memboyong perangkat terkenal ini.

Sehingga, sebagai konsumen yang cerdas kita wajib mengetahui perbedaan Samsung Galaxy J5 Pro orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

15 Cara Membedakan Samsung J5 Pro (2017) Asli dan Palsu

Berikut ini akan bagikan tips biar kau terhindar dari kasus penipuan smartphone replika ini.

1. Type Layar
Samsung Galaxy J5 Pro orisinil menggunakan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen sehingga dalam keadaan yang terang/ dibawah terik matahari sekalipun layar tetap tampak jelas. Ciri Samsung Galaxy J5 Pro palsu biasanya menggunakan jenis layar yang harganya lebih murah mirip layar TFT Capasitive sehingga tidak terang ketika berada di bawah cahaya matahari.

2. Pelindung Layar
Agar layar Super AMOLED tidak gampang tergores, Samsung Galaxy J5 Pro telah dibekali Corning Gorilla Glass 4 back panel. Sementara Samsung Galaxy J5 Pro palsu tidak akan memperlihatkan pelindung layar pada perangkat replika mereka biar bisa menekan biaya produksi.

3. Kerapatan Pixel
Samsung Galaxy J5 Pro yang mempunyai layar 5.2 inchi menggunakan resolusi 720 x 1280 pixels ( 282 ppi pixel density) yang menciptakan kecerahan dan kerapatan pixel pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone J5 Pro palsu tingkat kecerahan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

4. Sektor Kamera Utama
Ciri Samsung Galaxy J5 Pro orisinil membawa kamera belakang berlensa 13MP dengan pertolongan f/1.7, autofocus, LED flash, dan ditambah fitur yang melimpah mirip Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta kemampuan merekam video HD 1080p@30fps. Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, jadinya manis dengan pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Samsung Galaxy J5 Pro palsu akan memperlihatkan hasil tangkapan kamera yang kurang terang ketika dipakai melaksanakan capture maupun merekam video. Untuk lebih meyakinkan, silahkan kau lihat hasil tangkapan kamera pada Samsung Galaxy J5 Pro original di Youtube.


5. Sektor Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Samsung Galaxy J5 Pro original dibenamkan kamera berlensa 13MP dengan dukungan  f/1.9 dan LED Flash kemampuan merekam video HD 720@30fps, sehingga sangat nyaman dipakai untuk selfie.

Perbedaan pada Samsung Galaxy J5 Pro palsu ialah tidak mempunyai fitur selengkap kamera J5 Pro asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu ialah untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.


6. Sektor RAM dan ROM
Perbandingan antara Samsung Galaxy J5 Pro orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Samsung Galaxy J5 Pro orisinil menggunakan RAM sbb:
• 16GB, 2GB RAM (Global)
• 32GB, 2GB RAM (LATAM, SEA)
• 32GB, 3GB RAM (Pro edition)


Biasanya bila produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Samsung Galaxy J5 Pro palsu menggunakan RAM 512MB dan yang paling tinggi biasanya 1GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi bila hardware disamakan dengan aslinya.

7. Dukungan Memori Eksternal
Samsung Galaxy J5 Pro support memori eksternal sampai 256 GB woow!! Gede amat. Sementara Samsung Galaxy J5 Pro palsu berada di bawah itu. Kamu bisa mencobanya dengan memasukkan memori sebesar 256 GB bila lemot atau tidak support itu niscaya supercopy.

8. Versi OS Android
Samsung Galaxy J5 Pro orisinil menggunakan Android 7.1 (Nougat) yang bisa kau update Android 8. Produk Samsung Galaxy J5 Pro palsu akan menggunakan versi Android yang lebih dulu meluncur mirip Jelly Bean atau Kitket dan bahkan tidak menyediakan update software.

9. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada Samsung Galaxy J5 Pro ialah untuk mengatur kecepatan ajaran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada Samsung J5 Pro berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. 

Samsung Galaxy J5 Pro orisinil menggunakan hardware sbb:
• Chipset: Exynos 7870 Octa 
CPU: Octa-core 1.6 GHz 
GPU: Mali-T830MP2

Hardware di atas bila tidak sama dengan Samsung Galaxy J5 Pro yang ditawarkan pada kamu, sebaiknya kau pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli lantaran kemungkinan itu KW niscaya 90%.

10. Sektor Jaringan
Samsung Galaxy J5 Pro orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat6 300/50 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa dipakai sebagai Hotspot.

Biasanya, Samsung Galaxy J5 Pro KW paling banter hanya menggunakan jaringan 3G saja dan memangkas beberapa keberadaan fitur lain.

11. Fitur Radio
Keberadaan fitur radio juga bisa dijadikan teladan sebagai cara membedakan Samsung Galaxy J5 Pro orisinil dan palsu lantaran Samsung mempunyai pemutar radio khas yang membedakan dengan pemutar radio pada vendor lainnya.

Pada Samsung Galaxy J5 Pro kloning akan sangat malas untuk menyematkan fitur pemutar radio yang jarang dipakai pada zaman ketika ini.

12. Kecepatan Transfer
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy J5 Pro orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v4.1 didukung A2DP. Sedangkan untuk mentransfer foto dengan cepat perangkat ini dibekali NFC. Nah… ciri Samsung Galaxy J5 Pro palsu biasanya tidak adanya fitur NFC dan versi Bluetooth yang lebih rendah.

13. Kelengkapan Sensor
Samsung Galaxy J5 Pro di support dengan sensor yang cukup mirip Fingerprint, accelerometer, proximity, compass. Series Samsung Galaxy J5 Pro palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

14. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek Samsung Galaxy J5 Pro orisinil ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek instruksi IMEI Samsung Galaxy J5 Pro cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul instruksi unik yang hanya dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 Pro kamu.

Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Samsung.  Apabila instruksi IMEI Samsung Galaxy J5 Pro kau tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.


15. Pakai Kode Rahasia
Smartphone android orisinil Samsung mempunyai instruksi belakang layar untuk menguji keaslian dan kerusakan perangkatnya termasuk Samsung Galaxy J5 Pro (2017) ini. Dengan membuka sajian Dial Phone kemudian ketik *#0*# maka akan muncul indikator yang bisa kau uji validitasnya untuk memastikan keaslian perangkat yang kau miliki itu original.

Dengan menguji semua instruksi tersebut, kau juga telah mengecek apakah terjadi kerusakan pada Samsung J5 Pro atau tidak sehingga kau lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Kesimpulan
Memilih Samsung Galaxy J5 Pro haruslah hati-hati. Kamu jangan gampang tergiur dengan suplemen “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro terbaru secara bersiklus sebelum membeli.
 
Jika kau ingin smartphone Samsung series J yang lebih murah dan berkualitas tinggi, kau bisa membaca 18 Perbandingan Samsung J5 Pro dan J5 Prime sehingga pilihan kau sesuai dengan budget dan peforma yang gurih.

Dan bila kau mempunyai bukti gambar perbedaan Samsung Galaxy J5 Pro orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi.

Itulah 15 Cara Membedakan Samsung J5 Pro Asli dan Palsu yang bisa kau gunakan sebegai rujukan biar terhindar dari kasus penipuan. INGAT! beritahu juga kepada teman-teman kau sehingga mereka bisa cek keaslian Samsung Galaxy J5 Pro. Untuk postingan lain terkait Samsung J5 Pro, silahkan lihat di bawah!

Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: