-->
Pengalaman Pertama Mendapat Pin Google Adsense

Pengalaman Pertama Mendapat Pin Google Adsense

Setelah menunggu cukup usang kesudahannya tiba juga PIN Google Adsense. Rasanya ya seneng banget lah, alasannya yaitu ini yaitu pengalaman pertama gue mendapat PIN Google Adsense.

Buat lo yang belum tau fungsi PIN Google Adsense ini untuk apa. PIN ini ditunjukan sebagai bukti bahwa lo yaitu pemilik yang sah dari akun google adsense yang lo buat. Kenapa gitu? Karena PIN ini akan dikirim ke alamat lo dan fungsinya untuk verifikasi akun Google Adsense.

Klo lo belum dapet PIN Google Adsense, maka pencairan dana gak akan sanggup dilakukan walaupun saldo adsense lo sudah melewati ambang batas pembayaran. Jadi, sangat penting bukan?


Setelah menunggu cukup usang kesudahannya tiba juga  Pengalaman Pertama Mendapatkan PIN Google Adsense

Awal Bulan Mei kemaren ini saldo Google Adsense gue hampir mencapai $10. Dari beberapa sumber yang gue baca, request pin google adsense gres sanggup dibentuk sehabis saldo mencapai $10. Tapi nyatanya gak gitu, soalnya gue gak pernah request pin google adsense sih, tau-tau pin adsense dikirim aja. Hehe

Jadi klo ada yang tanya ke gue wacana cara request PIN Google Adsense atau kapan PIN Adsense dikirim kayak mana? Ya bilang aja gampang. Cukup dengan saldo Adsense lo $10, nanti Google akan secara otomatis kirim PIN ke alamat lo. Gampang kan? Hehe

Tapi usaha gue untuk mendapat PIN Google Adsense gak sampe situ. Soalnya gue harus menunggu waktu yang cukup lama. Bikin resah lah, alasannya yaitu dari beberapa goresan pena yang gue baca dari grup-grup di facebook. Banyak yang tanya kenapa PIN mereka gak kunjung datang. Dari yang sebulan lebih sampe udah 2 atau 3 bulan. Galau lah gue yang newbie ini. Hehe...

Baca Juga: Blogspot, Mantan Terindah!

Untuk informasi aja dari yang gue baca sana-sini, Surat PIN Google adsense akan dikirim melaui Kantor POS. Biasanya PIN akan diterima 2-4 ahad dan lebih usang bergantung lokasi kita berada. Namun pada kenyataannya, Publisher Google Adsense banyak yang mengeluh alasannya yaitu lamanya proses pengiriman surat PIN yang dikirim Google. Terlebih, kita gak dapet resi pengiriman. Jadi, gak sanggup cek resi PIN Google udah sampe mana.

Gue aja resah banget, masalahnya sih pengiriman surat cinta dari google ini dikirim tanggal 29 Mei kemaren, dimana para ekspedisi pengiriman lagi banyak yang overload. Maklum aja, dikala itu kan menjelang lebaran. Kaprikornus pengiriman lagi banyak-banyaknya. Tambah resah deh gue nunggu PIN Google Adsense.

Tapi, sempurna tanggal 26 Juni 2018. PIN Google Adsense yang gue tunggu-tunggu kesudahannya sampe juga. Ya, hampir 1 bulan sih gue nungguin PIN ini. Tapi gue senang banget!

Gak menyerupai yang gue bayangin kayak yang gue baca di grup facebook yang nungguin gak sampe-sampe. Alhamdulillah, bersyukur banget gue dimudahkan. Mungkin beruntung juga alasannya yaitu pak pos yang baik hati. Kenapa gitu? Bisa dibilang rumah gue itu di desa yang gak ada nomor rumah. Kaprikornus kemungkinan besar pak pos tadi banyak tanya ke rumah-rumah tetangga gue. Bahkan gang rumah pun gak ada nama jalannya. Parah banget emang alamat rumah gue mah. Hahaha...

Oh iya, buat lo yang PIN Google Adsense tidak datang. Dari grup facebook yang sering gue baca bahwa lo harus jemput bola. Maksudnya, ya lo harus dateng ke kantor pos kecamatan lo tinggal. Caranya yang gue baca sih kira-kira begini klo diilustrasikan.

Baca Juga: Cara Verifikasi PIN Google Adsense dan Kartu Identitas dengan Mudah

Gue: "Permisi, pak. Klo mau ambil surat kemana ya?"
Satpam: "Langsung aja kesana, mas!"
Gue: "Oh iya pak. Terimakasih."

Langsung menuju kawasan pengambilan surat.

Gue: "Permisi mbak, apa ini kawasan pengambilan surat?"
Mbak: "Iya, mas. Apa sudah pernah dihubungi petugas?"
Gue: "Belum pernah mbak."
Mbak: "Oh gitu, ada resinya mas? Untuk kami cek."
Gue: "Gak ada mbak. Saya mau ambil surat dari Google. Gak ada resinya mbak. Apa sanggup dibantu dicarikan mbak?"
Mbak: "Oh gitu, atas nama siapa ya mas? Biar saya coba bantu carikan."
Gue: "Atas nama Rifqi Banyol dengan alamat di Lampung." *Untuk alamat, lo harus kasih secara detail ya. Itukan contoh! :D
Mbak: "Oke, sebentar mas. Saya coba carikan dulu."

Setelah menunggu beberapa menit.

Mbak: "Ini mas surat dari googlenya."
Gue: "Iya mbak bener. Terimakasih ya mbak."

Ilustrasi di atas sebenernya pengalaman dari temen di grup facebook Blogger Indonesia. Gue lupa namanya siapa, tapi mungkin sanggup jadi pegangan dan panduan klo lo mau jemput bola tanyain surat dari Google yang gak kunjung tiba lebih dari 1 bulan. Klo belum 1 bulan sih, saran dari gue tungguin aja dan berdoa.


* * *
Buat lo yang belum dapet surat cinta dari google, terus semangat ya. Klo ada yang mau ditanyakan silahkan pribadi tulis di kolom komentar. Seperti itulah pengalaman pertama gue untuk mendapatkan PIN Google Adsense. Terimakasih!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: