-->
Nomor Di Belakang Ktp

Nomor Di Belakang Ktp

     Nomor di belakang KTP-KTP / kartu tanda penduduk siapa yang tidak kenal dengan benda ini berarti beliau belum punya kesadaran akan tinggal di dunia. Karena kini setiap orang yang tinggal di suatu negara wajib punya KTP .

    Berbagai fungsi KTP mulai dari pendataan penduduk, mau buka rekening di bank, dan urusan manajemen lainnya yang memerlukan KTP. Dilihat dari sini betapa pentingnya KTP alasannya seseorang tidak dapat berurusan dengan manajemen kalau tidak punya KTP. Makara masuk akal saja kantor capil/ catatan sipil selalu dipenuhi oleh orang yang ingin menciptakan atau memperpanjang masa berlaku KTP-nya.


    Adapun obyek pembahasan roket-tronik.com sekali ini yakni ihwal nomor di belakang KTP, nomor arahan NIK KTP, arahan wilayah KTP, mencari nomor KTP, arti angka pada nik KTP, teladan nomro Ktp, cara membaca nomor kartu kelurga, mencari nomor kartu keluarga, dan tanggapan dari pertanyaan nomor kartu keluarga berapa digit. berikut akan kami jelaskan :


    Nomor arahan NIK merupakan nomor induk kependudukan yang terdaftar di capil. Nomor ini terdaftar dalam catatan kependudukan suatu negara. Makara di manapun Anda berada nomor NIK Anda akan tetap berlaku selama belum ada penggantian Ktp. Demikian pengertian nomor arahan NIK KTP.
   
    Nomor arahan NIK KTP memiliki rumusan arahan wilayah yang mengartikan bahwa kawasan tinggal si pemilik KTP dapat dicari menurut rumusan arahan NIK KTP-nya. Adapun arahan wilayah KTP yang ada pada NIK berada pada enam angkaa awal arahan NIK. Misal nomor KTP-nya 1603171011910001, maka rumusan arahan daerahnya yakni ada pada angka 160317. 16 mengartikan provinsi, 03 mengartikan kabupaten/ kota, dan 17 mengartikan kecamatan. Makara lokasi si pemilik KTP diambil data lokasi sebatas kecamatan. Demikian arahan wilayah Ktp

    Berikut arti angka pada nomor KTP.  
6 angak pertama merupakan arahan wilayah
6 angka kedua merupakan arahan tanggal lahir
4 angka terakhir merupakan arahan register
Contoh nomor Ktp 1603171006920001 yang mengartikan bahwa 
16 arahan provinsi sumetera selatan
03 arahan kabupeten muara enim
17 arahan kecamatan lembak
10 tanggal lahir si pemilik Ktp
06 bulan lahir
92 tahun lahir 1992
0001 arahan register di kecamatan itu. Artinya orang itu merupakan orang satu satunya yang lahir di provinsi sumatera selatan , kabupaten muara enim kecamatan lembak tanggal lahir 10 juni 1992. Namun bila nomor registernya 0002 berarti orang tersebut merupakan orang kedua yang yang lahir di provinsi sumatera selatan, kabupaten muara enim kecamatan lembak tanggal lahir 10 juni 1992. Demikian arti angka pada nomor Ktp dan contoh nomor Ktp.

    Jika Anda ingin mencari nomor Ktp ataupun ingin menciptakan rumusan nomor Ktp seseorang tidaklah terlalu sulit asal Anda mengetahui lokasi kawasan tinggalnya.
Silakan ambil teladan Ktp dengan kependudukan satu wilayah yang sama kemudian ambil kode-kode wilayahnya, kemudian gres menciptakan rumusan tanggal lahir dan yang terakhir arahan register. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat poin [C] di atas

   Seperti yang tertera pada judul di atas apa sesungguhnya arti nomor di belakang Ktp. Tidak terlalu sulit untuk menjawabnya nomor di belakang Ktp  merupakan nomor cetakan atau istilah dalam produsen disebut dengan arahan produksi, dalam istilah perbankan, yakni nomor nota yang berfungsi sebagai pengenal mesin cetak. Makara para mahir dapat mengetahui KTP itu  sesungguhnya di cetak dimana. Demikian arti nomor di belakang Ktp. 


   Aapun cara membaca nomor kartu keluarga adalah  hapir seakan-akan dengan cara membaca NIK Ktp. Adapun rumusan cara membaca nomor kartu keluraga yakni sebagai berikut.
6 angka pertama merupakan arahan wilayah provinsi, kabupeten, dan kecamatan
10 angka selanjutnya merupakan arahan regiter
Demikian cara membaca nomor kartu keluarga


    Mungkin Anda bertanya-tanya nomor kartu kelurga berapa digit. Berikut akan coba kami jawab. 
Nomor kartu keluarga berapa digit jawabnya yakni 16 digit. Demikianlah tanggapan dari pertanyaan nomor kartu keluarga berapa digit.

    Demikian goresan pena sederhana ihwal nomor arahan NIK, arahan wilayah Ktp, nomor di belakang Ktp, arti angka pada nomor Ktp, mencari nomor Ktp, teladan nomor Ktp, cara membaca nomor kartu keluarga dan tanggapan dari pertanyaan nomor kartu keluarga berapa digit, nomor KTP berapa digit. Sampai bertemu kembali.

Baca juga: