-->
Google Pixel 3 Lite Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat

Google Pixel 3 Lite Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat

Google Pixel menjadi smartphone Android premium yang semenjak kemunculan pertamanya selalu menyasar segmen flagship. Bisa dibilang Google Pixel ini ialah iPhone-nya di dunia Android. Dari segi desain, keduanya juga mempunyai kesamaan konsep; sederhana namun tetap terlihat anggun dan elegan. Sampai ketika ini, Google Pixel telah hingga ke edisi ketiga dengan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Dan sehabis cukup lama, Google balasannya akan merilis smartphone gres untuk segmen mid-range, dengan Google Pixel 3 Lite.


Dari beberapa sumber, disebutkan bahwa akan ada dua seri Lite dari Google Pixel 3, yaitu Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite. Tetapi untuk Pixel 3 XL Lite belum ada warta resmi menyerupai saudaranya yaitu Pixel 3 Lite yang spesifikasinya sudah dapat diketahui dan kemungkinan besar valid. Sebagai versi Lite, tentu ada perbedaan dengan versi premiumnya, tetapi ada juga persamaannya.

Yang sulit dibedakan ialah desainnya. Baik versi Lite atau versi premiumnya, secara sekilas tak ada perbedaan yang signifikan dan itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Google Pixel yang belum mempunyai kesempatan untuk mendapat versi premiumnya. Di bab depan tak nampak ada yang menonjol, simple tetapi elegan. Dan tak ada notch, tentu saja. Sementara untuk bab belakang, aksen two-tone masih tetap dipertahankan, dengan sensor sidik jari, satu kamera di pojok kiri dan logo Google di bab bawah.

Secara tampilan, versi Lite dan versi premium hampir sulit dibedakan. Tetapi kalau sudah dipegang, apalagi kalau sudah memegang keduanya, perbedaannya menjadi sangat besar. Google Pixel 3 Lite memakai materi plastik yang tentunya mempunyai kesan yang sangat berbeda kalau dibandingkan dengan versi premiumnya yang memakai materi yang juga lebih premium. Tentu hal ini dimaksudkan untuk menekan harga biar dapat lebih terjangkau dan cocok dengan pemanis "Lite."

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Google Pixel 3 Lite mempunyai layar sebesar 5.56 inchi dengan resolusi FullHD+ dengan rasio 18:9 yang tentu saja tanpa notch. Smartphone dengan codename Sargo ini akan tiba dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Untuk bab jeroan, Google Pixel 3 Lite memakai System of Chip Snapdragon 670 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB serta memori internal 32GB, dengan derma Google Drive tanpa batas alias unlimited.

Sementara pada bab kamera, Google Pixel 3 Lite mempunyai satu kamera belakang dengan resolusi 12,2 megapixel yang sudah mempunyai fitur OIS, sementara kamera bab depan mempunyai resolusi sebesar 8 megapixel. Tentu penggila gadget diluar sana bertanya, apakah hasil jepretan kamera Google Pixel 3 Lite ini sebagus versi premiumnya? Tak perlu khawatir alasannya hasil jepretan Google Pixel 3 Lite ini mempunyai kualitas yang sama dengan Google Pixel 3.

Kemudian pada bab baterai, Google Pixel 3 Lite ditenagai baterai yang dapat dibilang kecil untuk ukuran ketika ini yaitu 2,915mAh. Bagi pengguna yang tidak memakai smartphone secara intens mungkin tak masalah, tetapi bagi pengguna smartphone intens tentu hal tersebut menjadi kekurangan. Google Pixel 3 Lite kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan versi lebih besar Google Pixel 3 XL Lite, meskipun tak ada warta mengenai spesifikasi dari versi yang lebih besar ini. Kemungkinan Google Pixel 3 XL Lite akan memakai Snapdragon 710 serta RAM dan memori internal yang lebih besar daripada Pixel 3 Lite.

Untuk harganya, tentu akan dibawah versi premium meskipun dari beberapa sumber, harga dari dua versi Lite Pixel 3 ini tidak mencerminkan pemanis "Lite." Google Pixel 3 Lite dibandrol dengan harga kurang lebih $400 atau sekitar Rp 5,6 jutaan sementara untuk Google Pixel 3 XL akan dibandrol seharga $500 atau sekitar Rp 7,1 jutaan. Bagaimana, tertarik?



Sumber https://smartfonemedia.blogspot.com/

Baca juga: