-->
3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam Yang Siap Beraksi!

3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam Yang Siap Beraksi!

Beberapa hari lagi pembukaan Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. sebagai penikmat sepakbola, tentunya gue punya negara favorit juara Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia. Ada sebanyak 32 negara yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Tentu saja, negara kita tercinta ini tidak masuk dalam daftar 32 negara penerima Piala Dunia 2018 Rusia. Jangankan kancah dunia, setingkat asia tenggara saja Timnas Indonesia sudah lupa rasanya merasakan gelar juara. #NextYears :D

Okedeh, dalam kesempatan ini gue mau memprediksi siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018. Gue sih punya 3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018 Rusia. Gue harap sih, prediksi gue bisa tepat. Hehe

3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018 Rusia

1. Jerman

Beberapa hari lagi pembukaan Piala Dunia  3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam yang Siap Beraksi!

Bagi gue, Jerman ialah salah satu kandidat terkuat juara Piala Dunia 2018. Sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014 Brasil dan Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Tentu aja, sudah sewajarnya gue prediksi Der Panzer bisa mengangkat trofi di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kekuatan Timnas Jerman bisa dilihat ketika turnamen terakhir, dan kekuatan Timnas Jerman tidak menurun semenjak Piala Dunia 2014 Brasil. Terlebih pada perhelatan Piala Konfederasi 2017, dengan membawa dominan skuad muda. Nyatanya Jerman bisa menjadi juara Piala Konfederasi 2017. Padahal ketika itu, banyak yang mengkritik keputusan instruktur dengan membawa skuad muda di ajang Piala Konfederasi 2017. Namun, keputusan instruktur sangat sempurna dan terbukti Jerman bisa menjadi juara Piala Konfederasi 2017.

Skuat Jerman ketika ini juga terbilang seimbang, maksudnya antara pemain inti dan pemain lapis mempunyai kemampuan sama baiknya plus mereka mempunyai Joachim Low, yang sudah menjadi legenda piala dunia. Rasanya sangat pantas jikalau Timnas Jerman gue prediksi bisa mengangkat trofi ini lagi.

Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia berada di Grup F. Mereka akan menghadapi Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Prediksi gue, Jerman akan menjadi juara grup dan melaju ke 16 besar.

2. Brasil

Beberapa hari lagi pembukaan Piala Dunia  3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam yang Siap Beraksi!

Selain Jerman, Timnas Brasil lah yang gue favoritin bakalan berbuat banyak di Piala Dunia kali ini. Sebagai negara dengan tradisi sepakbola yang berpengaruh yang melahirkan pemain berbakat. Brasil tentu saja ingin mengukuhkan kembali sebagai pengoleksi terbanyak Piala Dunia. Hingga ketika ini, Brasil masih menjadi pengoleksi terbanyak gelar juara piala dunia dengan lima gelar, yakni pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Jerman dan Italia berada di peringkat kedua dengan empat gelar.

Dengan skuad bertabur bintang dengan kombinasi pemain senior dan junior. Bagi gue, Brasil mempunyai peluang yang sangat besar. Terlebih, di Timnas Brasil mempunyai Neymar Jr yang akan menjadi pembeda di lapangan. Selain Neymar tentunya ada banyak pemain bintang di Timnas Brasil yang sedang dalam performa terbaik.

Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia berada di Grup E. Mereka akan menghadapi Kostarika, Serbia dan Swiss. Rasanya Timnas Brasil akan gampang melaju ke babak selanjutnya dengan menjadi juara grup.

Baca juga: 6 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

3. Belgia

Beberapa hari lagi pembukaan Piala Dunia  3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam yang Siap Beraksi!

Gue menentukan Timnas Belgia sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia. Saat ini Timnas Belgia mempunyai generasi emas. Sebutan itu bukan tanpa sebab, ini dikarenakan banyak pemain Timnas Belgia yang bermain di liga top eropa. Bukan hanya sebagai tambahan kursi cadangan, rata-rata pemain belgia merupakan tulang punggung masing-masing klub yang ia bela.

Prediksi gue sih, Kevin De Bruyne bakal menjadi sosok sentral dalam permainan Timnas Belgia. Ini disebabkan Kevin De Bruyne menjalani trend ini dengan gemilang dan begitu konsisten membantu Manchester City merengkuh trofi Premier League.

Selain Kevin De Bruyne, masih banyak pemain bintang yang akan menjadi pembeda di lapangan. Rata-rata pemain Timnas Belgia juga sedang top perform di klubnya masing-masing. Kita tunggu aja, tim kuda hitam ini akan melaju hingga mana? Prediksi gue sih, mereka layak bermain di final Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia tergabung dengan Grup G bersama Panama, Tunisia dan Inggris. Mungkin kerikil sandungan Belgia hanya Inggris di grup ini untuk memperebutkan status juara grup G. Kita tunggu saja!

Baca Juga: Egy Maulana Vikri dan Netizen Indonesia yang Luar Biasa!

* * *
Nah, begitulah 3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018 berdasarkan gue. Semoga prediksi yang gue tulis bisa menjadi kenyataan dan biar negara kita tercinta juga bisa bermain di Piala Dunia nantinya. Ya, biar aja. Hehe

Namun, masih ada beberapa negara yang diunggulkan di Piala Dunia 2018. Selain yang udah gue sebutin di atas, ada negara Perancis, Spanyol, Argentina, Inggris, Portugal yang mempunyai materi pemain yang mumpuni dan juga menjadi kandidat juara Piala Dunia 2018. Ini hanya sebatas prediksi dari gue semata, bahkan di luar negeri aja lagi rame hewan-hewan yang bisa meramal juara Piala Dunia 2018 Rusia. Tentu aja jangan dianggap serius, lantaran hanya sebatas untuk memeriahkan gelaran Piala Dunia kali ini.

Oh iya, klo berdasarkan lo siapa nih negara favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia. Tulis prediksi lo di kolom komentar ya. Terimakasih!

BONUS! :D
Nih gue kasih jadwal Piala Dunia 2018 Rusia. Pembukaan Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia yang akan menghadapi Arab Saudi pada tanggal 14 Juni 2018. Jangan lupa nonton program pembukaanya ya. Pasti seru abis!

Beberapa hari lagi pembukaan Piala Dunia  3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam yang Siap Beraksi!

Sumber gambar:
1. https://www.liputan6.com/bola/read/3155400/photo-sambut-piala-dunia-2018-timnas-jerman-pamer-jersey-terbaru?page=1
2. http://berita.piala-dunia2018.com/profil-timnas-brasil-piala-dunia-2018/
3. https://sport.detik.com/sepakbola/piala-dunia-2018/4031484/tak-ada-nainggolan-di-skuat-bayangan-belgia-untuk-piala-dunia-2018

Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: