-->
10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap

10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap

Tutorial cara flash firmware Samsung Galaxy J2 mempunyai kegunaan untuk mengatasi aneka macam duduk masalah di Samsung J2 menyerupai mengalami bootloop yang tidak sanggup di atasi dengan wipe data factory reset, apikasi error, dan sebagainya. Pada banyak masalah Samsung Galaxy J2 botloop seringkali tidak sanggup dipulihkan dengan cara wipe data factory reset, cara mengatasi hal itu yakni harus melaksanakan instal ulang OS atau falsh Samsung Galaxy J2.

Sebelum anda melaksanakan langkah flash Samsung J2 sebaiknya mengetahui dulu apa itu flash? Istilah flash memori atau disebut dengan memori kilat yakni sejenis EEPROM yang mengizinkan banyak lokasi memori untuk dihapus atau ditulis dalam satu operasi pemrograman.

Flash memori yakni suatu bentuk dari chip memori yang sanggup ditulis, tidak menyerupai chip memori kanal acak atau RAM, memori ini sanggup menyimpan datanya tanpa membutuhkan penyediaan listrik.

Sedangkan Flashing yakni suatu proses memasukkan firmware ke ponsel. Untuk melaksanakan flash Samsung J2 ada beberapa bahan-bahan yang diharapkan yang sanggup anda unduh di bawah ini sebelum melaksanakan flash.

Jika semua file di atas sudah tamat di download, silahkan ikuti cara flash Samsung Galaxy J2 di bawah ini dengan benar semoga HP kesayangan anda sanggup menjadi menyerupai gres lagi dan tidak kembali mengalami duduk masalah yang sama.

10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap
1) Ekstrak semua materi yang sudah di download tadi pada PC/ komputer/ laptop/ notebook. Pastikan bahwa semuanya benar-benar telah ter-ekstrak dengan tepat sehingga tidak ada kesalahan dikala file itu digunakan.

2) Instal Driver Samsung di PC/ komputer/ laptop/ notebook yang anda miliki. Driver Samsung itu support dengan aktivitas 32 bit dan 64 bit sehingga tidak duduk masalah jikalau anda menggunakan notebook sekalipun yang menggunakan windows 7, 8 maupun 10.

3) Matikan smartphone Samsung Galaxy J2 anda. Pastikan HP anda benar-benar mati, untuk lebih meyakinkan bahwa Samsung Galaxy J2 anda benar-benar sudah mati, anda sanggup membuka casing belakang dan melepas baterainya kemudian masukkan kembali baterainya.

4) Hidupkan lagi Samsung J2 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan hingga muncul peringantan Warning!!. Jika sudah muncul peringantan Warning!! anda sanggup lepas semua tombol yang tadi di tekan.

5) Lalu masuk ke Download Mode Samsung J2 dengan menekan Tombol volume up satu kali, Lihat gambar di bawah.


6) Selanjutnya Sambungkan Samsung Galaxy J2 ke PC/ komputer/ laptop/ notebook anda menggunakan kabel USB. Pastikan kabel USB yang anda gunakan support/ kompatibel dengan smartphone Samsung Galaxy J2 anda.

7) Buka aplikasi Odin3 v3.10.7 di PC/ komputer/ laptop/ notebook yang sudah di ekstrak. Setelah aplikasi Odin terbuka dengan sempurna, kemudian ikuti langkah di bawah!

8) Lihat gambar di bawah! Pastikan Samsung J2 terdeteksi oleh Odin3 v3.10.7 port ID:COM pada kotak nomor 1. Masukkan firmware Samsung Galaxy J2 pada tab AP pada kotak nomor 2.
Tutorial cara flash firmware Samsung Galaxy J 10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap
9) Klik START (pada kotak nomor 3) untuk memulai instal ulang firmware Samsung Galaxy J2 dan tunggu proses tersebut hingga selesai. Lamanya proses juga bergantung pada spesifikasi PC/ komputer/ laptop/ notebook yang anda miliki.

10) Jika proses Flash Samsung Galaxy J2 sudah selesai, maka akan muncul goresan pena PASS menyerupai pada gambar dibawah!

Tutorial cara flash firmware Samsung Galaxy J 10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap

Oke, Flash Samsung Galaxy J2 Selesai. Proses flash Flash Samsung Galaxy J2 ini memerlukan waktu kurang dari 4 menit saja. Sekianlah cara flash Samsung Galaxy J2 via Odin., Semoga tutorial cara flash Samsung Galaxy J2 ini sanggup mengatasi duduk masalah Samsung J2 yang bootloop, aplikasi error, dan lain sebagainya.
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: