-->
Meningkatkan Traffic Blog Di Alexa Rank

Meningkatkan Traffic Blog Di Alexa Rank

Cafe Tehno kesempatan kali ini admin akan posting buat sahabat Cafe Tehno yang mungkin suka melaksanakan blogging atau biasa disebut dengan julukan blogger. nah admin  akan psting artikel tetang Alexa Rank yang tentunya akan bermanfaat khususnya bagi kalian yang memang mempunyai sebuah situs.

 kesempatan kali ini admin akan posting buat sahabat  Meningkatkan Traffic Blog Di Alexa Rank

ApaItu Alexa Rank?

Alexa Rank atau sanggup dikenal dengan Peringkat Alexa ialah sebuah sistem yang dirancang oleh alexa.com yang mempunyai fungsi untuk menyatakan rangking/peringkat suatu situs yang didasarkan pada traffic situs tersebut. Dimana Semakin manis traffic situs anda, maka akan semakin tinggi Peringkat situs tersebut. Semakin kecil nilai Alexa Rank Anda, maka semakin bagus.
Alexa Rank juga sanggup digunakan sebagai sarana uji banding antar situs, melihat banyaknya negara yang mengunjungi suatu situs, melihat kata kunci terbanyak yang masuk, memperlihatkan trends audience, dan memperlihatkan kontak warta pada suatu situs.

BagaimanaCara Mengetahui Alexa Rank?

Salah satu cara mengetahui Alexa Rank ialah dengan mengunjungi situs Alexa.com,kemudian klik tab (site info) , sehabis itu pada bab “site lookup” isikan dengan URL situs Anda. Lalu klik GO. Maka akan tampil data-data yang tercatat oleh Alexa mengenai situs Anda. Cara lain ialah dengan memasang widget dan toolbar Alexa.

Bagaiman Cara kerja Alexa rank?

Alexa memperlihatkan peringkat ke sebuah situs menurut jumlah pengunjung unik. Semakin rendah alexa rank dari situs berarti situs mempunyai sedikit pengunjung unik.Jadi jikalau Anda sanggup mendapat lebih banyak traffic ke situs Anda, Anda akan mendapat lebih rendah alexa rank.
Alexa trafic didasarkan pada pola penggunaan Alexa Toolbar.Dari situs resmi Alexa bahwa alexa rank diupdate setiap 3 bulan. Alexa’s rank hanya memperlihatkan peringkat pada halaman domain tingkat atas saja atau home (misalnya http://www.domain.com) . Alexa tidak memperlihatkan peringkat untuk subpages dalam sebuah domain (mis. http://www.domain.com / subpage.html) atau subdomain (misal subdomain.domain.com) kecuali jikalau Alexa sanggup secara otomatis mengenali mereka sebagai situs langsung atau blog, menyerupai yang host di geocities dan tripod. Jika situs dikenal niscaya sebagai halaman home web langsung atau blog, maka halaman home tersebut akan di index dan diranking oleh Alexa. Makara alexa rank untuk sub page otomatis mengikuti Alexa rank halaman utama (home).

 carameningkatkan traffic d iAlexa Rank


1.    Blogwalking

ini merupakan salah satu cara saya juga yang digunakan untuk menambah visitor, dengan blogwaking ini ini kita juga sanggup mendapat backlink. Dan pada blogwalking kita sanggup bertukar link dan juga saling berkomentar pada sesame blogger. yang nantinya akan kuat juga pada search engine.


2.    Pasang Alexa Toolbar

Download dan install alexa toolbar pada browser kalian, dan ini juga akan bermanfaat guna mendapat traffic yang manis di Alexa Rank.

3.    Pasang Widget Alexa Rank

Pasanglah widget dari akun anda di alexa dengan begitu anda memasang widget ini di blog anda, maka nilai plus akan anda sanggup dari alexa alasannya ialah berarti anda sangat menghargai peringkat yang diberikan oleh nya.


4.    Tulis artikel Tentang Alexa

jangan lupa sempatkan untuk bikin artikel yang membahas perihal Alaxa Rank. 

5.    Buat label atau tags dan apapun perihal alexa

Sebenarnya cara ini sama menyerupai cara no 4 tapi hal ini akan lebih mengoptimalkan dalam meningkatkan ranking kitadan dikala anda menciptakan artikel perihal Situs Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  alexa, alexa rank, alexa traffic rank, rangking alexa, dan lain sebagainya. Intinya ada kata ‘Alexa’ , ini akan menciptakan bahagia si tante yang genit ini.

6.    Update secara berkala

ini yang paling penting, dan terkadang ini yang menjadi hambatan bagi kita sebagai Blogger yaitu harus update secara terpola dan konsisten. Karena biasanya blogger sering males dan bahkan lalai kurang update. Seperti saya contohnya heheh.
Sekian postingan Admin kali ini supaya sanggup bermanfaat dan sanggup menjadi wawasan bagi kita semua. Bila ada pertanyaan sanggup kirim pertanyaannya di kolom komentar yang telah disediakan.




Baca juga: