-->
Ketipu Biro Asuransi? Jangan Sampai, Deh! Pastikan Biro Asuransi Andalan Kita Punya Karakteristik Ini

Ketipu Biro Asuransi? Jangan Sampai, Deh! Pastikan Biro Asuransi Andalan Kita Punya Karakteristik Ini

Asuransi sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern. Perlindungan untuk diri sendiri, keluarga, dan barang-barang yang kita miliki memang sangat penting. Agar kondisi finansial kita tetap stabil ketika kita mengalami tragedi tak terduga.

Gambar: IG @futureadyId

Membahas asuransi tentu tak lengkap bila tidak menyebut distributor asuransi. Karena distributor asuransi merupakan ujung tombak bagi perusahaan asuransi. Kalau kita mempercayakan pemilihan asuransi melalui agen, berarti kita juga harus memastikan jikalau distributor asuransi tersebut mempunyai karakteristik berikut ini:

1. Sudah Memiliki Lisensi Resmi
Agen asuransi profesional harus mempunyai lisensi resmi yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Karena lisensi tersebut memperlihatkan bahwa sang distributor asuransi sudah mempunyai pengetahuan memadai seputar asuransi. Kita pun akan sangat terbantu sewaktu menentukan asuransi sesuai kebutuhan.

2. Praktis Dihubungi
Jangan hingga distributor asuransi hanya gampang dihubungi ketika sedang mengatakan produk asuransi kepada kita. Agen asuransi harus gampang dihubungi setiap waktu untuk menjawab pertanyaan kita perihal asuransi. Sehingga kita juga tidak kesulitan meminta dukungan distributor asuransi ketika mengajukan klaim di kemudian hari.

3. Memahami Aturan Perencanaan Keuangan
Agen asuransi yang baik tak hanya bisa membujuk kita menentukan produk asuransi. Lebih dari itu, proses perencanaan keuangan juga penting ketika kita akan mulai berlangganan asuransi. Jangan hingga kondisi finansial kita terbebani akhir asuransi tersebut. Sudah sepatutnya distributor asuransi membantu kita untuk menentukan jenis asuransi yang sesuai kebutuhan sekaligus sesuai dengan kondisi finansial kita.

4. Memiliki Banyak Pengalaman
Agen asuransi yang sudah berpengalaman tentu banyak membantu proses klaim dan menghadapi banyak sekali situasi. Hal penting inilah yang wajib menjadi pertimbangan kita sewaktu menentukan distributor asuransi. Biasanya distributor asuransi yang sudah berpengalaman niscaya lebih sigap ketika membantu kita memahami polis, mengajukan klaim, dan melaksanakan hal-hal penting lainnya.

Jika kita tidak punya kenalan distributor asuransi yang kompeten, kita bisa mempercayakan pilihan asuransi di Futuready. Karena Futuready ialah supermarket asuransi online yang mempunyai banyak sekali pilihan asuransi unggulan. Kita tak perlu membuang waktu untuk menentukan asuransi. Semua spesifikasinya tersedia secara lengkap di Futuready. Menyiapkan asuransi sesuai kebutuhan kita dan keluarga semakin gampang jikalau kita mengandalkan Futuready.

Baca juga: