-->
Sarung Tangan Vr Pertama Di Dunia, Menuju Dunia Virtual Dengan Manus Vr

Sarung Tangan Vr Pertama Di Dunia, Menuju Dunia Virtual Dengan Manus Vr

Cafe Tehno-kali ini akan menyebarkan info wacana hadirnya Sarung Tangan Control VR yang di gadang-gadang hadir sebagai Pelengkap untuk menuju ke dunia virtual. Perkembangan teknologi Virtual Reality (VR) dipastikan tak akan cuma berhanti hingga headset VR saja.

kali ini akan menyebarkan info wacana hadirnya  Sarung Tangan VR Pertama Di Dunia, menuju Dunia VIrtual Dengan Manus VR
Sarung Tangan VR

 

Dizaman ini juga telah banyak perusahaan teknologi yang menyatakan bahwa perusahaannya akan menggeluti bidang perangkat virtual reality. Hal itu dikarenakan bisnis VR dianggap sangat menjanjikan untuk kini dan masa mendatang. Contohnya ialah dari Perusahaan yang berjulukan Manus telah berhasil menciptakan prototipe sarung tangan VR yang dinamai Manus VR.

 

Perangkat berjulukan Manus VR ini mempunyai fungsi yang hampir serupa dengan perangkat headset VR untuk menikmati sensasi dunia buatan, bedanya perangkat ini memungkinkan Anda berinteraksi dengan benda-benda yang ada di dalam virtual reality. Tentu ini merupakan perpaduan yang sangat hebat, sementara headset VR menyerupai Oculus Rift menyajikan pemandangan di dunia VR, maka Manus VR akan memungkinkan Anda menyentuh apapun yang ada didalam dunia VR.
Pada awalnya Magnus VR akan dijual sebagai developer kit untuk studio-studio game. Harganya terbilang menggoda, kabarnya Magnus akan menawarkannya senilai USD 250 saja. Adapun penjualannya mulai dilakukan pada kuartal II 2016 mendatang.
Selain Magnus VR, bahu-membahu ada beberapa perusahaan lain yang juga mengembangkan perangkat serupa. Tapi sanggup dibilang yang paling mendekati simpulan ialah Magnus VR ini, sehingga pantas kalau sarung tangan VR menyandang gelar pertama di dunia.
Namun ketika ini status Magnus VR masih prototipe, yang berarti tampaknya masih cukup usang hingga perangkat ini benar-benar dirilis ke publik. Tapi kalau melihat perkembangan VR yang sudah cukup matang kini ini, mungkin pengembangannya tak akan selama Oculus Rift.
Dalam paket penjualan Kit Manus VR akan termasuk dongle USB, sepasang sarung tangan yang sanggup dicuci dan dua pemegang pergelangan untuk kontroler perangkat HTC Vive. Sarung tangan ini sendiri mempunyai daya yang sanggup bertahan hingga delapan jam dan mempunyai motor getar yang diprogram untuk umpan balik taktil.
Tim pengembang perangkat ini juga sudah menyiapkan Software Development Kit (SDK) bagi pengembang game yang tertarik memakai sarung tangan Manus VR di game VR buatan mereka. Menariknya, Manus VR dipastikan bakal kompatibel dengan game-game PC, Google Cardboard, dan Samsung Gear VR. Jadi, tak hanya HTC Vive saja yang kebagian perangkat ini.
Demikian info dari Cafe Tehno biar sanggup bermanfaat, bila ada komentar sanggup tinggalkan komen di kolom yang sudah di sediakan.

Baca juga: