-->
Bosen Dengan Pertanyaan Kapan Nikah? Coba Pake 10 Tanggapan Ini

Bosen Dengan Pertanyaan Kapan Nikah? Coba Pake 10 Tanggapan Ini

Bagi yang umurnya sudah cukup untuk menikah, pertanyaan kapan nikah udah jadi makanan sehari-hari. Terutama buat lo yang udah kerja plus temen-temen lo udah pada gendong anak. Pastinya pertanyaan itu makin menjadi-jadi, entah dari keluarga, sahabat, temen, mungkin mantan lo juga. Gue udah masuk kategori ini sih, tapi level pertanyaan masih kondusif dan terkendali. Tapi, gue kadang dibentuk baper sama temen yang sering share meme kapan nikah di grup whatsapp. Plis deh, jangan tanya kapan nikah. Tanya hal lain aja kek. Toh udah jarang ketemu juga. :D

Sebenernya klo dapat ambil positifnya, itu dapat jadi doa supaya segera cepet menikah. Bagus dong, banyak yang perhatian dan doain. Tapi namanya insan sebab terlalu sering dapet pertanyaan begitu, sampe males jawabnya. Iya gak sih?

Mungkin bukan males sih, tapi bosen aja jawabnya itu-itu mulu. Kan hidup bukan perihal menikah doang, gak ada pertanyaan yang lain apa ya. Pastinya lo juga bukan gak mau nikah atau menunda nikah kan? Pengen cepet juga, tapi belum waktunya aja. Dalam lubuk hati yang paling dalam juga niscaya lo sendiri bertanya, "kapan gue nikah!" :D

Oke, dalam goresan pena ini gue mau share yang bosen dengan pertanyaan kapan nikah. Mungkin ada baiknya dicoba deh jawaban-jawaban yang gue tulis dibawah ini. Yuk dibaca sampe kelar! :D


Bagi yang umurnya sudah cukup untuk menikah Bosen dengan Pertanyaan Kapan Nikah? Coba Pake 10 balasan ini


Bosen dengan Pertanyaan Kapan Nikah? Coba Pake 10 Jawaban ini.

1. Pura-pura Gak Denger Lalu Ganti Topik

Ini mungkin udah biasa n standar SNI sih, tapi maksud gue lo pribadi samber pertanyaan lain. Misal kek gini deh.

A: "Wuih, Masih sendiri aja nih. Kapan nikah nih cuy?"
B: "Hah. Apa? Sorry nih gak denger. Eh iya, katanya lo kini abis naek jabatan jadi manager ya. Keren banget. Temen gue udah sukses sekarang."
A: "Kok lo dapat tau sih, gue aja gak pernah cerita." *Dengan muka senyum-senyum mesumnya.
B: "......." Gue dalam hati bilang, "yakali gue gak tau, lo curhat di media sosial woy!"

Ya, simpelnya. Pas lo ditanya kapan nikah, lo akal-akalan gak denger kemudian ganti topik pembicaraan yang bikin ia seneng. Lo sanjung-sanjung aja ia setinggi-tingginya. Pasti ia pribadi gak inget pertanyaan kapan nikah tadi. Cerdik bukan? :D


2. Berpikir Optimis

Ini balasan buat orang-orang yang selalu optimis dalam hal apapun. Misal tetiba ada temen yang tanya kapan nikah. begini kira-kira.

A: "Ngomong-ngomong, lo kapan nikah bro? Gue aja udah punya 1 aja pengen nambah 2 nih. Lo masih aja sendirian" *Dengan muka sotoinya.
B: "Ini gue lagi survey gedung n cari daerah buat undangan. Tapi belum ada yang cocok. Nanti klo udah nemu, gue niscaya undang lah bro."
A: "Lah, kapan bro? Diem-diem baek."
B. "Nanti juga gue undang bro. Tungguin aja klo udah nemu yang cocok. Oke?"


3. Berwibawa nan Diplomatis

Nah, klo balasan yang satu ini dapat dipake buat orang renta lo atau saudara-saudara lo yang lebih tua. Misal ditanya kapan nikah sama orang renta lo. Begini kira-kira jawabannya.

A: "Kak, kapan nih pasangan kau ke mama? Tuh, temen mama udah pada gendong cucu."
B: "Ya, bukannya gak mau cepet sih, ma. Tapi abang masih ngumpulin uang dulu. Pengennya sih abang yang biayain semua acaranya. Rasanya gembira gitu. Lagian, abang masih memperbaiki diri dulu, takutnya gak dapat jadi imam yang baik buat istri kakak. Kakak pengen nikah sekali seumur hidup, makanya abang pengen mempersiapkan semua yang terbaik"

Bagaimana berdasarkan lo balasan yang ini? Seharusnya sih sesudah dapet balasan itu, orang renta lo gak akan begitu banyak tanya soal nikah dan dukung karir atau apapun yang pengen lo lakuin dulu. Tapi jangan kelamaan, ya. Kasian loh, mama loh udah pengen cucu. wkwkw


4. Sok Cakep

Klo ini balasan untuk lo yang cakep beneran sampe sok cakep. Sebelum lo jawab, jauhkan dari benda-benda tajam ya. Bahaya! :D Begini nih kira-kira kejadiannya.

A: "Bro, lo ini udah renta juga. Gak mau nikah apa?"
B: "Masih galau nih bro."
A: "Bingung kenapa?"
B: "Bingung, banyak banget yang mau sama gue. Makara gue takut menyakiti yang lain. Gue gak tegaan sih orangnya."

5. Jawaban Anak Ekonomi Sejati

Ya walaupun gue anak ekonomi sejati, tapi gue belum melakukannya sih. Kan udah gue bilang, kadar pertanyaan kapan nikah masih kondusif terkendali. Mungkin nanti dapat gue pake nih. Begini nih kira-kira.

A: "Bro, gak pengen nikah gitu. Enak tau."
B: "Udah siap sih, bro.  Tapi..."
A: "Tapi apa?"
B: "Masih nunggu nikah massal nih. Mayan ey, murah meriah. Diskon pula!" :D #AnakEkonomiSejati


Baca Juga: Gak Punya Gaji dan Tunjangan Pensiun, Mungkin ini Pekerjaan yang Cocok untuk Superhero!


6. Orang Kantoran

Mungkin ini untuk kebanyakan orang kantoran. Udah biasa sih gue denger, tapi gpp lah. Intinya cocok buat lo yang dikala ini kerja kantoran.

A: "Kapan nikah, cuk?"
B: :Klo gak sabtu ya ahad deh."
A: "Weekend ini apa kapan?"
B: "Ya, tunggu aja undangannya. Pokoknya klo gak sabtu ya minggu."

Klo buat orang kantoran, kebanyakan pilih hari sabtu atau ahad untuk program nikahan, kebanyak sih gitu. Tujuannya ya biar banyak yang dateng plus amplopnya makin tebel. Apalagi yang pilih weekend dan awal bulan, dikala gajian gres turun. Perpaduan yang epic banget tuh. wkwkw

7. Jawaban Buat Orang Sabar

Buat orang-orang sabar sih ini cocok jadi balasan lo. Begini kira-kira.

A: "Lo kapan nikah sih bro? Udah renta juga."
B: "Sabar, bro. Calon gue masih dijagain orang lain. Sabar ya, sabar. Nanti niscaya gue undang, kok."
A: "Emang yakin ia mau sama lo?"
B: "Ya yakin lah, makanya gue tunggu dia."
A: "Pffftttttt"

Kagum gue sama orang sabar yang kek gini. Setia banget nunggu jodoh yang masih dijagain orang lain. Ya semoga baik-baik aja deh n gak dibentuk macem-macem sama yang jagain itu. :D


8. Cinta Tidak Pandang Usia

Ini mungkin orang-orang yang percaya bahwa cinta itu tidak pandang usia. Begini nih kira-kira.

A: "Lo kapan nikah sih bro?"
B: "Jodoh gue belum lahir kali"
A: "Klo jodoh lo belum lahir, lo kapan nikahnya? keburu renta lo!"
B: "Bukankah cinta tidak memandang usia?" *dengan muka mode bijaksana.
A: "Bodo amat! Kzl gue"


Baca Juga: Inikah Kekuatan CINTA?


9. Nunggu Idulfitri Monyet

Jawaban ini sih agak abstrak sih, tapi gpp lah. Coba aja dah. Kali aja cocok dipake. :D

A: "Kapan nikah?"
B: "Nanti lah, nunggu lebaran monyet. Gue mau silaturahmi dulu sama monyet."
A: "Sehat lo, cuk?"

Bodo amat, absurd. Tapi tetep dapat dipake buat variasi balasan dikala temen lo tanya nikah mulu. HAHAHA

10. Masih Order

Nah, ini balasan terakhir yang lo dapat pilih. Begini kira-kira.

A: "Bro, lo kapan nikah nih?
B: "Gue masih pesan sama Tuhan untuk diberikan jodoh yang terbaik untuk gue dalam setiap hembusan doa yang gue panjatkan setiap hari. Gue yakin, niscaya Tuhan akan memperlihatkan jodoh yang terbaik diwaktu yang sempurna dan tanpa diduga-duga. Pasti pilihan Tuhan dan waktu yang telah ditentukan yaitu yang terbaik. Gue percaya itu."
A: "Iya, bro. Gue doain juga ya."
B: "Aamiin..."

Untuk yang terakhir ini, dapat lo coba pake. Kesaannya dalem banget. Pasti ia gak mungkin ngatain lo deh klo lo jawab kayak gini. percaya sama gue, eh jangan ding, percaya mah sama yang ciptain kita aja. :D


* * *
Nah, inilah 10 balasan yang dapat lo pake dikala ditanya kapan nikah. Klo ada aksesori untuk balasan kapan nikah. Jangan sungkan tulis di kolom komentar ya, kali aja lo nemu jodoh di komenan gue. Terimakasih!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: