-->
Apa Itu Wireless Charger? Fitur Yang Banyak Diandalkan Para Vendor Smartphone

Apa Itu Wireless Charger? Fitur Yang Banyak Diandalkan Para Vendor Smartphone

Kesempatan kali ini admin Cafe Tehno akan membahas apa itu Wireless Charger? Mungkin banyak yang belum tau  fitur gres yang banyak diandalkan bagi para vendor-vendor smartphone dan gadget yang mempunyai kegunaan sebagi menarik para customernya.
Bila anda sedang mencari bagaimana cara untuk membuat pengisian daya perangkat mobile Anda menjadi lebih gampang dan cepat, maka wireless charger ini yang menjawab semua kebutuhan anda dan harapan sobat. Perangkat ini akan memperlihatkan daya hanya dengan meletakkan ponsel atau perangkat lain di atas pad dan mulai pengisian.

Cara Kerja Wireless Carger

Wireless charger segera menarik perhatian alasannya yaitu memungkinkan Anda untuk mengisi daya smartphone Anda lansung tanpa mencolok ke kabel. Hanya dengan menempatkan smartphone pada charger nirkabel, pengisian daya segera dimulai. Tentu saja, wireless charger sendiri masih harus dipasang ke colokan dinding. Keharusan untuk memakai perangkat terpisah yang harus dicolok ke dinding inilah yang mengakibatkan Phil Schiller, Apple, beropini bahwa pengisian nirkabel "sebenarnya, untuk kebanyakan situasi, akan lebih rumit" - balasannya iPhone belum mengadopsi pengisian nirkabel.

Wireless carger lebih sempurna disebut sebagai "pengisian induktif" alasannya yaitu memakai induksi magnetik. Penjelasan singkat yaitu perangkat ini memakai magnet untuk mengirimkan energi. Arus yang berasal dari stop kontak dinding bergerak melalui kawat dalam charger nirkabel, membuat medan magnet. Medan magnet membuat arus listrik dalam kumparan di dalam perangkat elektroniik. Kumparan ini terhubung ke baterai dan arus listrik mengisi baterai. Perangkat harus mempunyai hardware yang sesuai untuk mendukung pengisian nirkabel - perangkat tanpa kumparan yang sempurna tidak sanggup diisi secara nirkabel.

Penggunaan di smartphone semakin marak, tapi Anda mungkin sudah memakai perangkat dengan wireless charger. Jika Anda mempunyai sikat gigi elektrik, mungkin anda telah memakai teknologi wireless charger - kalau tidak, akan ada risiko terjadi sengatan listrik mengingat sikat gigi dan charger-nya bisa menjadi sangat basah.

Apa yang Harus Diperhatikan

 

     Wireless charger tidak memakai kabel dan mengkonsolidasikan pengisian beberapa perangkat dalam satu platform. Perangkat ini sangat mempunyai kegunaan untuk menghemat waktu yang sanggup melaksanakan pengisian daya beberapa perangkat dalam satu waktu. Tapi, dari banyak pilihan, mana yang paling sempurna bagi Anda? Berikut ini beberapa fitur yang paling penting dari wireless charger.

Kompatibilitas Perangkat

    Pertanyaan pertama yang perlu dijawab saat Anda sedang mencari wireless charger: Apakah perangkat ini bekerja untuk perangkat mobile saya? Pihak produsen masih terus berjuang untuk memperluas kompatibilitas wireless charger mereka, menambahkan fleksibilitas dan kenyamanan pada charger pad mereka. Sebelum membeli, pastikan bahwa pad yang Anda pilih akan bisa mengisi daya perangkat Anda.

Spesifikasi

     Setiap perangkat mempunyai beberapa variasi mengenai apa yang ditawarkan. Untuk itu, ada aneka macam spesifikasi input dan output daya yang perlu Anda ketahui, dan ketahui apakah perangkat ini dilengkapi dengan konverter charger untuk perangkat yang tidak kompatibel, serta berapa banyak perangkat elektronik sanggup diisi secara bersamaan.

Daya tahan

     Seberapa tahan perangkat wireless charger Anda? Anda harus mengetahui kekuatan wireless charger Anda serta kemampuan mereka dalam melawan kerusakan. Perangkat yang Anda pilih harus besar lengan berkuasa dan tahan terhadap kerusakan sehingga Anda bisa mendapat hasil maksimal dari pembelian Anda.

Bantuan dan Dukungan

       Jika Anda mempunyai kesulitan men-setting perangkat wireless charger atau kalau komponen kunci tidak berfungsi, sumbangan pelanggan yang responsif dan membantu sangat penting.


    Smartphone yang mendukung wirelesscharger:

·         Google Nexus 4.
·     Samsung Galaxy S4: Anda akan membutuhkan official "wireless charger cover" yang    menggantikan panel belakang Galaxy S4.
·         HTC Droid DNA: ponsel HTC lainnya, menyerupai HTC One, tidak didukungan wireless charger.
·         Nokia Lumia 920 dan Lumia 820.
·         iPhone Apple 5: Wireless charger tidak termasuk dalam paket iPhone 5, 




Baca juga: