-->

Apa Itu Processor Snapdragon


ProcessorQualcomm Snapdrago.

Dari sekian banyak piranti smartphone serta PC niscaya didalamnya ada sentra prosea data yang hanya dapat dilakukan oleh sebuah prosessor ( processor ). dan salah satu yang akan kita bahas kali ini yaitu processor snapdragon besutan Qualcomm yang sudah tidak gila lagi wacana keunggulan kinerjanya di mobile phone. Snapdragon memang salah satu jenis processor yang banyak dipakai pada smartphone canggih yang beredar pada ketika ini. nama snapdragon ini pun sudah tak gila lagi namun masih belum banyak yang tau menyerupai apa Snapdragon ini.

Processorsnapdragon dengan arsitektur tipe ARM dapat disebut System on Chip ( SoC ). Dimana Snapdragon dapat disebut dengan julukan jantung naga  yang tertanam di smartphone high end kini ini bukan hanya sebuah prosessor yang tampak menyerupai di PC. Bahkan Snapdragon telah didesain khusus yang didalamnya sudah tertanam banyak sekali chip yang mempunyai kiprah tertentu menyerupai CPU, pengolah grafis ( GPU ), memori (RAM), wifi, Bluetooth, Display controler dan beberapa chip controller lainnya.

Bisa dikatakan jikalau Snapdragon bukan hanya sebuah processor tunggal, namun sebuah kumpulan chip yang didesain sekecil mungkin untuk tujuan penghematan space, ekonomis daya dan ekonomis biaya pembuatan. Kaprikornus ponsel dengan kualitas yang canggih hanya diharapkan satu Chip menyerupai snapdragon ini untuk mengolah segalanya. Dari seri awalnya processor Snapdragon dimulai dari seri S1-S4, Series 200 hingga ketika ini series 800 dengan beberapa variannya.

Sekian postingan admin membahas processor Snapdragon ini supaya dapat bermanfaat buat teman dan dapat menambah wawasan sobat, bila ada yang ditanyakan dapat kirim pertanyaan di kolom komentar yang tersedia.

Baca juga: