-->
Review Xiaomi Redmi Note 4 Sehabis Pemakaian 7 Bulan, Bagaimana Kualitasnya?! (Kelebihan Dan Kekurangannya!)

Review Xiaomi Redmi Note 4 Sehabis Pemakaian 7 Bulan, Bagaimana Kualitasnya?! (Kelebihan Dan Kekurangannya!)

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smartphone kedua gue sesudah Asus. Ya, walaupun gue cukup menikmati Asus, sebagai lelaki sejati yang suka berpetualang rasanya gue harus keluar dari zona nyaman ini, dan mulai mencari kenyamanan yang gres dari sebuah smartphone (dibaca: cari yang lebih murah! :D). Dan alhasil gue jatuh hati sama Xiaomi Redmi Note 4. Gue beli Smartphone ini sekitar tamat bulan mei 2017 atau sekitar 7 bulan yang kemudian gue mulai menikmatinya. Dan dalam goresan pena ini gue mau nulis ihwal Review Xiaomi Redmi Note 4.

Oh iya, Klo gak salah Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smarptone 4G ketiga yang rilis resmi di Indonesia kala itu. Xiaomi alhasil telah memenuhi persyaratan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang diterapkan di Indonesia dan alhasil Xiaomi mulai melaksanakan perakitan dengan kawan manufakturnya di Kota Batam. Dari sini gue jadi paham kenapa banyak smartphone 4G yang cukup usang tembus ke pasar Indonesia. Mungkin terkendala TKDN. Mungkin loh.

Tapi gegara sulitnya mendapatkan Smartphone Xiaomi plus peminat yang kian membludak, banyak pelaku pasar mengambil peluang bisnis ini. Yups, aneka macam bertebaran Smartphone Xiaomi dengan garansi biro yang lebih murah. Tapi sayangnya garansi biro itu gak resmi dan Xiaomi gak menjamin keaslian dari produk biro tersebut, bukti nyatanya yaitu pihak xiaomi tidak mendapatkan garansi apabila terjadi kerusakan. Makara ayo beli produk Xiaomi Redmi Note 4 Garansi Resmi Indonesia. :D

 merupakan smartphone kedua gue sesudah Asus Review Xiaomi Redmi Note 4 sesudah pemakaian 7 bulan, Bagaimana kualitasnya?! (Kelebihan dan Kekurangannya!)
Dengan harga yang terjangkau namun mempunyai kualitas dan spesifikasi mumpuni yang memperlihatkan kenyamanan, gue ngerasa nyaman banget pake hp ini. Berikut ini gue tulis spesifikasinya yang perlu lo ketahui.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

1. Ukuran Layar 5,5 Inci
2. Memori: RAM 3 GB, ROM 32 GB
3. Sistem Operasi: Android 6.0 (Marsmallow)
4. CPU: Qualcomm Snapdragon 625, Octa-core 2.0 Ghz
5. Kamera: Belakang 13 MP, Belakang 5 MP
6. Sim: Dual Sim (Micro Sim/ Nano Sim)
7. Baterai: Non-removable Li-Po 4100 mAh

Baca Juga: Cara Update MIUI 9 Global Stable Secara Otomatis Via HP Lo


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4:

Dari pengalaman selama 7 bulan ini, jujur gue ngerasa puas banget pake hp ini. Cocok banget buat lo yang suka game. Asli deh, gue rekomendasiin banget buat lo yang suka game plus didukung batre 4100 mah yang buat daya tahan HP Xiaomi cocok banget buat lo.

Dengan didukung wifi, gue sering gonta-ganti game yang pengen gue maenin. Tapi, yang konsisten gue maenin sampe ketika ini sih semisal Mobile Legends, Pes 2018, Pes Club Manager. Game-game itu sih yang sering gue maenin dan alhamdulillah lancar jaya. Hehe

Oke, supaya lezat pribadi gue spesifikasikan aja deh kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 4 Indonesia.


Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4

1. Harga Murah

HP Xiaomi emang populer dengan harga murah dan berkualitas dikelasnya. Tahun kemaren gue beli di Erafone dengan harga Rp. 2.399.000. Baru aja gue cek ulang di erafone, ketika ini harganya 1.999.000. Goks! Udah turun nih.

Coba bandingin Hp Xiaomi dengan Hp lainnya dengan spesifikasi yang mirip-mirip. Rasanya Xiaomi Redmi Note 4 masih juara.


2. Maen Game Lancar jaya

Sampe ketika ini game yang pengen gue maenin selalu sukses menciptakan gue asyik maen game. Contohnya game Pes 2018 dan PES CM yang menguras memori sampe diatas 1 GB. Cek playstore bro!
Intinya sih untuk gamers dengan budget sedikit sih gue saranin beli Xiaomi Redmi Note 4. Klo misal lo punya rekomendasi yang lebih hot dan menggoda. Ayo bandingin di kolom komentar! :D

Eh iya, buat lo yang gamers sejati mungkin sanggup dibaca goresan pena gue ihwal game di blog ini. makasih! ^_^


3. Cocok untuk Generasi Zaman Now

Smartphone zaman now emang harus banget multifungsi, dari aplikasi sosial media supaya kekinian, aplikasi gamers supaya gak bosen, aplikasi online shop dan masih banyak aplikasi-aplikasi penunjang keseharian yang wajib ada. Dan terbukti dengan Xiaomi Redmi Note 4 ini sanggup dikatakan lancar dan gak pernah lelet. Serius deh!

Eh ada sih satu aplikasi yang kadang bikin gue heran. Cuma aplikasi BBM yang buat HP ini lelet. Gue juga gak tau kenapa, sampe gak pernah gue update lagi tapi males gue hapus juga. Untuk tau alasan gue belum hapus BBM, silahkan lo kunjungi "Alasan Gue Masih Pake BBM (Blackberry Messenger)"


4. Batre Super Awet

Efek terlalu usang pake keluaran pertama asus, eh kini pake HP Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia. Gila! Kerasa banget iritnya HP Xiaomi ini. Damn!

Walaupun dipake dengan insensitas cukup sering maen game dan sosial media aktif. Gue hanya butuh sekali atau dua kali charge dalam sehari itu. Hemat banget! #YouKnowLahGamersItuKekMana :D


5. Kamera

Untuk kamera sih gue gak terlalu ambil pusing, alasannya yaitu gue emang gak ngincer kamera di HP Xiaomi ini. Tapi sanggup dibilang kualitas hp ini tidak mengecewakan lah, gak terlalu cantik dan gak terlalu buruk juga. Cukup lah untuk pamer atau pencitraan di sosial media. Hehe

Eh iya, klo misal HP Xiaomi ini kualitas kameranya lebih jos dan lebih bagus, kemudian apa kabar yang ngakunya kamera phone itu? :D #MendingXiaomi


6. Kunci Sidik Jari

Bagi gue ini penting sih, apalagi lo punya temen yang kepo banget sama isi HP lo. Nah ini sih wajib ada berdasarkan gue. Kan ancaman gitu privacy kita diliat-liat sama temen, dan dengan ini privacy gue lebih terjaga. Hehe

Kunci sidik jari pada Xiaomi Redmi Note 4 ada dibelakang dan posisi bawah sesudah kamera. Makara memudahkan lo buat pribadi klik ketika pegang HP ini. Sampe ketika ini kunci sidik jari nyaman banget.


Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4:

1. Sinyal Lemah Syahwat

Tidak ada yang sempurna, ya mungkin begitulah kira-kira Redmi Note 4 ini. Begini, gue sering dapetin Xiaomi Redmi Note 4 susah nangkep sinyal.

Gue bilang gini alasannya yaitu gue sering ke desa-desa yang sinyalnya agak merem melek gitu. Disaat HP sebayanya nangkep sinyal, aman-aman aja tuh. Lah HP Xiaomi ini ngos-ngosan nyari sinyal. Gue juga gak tau kenapa emang cuma HP gue, nomor HP gue (Nomor gue dan temen gue satu produk loh, plat merah itu) atau lainnya. Gue gak tau, ini cuma pengalaman gue aja yang alhasil gue nyimpulin demikian.

Tapi untuk kawasan yang emang sinyal berpengaruh dan stabil sih (gak harus 4G kok), gue sanggup pastiin lo bakalan menikmati smartphone yang emang bener-bener smart bukan phone doang. Hehe


Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis

* * *
Intinya sih sesudah pemakaian selama 7 bulan ini gue ngeras puas banget sama performa dan kualitas dari HP Xiaomi ini. GOKS!

Makasih juga udah baca Review Xiaomi Redmi Note 4. Gue cuma sekedar share pengalaman gue aja pake HP Xiaomi ini. Buat lo yang masih gundah and pengen ganti HP. Gak ada salahnya coba pake HP Xiaomi ini. Eh iya, Xiaomi Redmi Note 4 ada vesi 4 RAM GB loh. Lebih Jos pastinya! Beli yang resmi tentunya.
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: