-->
Indahnya Wisata Alam Pulau Kabaena

Indahnya Wisata Alam Pulau Kabaena


Indahnya wisata alam pulau kabaena menyebabkan pulau ini menjadi salah satu wisata laut di Indonesia. Keunikan dari pulau ini ialah ada beberapa tempat wisata yang mana mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri ibarat pulau sagori, kerikil buri, negeri diatas awan yang berlokasi di desa  Temokole. 


 Indahnya wisata alam pulau kabaena menyebabkan pulau ini menjadi salah satu wisata laut  Indahnya wisata alam pulau kabaena

Indahnya wisata alam pulau kabaena

Desa tangkeno merupakan salah satu desa yang mempunyai bermacam-macam wisata alam yang menarik jikalau dikunjungi. Mengapa demikian? Karena desa ini menyimpan beberapa wisata laut yang populer dan indah. Desa tangkeno secara administrasi, masuk dalam kecamatan kabaena tengah. Ketika Anda memasuki desa ini, anda akan menyaksikan panorama alam  yang begitu indah dan sejuk.

Desa ini terletak dikaki gunung sabampolulu diatas ketinggian 1800 mdpl. Dengan demikian menciptakan desa ini mempunyai suhu yang sangat dingin. Desa ini juga sering disebut dengan nama "Negeri Diatas Awan". Tangkeno juga termasuk desa pertama dan tertua dipulau ini dengan suku etnis Moronene kabaena, sehingga menciptakan budaya, seni dan tradisi masih terjaga dengan baik.

Baca juga: uniknya tarian tradisional masyarakat kabaena

Desa tangkeno ini telah ditetapkan pemerintah kabupaten bombana. Selain daya tarik desa yang berada diketinggian, pulau kabaena juga memperlihatkan objek wisata lainnya ibarat Goa Watuburi, tulang ikan paus, pulau sagori, benteng tuntu tari, air terjun, pemandangan gunung watu sangia dan masih banyak lagi.


Gambar diatas ialah fosil tulang ikan paus yang berada di desa tangkeno ini menandakan bahwa didaerah ini khususnya di provinsi Sulawesi Tenggara terdapat ikan paus. 

Bila anda menetapkan menginap didesa ini, bisa dijamin ketika pagi tiba, anda akan berada dalam selimut awan awan tebal. Selain pemandangan gunung dan awan, ditempat ini pula anda bisa menuju objek wisata lainnya, yang letaknya tidak begitu jauh, ibarat peninggalan benteng benteng.

Objek wisata yang menjadi perhatian di kabaena ketika ini ialah desa tangkeno. Desa wisata tangkeno muncul kerena sebuah desa mempunyai potensi atau kekayaan yang sanggup atau layak untuk di jual oleh masyarakat itu sendiri dan di kelola oleh masyarakat desa yang mempunyai kemampuan untuk kesejahteraan penduduk.

Diharapkan pemerintah lebih serius dalam melihat dan membuatkan lagi desa ini alasannya ialah wisata merupakan titik vital dari uniknya suatu tempat dan menjadi salah satu tujuan datangnya wisatawan dari beberapa tempat di Indonesia maupun dari luar negeri. 

Baca juga: