-->
Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya

Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya

Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya  Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya
 
Salam, bagi pembaca semua, Disini kita akan membahas wacana Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya yang terangkum dalam kategori Apotik Hidup. Teh daun kelor? Sepertinya kita \belum banyak yang tahu dan mendengar minuman yang satu ini dan bahkan penulis sendiri juga gres tahu apa itu daun kelor. Menurut keterangan beberapa sumber yang penulis peroleh, daun kelor mengandung berbagai nutrisi yang berguna bagi kesehatan dan ketahanan tubuh. Fakta nya menandakan demikian, ibarat dalam berat yang sama, daun kelor mengandung protein dan kalsium dari segelas susu. Oleh alasannya yaitu itulah daun kelor menjadi suatu hal penting bagi insan dan sudah sewajarnya kita promosikan ke khalayak ramai manfa'at dan khasiat daun kelor ini.

   Manfa'at daun kelor bagi kesehatan.
Mengkonsumsi daun kelor sanggup membantu memerangi gangguan pencernaan, mual, diare, mengobati infeksi, peradangan, dan penyakit lainnya. Salah satu cara mengkonsumsinya ialah dengan mengolah daun kelor dengan cara mengeringkan dan di seduh dengan air panas ibarat minum teh. Dan itu lah yang di sebut Teh Daun Kelor yang penulis maksud. Minum teh daun kelor setiap hari sanggup menangkal beberapa penyakit yang berbeda beda. Kemudian teh daun kelor juga sangat berguna untuk membantu orang melawan obesitas berkat nutrisi yang terkandung didalamnya.

Ya memang teh daun kelor mempunyai banyak manfa'at yang efektif untuk menjaga kesehatan badan yang terang tidak di miliki oleh teh yang lain nya. Jika teh biasa yang di kandung nya malah racun ibarat teiene, tetap daun kelor malah sebaliknya. Makanya bagi yang belum mencoba manfa'at teh dari daun kelor, kini sa'at nya untuk mencicipi dan menikmati khasiatnya. Fakta tidak ada teh negara manapun dimuka bumi ini yang mempunyai khasiat ibarat daun kelor yang asing ini. Karena itulah mengapa sebagian orang menyebut flora kelor Sipohon Ajaib. Daun kelor juga digolongkan kedalam Bermacam Tumbuhan Untuk Pengobatan Alami ibarat yang kita posting dahulu.

   Cara pengolahan daun kelor.
Cuci higienis beberapa daun kelor tersebut, kemudian tiriskan air cucian nya memakai  kain hingga daun kelor yang sudah dicuci higienis menjadi benar benar kering.  Sekarang rebus air hingga mendidih dan masukkan daun kelor tadi ke dalam rebusan air mendidih dan diamkan selama satu menit saja kemudian angkat. Oh iya jangan lupa mnaruh daun kelor nya pada kain kasa atau kain yang jarang tenunan nya dan sanggup juga memakai jaring yang rapat untuk merendam daun kelor ke air mendidih biare gampang untuk mengangkatnya.

Terus sehabis diangkat taruh lagi daun kelornya pada kain yang bersih. Hamparkan daun kelor tersebut pada ruangan yang gelap dan kering selama satu ahad untuk mengeringkan daun kelornya. Jika sudah satu minggu, atau daun kelornya sudah benar benar kering, maka jadi lah teh daun kelornya dan kini siap untuk diseduh dengan air panas dan rasakan nikmat serta khasiat nya yang efektif.

Cukuplah hingga disini kiranya kita bahas Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya
semoga saja bermanfa'at untuk pembaca disini dan terima kasih atas perhatian.

   Wassalam.
 
 Referensi: Majalah Baitul Mal FKAM
   

Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: