-->
Gambaran Umum Konoha Di Anime Boruto: Naruto Next Generations

Gambaran Umum Konoha Di Anime Boruto: Naruto Next Generations

Boruto: Naruto Next Generations ialah kelanjutan dari serial Naruto Shippuden. Anime ini fokus pada dongeng Boruto (Anak pertama dari Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuga) dan teman-temannya sebagai ninja generasi penerus Konoha.


* * *
Setelah menjadi panitia nikahan Naruto dan Hinata pada bulan maret 2017. Gue sedikit tercengang. 

Kenapa?

Karena pada Bulan Aprilnya, Hinata udah melahirkan. Sungguh proses yang sangat cepat. Mungkin Naruto memakai jurus seribu bayangan dan membluetooth cakra kyubi ke Hinata. Biar maen berpengaruh dan tahan usang tentunya.

Hasilnya? Luar biasa!

Terbukti di Bulan April Naruto Hinata muncul sebagai sosok Ayah Ibu dan sudah dikarunia 2 anak, Boruto dan Himawari. Cuma dalam rentang waktu satu bulan lebih aja udah bisa nikah, mengandung dan melahirkan, 2 anak pula! Luar biasa emang kekuatan kyubi. :D
Anak pertama dari Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuga Gambaran Umum Konoha di Anime Boruto: Naruto Next Generations
Gue juga curiga di dunia Naruto udah ada kegiatan keluarga berencana, 2 anak cukup dan sebagai Hokage Konoha tentunya memberi teladan yang baik. Bukan begitu?

Liat aja di generasi Naruto, gak ada kayaknya yang punya anak lebih dari 2. Iya gak? Program KB yang sukses, beda banget sama di Indonesia. Walaupun udah ada kegiatan KB dari dulu, tetep aja banyak anak tuh, katanya sih banyak anak banyak rezeki. Aamiin aja deh. ^_^

Gue jadi mikir, KBnya di dunia Naruto pake apa ya? pil, suntik atau yang biasa gue liat di minimarket itu ya atau ada bentuk-bentuk unik lainnya? Hehe

Di kala Hokage Naruto, Konoha berkembang pesat dan maju dalam banyak sekali bidang. Gue gak tau sih pertumbuhan ekonominya berapa persen, tapi yang niscaya dari pengamatan gue. Konoha menjadi salah satu tempat dengan kemajuan yang pesat. Lebih kece lagi, di Konoha udah ada kereta api, video game dan alat-alat canggih lainnya yang sebelumnya gak ada.

Tapi satu hal sih yang berdasarkan gue belum banyak perkembangan di Konoha. Ya, mata pencaharian mereka sehari-hari bisa dikatakan masih sama. Masih banyak yang hidup dan bergantung dari penghasilan menjadi ninja ataupun yang ada hubungannya dengan ninja. Untuk upah minimum jadi seorang ninja gue belum tau, bukan hanya ninja. Tapi UPK (upah minimum Konoha) juga gue belum tau. Data yang di gue masih mentah, takutnya klo gue publikasikan disini akan menjadi dilema dikemudian hari. Hehe... :D

Oh iya, Gue pernah liat generasi penerus Indonesia ditanya oleh presiden kita beberapa bulan lalu. Klo gak salah sempat jadi trending topik juga. beginilah kira-kira.

Cita-cita kau apa?
Saya pengen jadi YouTubers, pak. Biar terkenal. *Sambil cengar-cengir*

Coba liat klo Hokage tanya pada bawah umur di desanya?

Cita-cita kau apa datebayo?
Saya ingin menjadi ninja terkuat dan membantu Konoha!

Ya itu emang data gak begitu valid dan belum dipercaya. Tapi lo niscaya pernah liat kan waktu presiden atau hokage tanya begitu sama bawah umur kan? 

Intinya apa? Ya, sisi mata pencaharian mereka belum banyak berubah. Bahkan bawah umur Desa Konoha belum ada yang kepikiran jadi YouTubers, Blogger ataupun startup yang lagi happening banget di Indonesia. Kan kayaknya keren gitu klo ditanya pekerjaan sebagai YouTubers, klo level YouTubers udah dilalui dan udah masuk level mastah, biasanya sebutan youtubers mulai ditinggalkan dan berganti menjadi Conten Creator. Hehehe...

Btw, di Desa Konoha udah ada belum ya semisal YouTube, Blog, Instagram atau sosial media lainnya. Gue belum pernah liat sih Naruto dan temen-temen lagi kumpul n makan di kedai Ichiraku Ramen sambil pegang hp masing-masing terus selfie n update status.

Klo untuk alat komunikasi gue tau mereka sudah bisa menciptakan alat komunikasinya, tapi untuk aplikasi Youtube, Blog, Bigo Live, Instagram ataupun sosial media yang lain gue belum pernah liat itu. FIX! Lulusan pemprograman ada baiknya lo hijrah gih kesana. Mungkin lo bisa kek Bill Gates ataupun Marc Zukerburgnya dari Desa Konoha. Makara pengusaha Startup terbesar. BOOM! :D

Untuk alat transportasi yang gres terlihat sampe episode ke 38 yang rilis 20 desember 2017 cuma kereta. Ya, gres diperlihatkan alat transportasi modern cuma kereta api. Klo berdasarkan gue sih ya cuma ini alat tranportasi modern yang akan muncul dan mungkin motor atau kendaraan beroda empat gak akan pernah dimunculkan di anime ini.

Why?

Gue rasa lebih cepet lari dan lompat deh dari satu pohon ke pohon yang lainnya dari gedung satu ke gedung yang lain. Mereka kan ninja? Ya walaupun gak semua jadi ninja sih. Tapi sifat alamiah merekalah yang akan membentuk huruf tersebut. #HALAH! :D

Pernah liat Naruto pas masih kecil gak? Dia gak pernah berguru ilmu ninja tapi bisa lombat dari rumah satu ke rumah yang lain dengan riang gembira. Apalagi dulu, Naruto populer paling kolot dalam hal apapun. Yups. Sifat alamiah Desa Konoha lah yang menciptakan alat transportasi nantinya gak laku. Makara buat pengusaha Indonesia, jangan invest perusahaan kendaraan beroda empat ataupun motor ya disana ya. Rugi! :D

Rasanya itu sih citra umum Desa Konoha di Anime Boruto: Naruto Next Generations. Klo ada aksesori monggo diselipkan di kolom komentar. Terimakasih yang udah baca goresan pena ini sampe akhir. GOKS!



- - -
Sources picture: https://cafetehno.blogspot.com/search?q=naruto-dan-hinata-klo-jodoh-gak-akan-kemana
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: