-->
Membuat Boneka Jari Bentuk Anak Ayam

Membuat Boneka Jari Bentuk Anak Ayam

Membuat Boneka Jari Bentuk Anak Ayam. Beberapa pekan kemudian aku sanggup orderan boneka jari tidak mengecewakan banyak, dan aku hampir bosen tiap malam ngelemburin kerjaan ini. Dari situ gres kepikiran, kok aku belum pernah nulis perihal boneka jari di blog ya?

Yaudah mumpung kini inget, sekalian ditulis aja deh. Boneka jari ini sanggup dipakai untuk alat mendongeng. Cocok buat yang punya anak, keponakan, atau mungkin anak murid. Asiknya boneka jari ini simpel banget dibikinnya alias kita sanggup menciptakan sendiri di rumah. Gak usah beli, tinggal cari materi dan praktek deh. Tapi bila nyerah, sanggup order ke aku loh. Hohoho... XD


Kali ini aku mau nunjukkin salah satu boneka jari yang berdasarkan aku paling simpel bikinnya. Gampang alasannya bentuknya simpel aja. Kalau baca dari judul blogposnya niscaya udah tahu dong. Iyap, anak ayam!


Dari gambarnya sanggup dilihat kan bila ini simpel banget. Tapi satu hal yang mesti dipelajari terlebih dahulu yakni cara menjahitnya. Saya memakai tusuk peston untuk menjahit boneka jari ini. Bagi yang belum tahu apa dan gimana itu tusuk peston, kalian sanggup cari di google.

Alat dan bahan:
Gunting
Kain flanel warna kuning
Kain flanel warna orange
Dakron
Benang
Jarum
Mute-mute kecil warna hitam untuk mata
Lem tembak


Foto di atas aku sudah bentuk polanya. Nomor 2 itu untuk badannya, nomor 3 untuk kepala, nomor 4 untuk sayap, dan nomor 5 untuk mulut. Masing-masing contoh dibentuk sepasang ya.

Setelah menggunting pola, mulai jahit contoh nomor 2 di ketiga sisinya, sisi bawah tidak dijahit untuk memasukkan jari.

Sedangkan untuk contoh nomor 3 dijahit dengan memasukkan sedikit dakron ke dalamnya, hal tersebut agar kepalanya berisi dan empuk bila dipegang. Setelah dijahit seluruh lingkar kepalanya, pasangkan mute-mute hitam sebagai mata dengan cara menjahitnya. Setelah itu pasang mulutnya dengan cara dilem.

Setelah contoh 2 dan 3 akibat dijahit, selanjutnya tinggal menggabungkan seluruh polanya dengan cara dilem menyerupai dalam gambar. Selesai deh. Praktis bukan?

Oia, untuk ukuran badannya aku buat 3-4 cm. Bisa diganti sesuai dengan harapan atau panjang jari masing-masing.

Anak ayam nyender manjhaaa

Gimana, simpel kan bikinnya? Bikin di rumah, yuk! Semoga bermanfaat dan jangan lupa menyebarkan pada yang lain.

Salam
Lina







Baca juga: