-->
Keindahan Dan Pesona Eksotis Dari Pulau Kabaena

Keindahan Dan Pesona Eksotis Dari Pulau Kabaena


Keindahan dan pesona eksotis dari pulau kabaena merupakan sebuah pujian bagi aku khususnya yang tinggal di pulau kabaena yang indah ini. Di pulau ini banyak terdapat beberapa hal yang unik baik dari budaya, sopan santun istiadat, pesona alam, tempat wisata, kuliner danasih banyak lagi. Dalam artikel kali ini aku akan membahas perihal keindahan dan pesona eksotis dari pulau kabaena.

 Keindahan dan pesona eksotis dari pulau kabaena merupakan sebuah pujian bagi aku khu Keindahan dan pesona eksotis dari pulau kabaena

Keindahan dan pesona eksotis dari pulau kabaena

Secara geografis, pulau ini terletak di provinsi Sulawesi Tenggara kabupaten bombana dengan luas 873 km² dan titik koordinatnya yaitu 5°15'LU 121°55'BT /5,25°LS 121,917°BT. Pulau ini terdiri dari beberapa kecamatan diantaranya yakni kecamatan kabaena, kecamatan kabaena barat, kecamatan kabaena timur, kecamatan Kabaena selatan, kecamatan Kabaena tengah dan kecamatan Kabaena utara. Adapun kondisi sosial dari pulau ini terbilang sangat baik, pasalnya, masyarakat dari pulau ini sangat ramah-ramah dan sangat terbuka. 

Kalau mendengar kata "Kabaena" Mungkin akan terdengar ajaib bagi yang berada di tempat lain selain provinsi Sulawesi Tenggara. Tapi bagi yang berada di tempat ini, niscaya sudah tidak ajaib lagi untuk mendengar kata "Kabaena" Ini. Pulau ini mempunyai beberapa keindahan dan tempat wisata yang wajib anda kunjungi kalau anda berada di pulau kabaena ini. Di pulau ini juga terdapat gunung yang sangat tinggi dengan ketinggian mencapai 1800 meter diatas permukaan lau. Nama dari gunung ini yakni gunung sabampolulu. 

Berikut yakni beberapa keindahan sekaligus tempat wisata yang wajib anda kunjungi kalau berada di pulau kabaena yaitu: 

1. Keindahan dari pulau sagori

Siapa sih yang tidak kenal pulau yang satu ini, salah satu pulau yang sangat indah yang berada bersahabat dengan pulau kabaena. Untuk tiba kepulau itu anda sanggup memakai jasa angkutan penumpang dan jaraknya sangat bersahabat sekali dari pulau kabaena. Sesampainya anda disana, mata Anda akan disuguhkan dan dimanjakan akan keindahan dari pulau sagori. Pulau ini juga, merupakan tempat wisata favorit kalau masuk liburan. 

Pasir nan putih menyebabkan pulau ini sangat indah dan mempunyai pesona yang eksotis yang menciptakan Anda kagum akan keindahannya. Pulau ini kalau dilihat dari atas, tampilannya sangat seakan-akan dengan bulan sabit. Tidak hanya itu saja, mempunyai karang yang indah dan air bahari yang biru. Sangat cocok bagi anda apabila pecinta alam untuk berkunjung disini. 

2. Keindahan dari goa watu buri

Batu buri merupakan salah satu goa dan sekaligus tempat wisata favorit di pulau ini. Itu dikarenakan goa ini sangat unik dan menarik hanya saja, goa ini belum dikelola, oleh pemerintah masih dikelola oleh warga setempat. Tapi keindahan dari goa ini masih terjaga. 

Keindahan dari pulau ini sanggup dilihat dari lukisan-lukisan relief, peninggalan-peninggalan sejarah, stalagmit dan stalaktit yang menciptakan goa ini semakin indah. Bagi anda yang sedang berlibur, aku sarankan tiba di Goa yang satu ini sebab akan menciptakan Anda kagum akan keindahannya. 

3. Keindahan dari bukit teletubis


Bukit yang satu ini merupakan bukit sayang sangat unik sebab mempunyai kemiripan dari serial film teletubis yaitu buktinya. Bukit ini berlokasi di kelurahan Baiara. Bagi anda yang pernah menonton film Teletubbies yang dulu pernah diputar di salah satu channel swasta mungkin anda akan mengenali bagaimana keadaan perbukitan yang ada di serial anak Teletubbies. Di bukit ini anda sanggup menyaksikan panorama matahari terbit maupun matahari terbenam.

Baca juga:
- Uniknya tarian tradisional masyarakat kabaena
- Isu perihal pulau kabaena

Itulah tadi beberapa keindahan dan pesona eksotis dari pulau kabaena. Sebenarnya masih banyak lagi tempat indah dan menarik dari pulau ini maka dari itu tunggu artikel selanjutnya dari aku yaaa salam JOONG

Created BY: Azmin Kabaena

Baca juga: