-->
7 Cara Gampang Mengatasi Face Unlock Yang Error: 5 Menit

7 Cara Gampang Mengatasi Face Unlock Yang Error: 5 Menit

7 Cara Praktis Mengatasi Face Unlock yang Error: 5 Menit, Disini aku memakai smartphone Xiaomi sebagai model kasus perangkat yang mengalami error pada fitur keamanan face unlock. Masalah ini memang akan sangat menyulitkan kita sebagai pengguna, ketika perangkat terkunci tentu kita tidak dapat memakai perangkat itu.

Jika tidak segera diperbaiki akan ada banyak hal yang mungkin penting, yang akan kau lewatkan dari Perangkat kamu. sebab itu aku menciptakan cara ihwal mengatasi face unlock error untuk membantu kau yang mengalami dilema yang sama dengan Xiaomi saya, kalau kau menggunkan perangkat dari brand lain, silahkan sesuaikan saja sebab tidak akan terlalu jauh perbedaannya.





1. Cocokkan Wajah Dengan Kamera
Cara pertama yakni dengan mencocokkan wajah Kamu kekamera, ingat jangan asal menampilkan wajah saja, yang harus Kamu tahu , fitur face unlock juga membutuhkan tampilan wajah yang pas , lengkap dan jelas, jangan setengah setengah, jadi pastikan wajah Kamu tampil semua dikamera ketika membuka Face Unclok.

2. Atur PIN Pemulihan
Kenapa Face Unlock tidak berfungsi? Bisa jadi dilema ini terjadi sebab Kamu belum mensetting PIN pemulihan, Fungsi PIN pemulihan yaitu sebagai keamananan kedua sesudah Face Unlock, jadi kalau Face Unlock tidak berfungsi / Error, Kamu dapat memasukkan PIN pemulihan yang sudah Kamu atur sebelumnya di sajian Pengaturan.

3. Bersihkan Kamera
Periksa serta pastikan tidak ada penghalang di depan kamera perangkat kau serta pastikan juga lensa kamera higienis bebas dari debu. Jika kau memakai casing atau cover, sebaiknya lepaskan biar tidak mengganggu proses identifikasi.

4. Matikan / Hidupkan Face Unlock
Cara Praktis Mengatasi Face Unlock yang Error: 5 Menit selanjutnya yakni aku sarankan untuk kau coba yaitu mematikan / mengaktifkan ID Wajah. Caranya buka Pengaturan > Face Unlock & Kode Sandi > Gunakan Face Unlock > Nonaktifkan.

Nah, kini kau matikan smartphonemu kemudian hidupkan kembali smartphonemu untuk mengaktifkan kembali face unlock.


5. Setel Ulang Face Unlock
Jika cara sebelumnya belum dapat mengatasw, coba atur ulang face unlock. Cara ini akan menghapus semua representasi matematika wajah kau yang tersimpan di perangkat. Caranya gampang hanya buka Pengaturan> Face Unlock & Kode Sandi> Setel Ulang Face Unlock. Kemudian, restart perangkat kamu.

6. Perbarui OS
Periksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk perangkat kamu. Jika ada pembaruan, pastikan untuk memperbaruinya ke versi OS terbaru. Karena kemungkinan dilema ini terjadi dapat ditimbulkan sebab versi OS yang tertinggal.

7. Flashing
Yang terakhir cara yang paling ampuh mengatasi face unlock error yaitu dengan cara Flashing atau dengan kata lain menginstal ulang seluruh sistem perangkat Kamu dengan sistem yang baru, sama dengan pengaturan pabrik, sebelum melaksanakan ini jangan lupa cadangkan seluruh data yang tersimpan di smartphone kamu.


Demikian 7 Cara Praktis Mengatasi Face Unlock yang Error: 5 Menit, Saya yakin semua cara diatas dapat mengatasi face unlock error di smartphone, silakan dicoba satu satu cara diatas, kalau masih belum dapat Kamu dapat komentar dibawah ini. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: