-->
Review: Hardisk External Transcend 2 Tb

Review: Hardisk External Transcend 2 Tb

meta tag: review hardisk eksternal transcend 2 tb


Sebagai seorang yang aktif berkecimpung di dunia maya, ada kalanya kita suka menyimpan konten-konten digital menyerupai gambar, musik, video, dan lain-lain. Beberapa dari data itu ada yang memakan ruang yang sangat besar. Apabila data komputer anda penuh maka diharapkan penyimpanan yang ekstra untuk menampung atau mungkin mengamankan (backup), supaya dikemudian hari anda tidak kesulitan apabila data yang anda miliki hilang entah alasannya yakni suatu hal. Karena data ini sudah dikopi ke kawasan yang aman.

Solusinya yakni dengan memakai Hardisk Eksternal,, jadi saya sendiri tetapkan untuk membeli sebuah Hardisk Eksternal. 


Saya menentukan Transcend alasannya yakni pernah dengar bahwa harddisk buatan Taiwan ini dikenal abadi dan juga mempunyai transfer data yang cepat. Soalnya dulu saya pernah punya flashdisk brand Transcend beberapa kali masuk mesin basuh dan ternyata hingga kini masih awet.

Ternyata hal itu juga terjadi pada pembeli harddisk Transcend ini, berdasarkan ulasan penjualan di salah satu toko online (Tokopedia.com) https://www.tokopedia.com/cmart/transcend-storejet-25m3-25h3-2tb-usb-30-hdd-external/review/page/2



Makara semakin yakin dan mantab membeli hardisk eksternal Transcend ini, dengan harga Rp. 1.565.000 pada tanggal 7 Januari 2016 saya kesannya tetapkan untuk membeli hardisk eksternal ini dengan kapasitas 2 Terrabyte. Invoice dari pembelian ini juga saya share di bawah ini. hehehehe ....


Setelah lalu menunggu 3 tahun lamanya,,, ehhh.. 3 hari maksudya (salah ketik hehehe).. untuk pertama kalinya Hardisk Transcend 2 TB ini mendarat di depan rumah.

Langsung aja saya kasih lihat fotonya, cek di bawah yuuk.....









Setelah penggunaan 3 bulan lebih dari semenjak saya membeli (januari - april), saya sanggup mereview nilai plus dan minus dari Hardisk Transcend 2 TB ini.

Nilai plus:

Transfer data super cepat, hingga 25 MB/s berdasarkan pengalaman, alasannya yakni harddisk ini mendukung USB 3.0

Dilengkapi pelindung berupa karet yang kuat, dan berdasarkan informasi hardisk eksternal transcend ini lulus uji "drop test (military grade)" sehingga terjamin dari kerusakan jawaban jatuh.

Nilai minus:
Sejauh ini saya belum menemukan nilai minus. hehehehe ...

Kesimpulan:
Dengan kecepatan transfer data dan kualitas materi pelindungnya, saya rasa hardisk ini sangat layak untuk dimiliki. 

Makara begitulah review saya mengenai hardisk Transcend 2 TB ini, semoga bermanfaat bagi anda dalam membeli sebuah hardisk eksternal

Baca juga: