-->
Cara Menciptakan Atau Menambahkan Widget Di Blogger

Cara Menciptakan Atau Menambahkan Widget Di Blogger

Cara Membuat atau Menambahkan Widget di Blogger

Cara Membuat atau Menambahkan Widget di Blogger Cara Membuat atau Menambahkan Widget di Blogger



Pengertian Widget


Widget merupakan sebuah aplikasi yang di sudah ada pada website atau sanggup di pasang pada web atau blog dengan memakai beberapa kode. Widget biasanya tampil sanggup banyak sekali macam menyerupai gambar, Flash, Video, dan lainnya. sahabat juga sanggup mendapat banyak widget menarik yang telah disediakan oleh setiap situs, atau kita sanggup menyebutnya widget bawaan. Kita pun sanggup mendapatkannya dari beberapa situs penyedia widget berbayar atau situs penyedia widget gratisan.

Fungsi Widget

Adapun Fungsi Widget diantaranya ialah memperlihatkan warta kepada pengunjung wacana situs tersebut, memperlihatkan hiasan atau menciptakan tampilan blog menjadi menarik dan indah, dan lainnya. Fungsi widget hampir sama dengan fungsi sedebar alasannya widget memang diletkkan di banyak sekali sidebar web atau blog, teladan widget yang paling banyak di gunakan pengguna Blogger sendiri ialah Widget Label. Arsip Blog dan Popular Post.

Lantas bagaimana cara Memasang Widget di Blog ?


Langkah 1

Sobat Wajib Memiliki Blog, Jika belum mempunya blog silahkan Login Terlebih dahulu dengan akun google dan Buka https://www.blogger.com/

Langkah 2

muncul tap baru, kita sanggup menentukan beberapa tampilan gadget pada hidangan “Other gadget” atau “Gadget lainnya”. Atau kalau kita mengambil widget/gadget dari situs widget gratisan yang sudah menyediakan kodenya, silahkan klik “Dasar-dasar” pilih “HTML/Java script” kemudian masukkan kodenya dan klik “Save” atau “Simpan” menyerupai gambar di bawah ini :


Cara Membuat atau Menambahkan Widget di Blogger Cara Membuat atau Menambahkan Widget di Blogger

Langkah 3

Kemudian Klik tanda tambah kalau sudah menemukan Widget yang di inginkan maka Widget yang anda pilih otomatis muncul di blog sobat. Selesai.

Cukup Praktis bukan cara menampilkan Widget di blog. baca artikel menarik lainnya dari . jangan lupa tinggalkan Komentar kalau artikel saya anda rasa bermanfaat.

Baca juga: