-->
6 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Dapat Dibuka Di Hp Xiaomi

6 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Dapat Dibuka Di Hp Xiaomi

6 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Xiaomi ,Saya sering mendapat keluhan bahwa aplikasi xiaomi tidak sanggup dibuka. Hal ini sering kali terjadi pada pengguna xiaomi melainkan banyak pengguna xiaomi yang merasakannya.

Ada banyak faktor yang menimbulkan aplikasi sering behenti ketika dipakai ibarat terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, penggunaan memori yang sudah penuh, sistem android MIUI yang sudah usang, sanggup juga dari kesalahan pengaturan, dan tidak kompatibelnya antara apikasi dan sistem, menumpuknya file cache yang menimbulkan aplikas crash dan hal lain.

Maka dari itu saya akan mengasih 7 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Xiaomi, pribadi saja ini ia beberapa cara yang sanggup kau lakukan untuk mengatasi aplikasi yang tidak sanggup dibuka di HP Xiaomi.


1. Update Aplikasi



Kamu sanggup mencoba untuk Update Aplikasi Android. Dengan Udpate, biasanya bugs atau kerusakan yang terjadi pada aplikasi akan hilang. Atau pengguna juga akan mendapat fitur terbaru dari aplikasi tersebut. 

Untuk update aplikasi Android, tentunya kau harus sanggup terhubung pribadi dengan Google Play Store. Buka Aplikasi Google Play Store, kemudian cari aplikasi kau yang bermasalah kemudian kau sanggup mencoba untuk mulai update aplikasi yang error tersebut.

2.  Bersihkan Cache Aplikasi



Setiap apilikasi android selalu menghasilkan file cache atau sampah file dari aplikasi tersebut. Apalagi aplikasi dan game online. Semakin banyak file cache yang dihasilkan.

Nah, dengan banyaknya file sampah atau cache yang menumpuk sanggup berakibat buruk, baik untuk aplikasi itu sendiri maupun smartphone yang kau gunakan. Aplikasi sanggup menjadi error, lemot, bahkan hingga dengan tidak sanggup dipakai sama sekali.

Maka dari itu kau wajib menghapus serta membersihkan file cache aplikasi secara teratur. Untuk menghapus file cache, caranya sangat mudah. Kamu tidak perlu mendownload aplikasi dari pihak ketiga, cukup gunakan fitur bawaan dari hp xiamomi kamu, dilema akan teratasi.


3. Install Ulang Aplikasi



Apabila semua cara cepat mengatasi aplikasi tidak sanggup dibuka di HP xiaomi diatas masih belum berhasil, maka sebaiknya kau hapus saja aplikasi tersebut dan cobalah untuk install ulang.

Dengan Install ulang pastinya aplikasi kau sanggup normal dan serasa ibarat gres lagi. Sesudah hapus aplikasi, kau harus membersihkan file sampah dan melaksanakan reboot. Dan sesudah itu, barulah nantinya anda mencoba untuk install ulang aplikasi.

4. Update MIUI



Kamu sanggup mencoba untuk update sistem Android atau MIUI pada HP Xiaomi yang kau miliki. Dengan melaksanakan hal ini, semoga saja, semua permasalah yang terjadi pada perangkat Xiaomi kau sanggup hilang dan semua aplikasi yang mengalami error sanggup normal kembali. 

Untuk update MIUI pada Xiaomi, kau harus masuk ke Pengaturan, kemudian carilah penggalan MIUI untuk update. Pastikan juga kau terhubung ke Jaringan WiFi biar update sanggup berjalan lancar dan maksimal.

5. Factory Reset HP Xiaomi



Kamu sanggup mencoba untuk melaksanakan Hard Reset/ Factory Reset Melalui Menu Recovery Mode. Sebaiknya Kamu harus memikirkan sekali lagi untuk mencoba cara yang satu ini. Ada dua opsi yang sanggup Kamu coba lakukan, sanggup melalui sajian Pengaturan HP Xiaomi atau sanggup melalui sajian Recovery Mode atau Mi Recovery Xiaomi. Adapun untuk yang pertama, Kamu sanggup mencoba melakukannya melalui pengaturan Xiaomi.


6.  Lakukan Flashing



Ini merupakan cara terakhir yang sanggup Kamu lakukan. Untuk melaksanakan flashing pastikan Kamu mempunyai Firmware atau ROM baik itu versi Global atau China (sesuaikan kebutuhan Kamu). Untuk melaksanakan flashing Kamu sanggup memakai MiFlashing dengan santunan PC/Laptop. Silahkan kalian cari tutorial flashing xiaomi sesuai tipe hp Kamu.

Untuk melaksanakan flashing sendiri bekerjsama hampir sama antara tipe xiaomi satu dengan yang lain, namun yang berbeda ialah ROM yang akan digunakan. Dan pastikan sebelum melaksanakan flashing Kamu melaksanakan backup data xiaomi terlebih dahulu.

Itu ia beberapa 6 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Xiaomi. Untuk kau yang sedang mengalami dilema diatas, semoga sanggup segera terselesaikan dengan melaksanakan hal-hal yang saya sarankan di atas. Apabila ada yang ingin kau tanyakan silahkan tulis di kolom komentar di bawah ya. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: