-->
Alasan Gue Masih Pake Bbm (Blackberry Messenger)

Alasan Gue Masih Pake Bbm (Blackberry Messenger)

Blackberry Messenger atau kebanyakan orang menyebutnya BBM yakni aplikasi chatting paling fenomenal berdasarkan gue. Ya walaupun itu dulu, kini kebanyakan orang termasuk gue sudah mulai berangsur beralih ke aplikasi lain. Seperti Whatsapp, Line atau lainnya.

Dulu, bukan cuma gue kayakya yang ngebet banget punya pin BBM. Sayangnya di kurun keemasan BBM gue gak pernah nyicipin. Kadang iri sama temen kampus gue kalo udah ngomongin DP, PM atau Pin BB. Gue cuma dapat terdiam aja. Gak ngerti abis. Saat itu gue masih setia sama handphone yang dapat untuk ngelempar anjing, ganjel pintu, ganjel jendela atau bahkan jadi ulekan sambel. :D


Dulu, sering banget kalo ketemu temen kampus niscaya bilang gini.


"Bagi pin bb lo dong?!" 


Huft. Rasanya jadi minoritas waktu itu nyesek abis. Tapi ada bersyukur juga sih gak pernah punya HP Blackberry. Toh gue eksklusif pake android yang mempunyai segudang kelebihan. Menurut sudut pandang gue ya. Gue bukan mau jelek-jelekin atau gimana. Ini murni cuma share yang gue rasain aja. So jangan baper, ah! ^_^


Baca juga: Cerita Gagal Maen Game dan Upgrade Android


Dengan hadirnya Android menciptakan HP Blackberry turun drastis. Yang tadinya BBM ekslusif hanya ada di HP Blackberry berubah arah ke android yang juga mengikuti perkembangan pasar. HP memang turun, tapi aplikasi ketika awal-awal muncul BBM di android tetep jadi primadona.


Itu dulu ya, kini mah aplikasi BBM udah turun pamor. Gak usah jauh-jauh survey banyak orang. Gue dan temen-temen gue aja kini lebih aktif chat di Whatsapp. BBM? Ah. Sepertinya cuma pemanis aplikasi aja. Gak penting-penting amat sih, tapi mau dibuang sayang. Gue orangnya kan setia. Haha


Nah, dari situ gue mikir, alasan gue kenapa masih pake aplikasi BBM, padahal gak gue pake juga untuk chattingan. Hmm.. Akhirnya gue menemukan beberapa alasannya. Selamat membaca dan jangan baper. Berikut alasannya. ^_^


1. BBM Untuk Melihat Koneksi Internet


Bagi gue sekarang, kiprah utama BBM cuma buat liat koneksi. Agak receh si emang, tapi ya emang kenyataannya gitu. Dengan didukung sinyal internet yang belum stabil, buat sinyal internet naek turun. Kaprikornus gue sering liat koneksi internet lagi elok atau buruk di BBM, "Terhubung" atau malah "Menyambungkan". Contohnya kayak hari ini. :(
Koneksi BBM sedang menyambungkan #RIP
Fungsinya emang receh, tapi manfaat yang gue rasakan berasa banget. Kaprikornus klo lagi chat via Whatsapp, internetan atau maen game online. Tiba-tiba internet lemot, gue eksklusif cek aja BBM. Terhubung atau menyambungkan. Hihi

2. BBM Untuk Liat Broadcast HOAX!


Di kurun keemasannya, BBM juga pernah menjadi primadona gue. Apalagi sangat instan buat bisnis.

Dulu, sempet gue punya bisnis online. Ya cukup tidak mengecewakan lah hasilnya buat jajan dan print draft skripsi yang sering di lukis sama dosen gue dengan gesekan yang aneh nan mendebarkan. :D

Intinya, BBM jadi tombak gue mendapat rupiah. Pin BBM gue hampir tiap hari gue sebar di sosial media. Ya, untuk promosiin bisnis online gue. Imbasnya, banyak yang invite gue di BBM untuk sekedar tanya-tanya atau malah order. Gue senang banyak yang invite, berarti kemungkinan banyak juga yang mau order. Kadang ada juga yang ngajak kenalan, gue seneng banget lah gue.

Tapi, sehabis gue udahan di bisnis online. Efek kontak yang bejibun masih berasa. BBM gue sering aja masuk broadcast yang gak gue kenal dan emang hampir rata-rata gue gak kenal dan biasanya yang gak gue kenal itu sering broadcast hoax. Semisal yang klo gak nyebarin broadcast dan berhenti di gue, gue bakalan kena sial atau lainnya. Terus ada lagi yang sering share berita-berita gak terang yang udah niscaya hoaxnya. Entah apa faedahnya mereka melakuan itu. Fiuh! Ingin berkata garang gue sama yang share begituan. HP mah smartphone, tapi yang megang bodohphone. *Eh bener. :D

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa BBM Ditinggalkan Penggunanya

Awal-awal sih agak kesel gue sama yang begituan, makin kesini kok malah jadi hiburan tersendiri. Ya, gue kini menikmati hoax yang kadang emang nyeleneh pake banget. Klo yang fatal mah eksklusif gue delete aja. Haha

Selain itu, banyak juga yang broadcast jualan. Ya kayak gue dulu yang masih jualan online, hampir tiap hari gue broadcast. Yang broadcast ke gue kadang gue delete kadang juga nggak. Takutnya klo gue delete yang sering broadcast jualan online. HP gue makin sepi. *Cedih! :(((

3. BBM Kaprikornus Kangen Sama Iklan Baris 


Dulu, gue suka baca koran. Serius! Ya awalnya sih suka baca bab olah raganya. Lambat laun gue mulai suka sama semuanya. Apalagi iklan baris yang bejibun.

Nah, di BBM itu kini udah kayak iklan baris aja. Liat status jualan online plus dari pihak BBM sendiri kini makin menggila iklannya yang kadang gak sengaja gue klik sendiri. Ah, makin kaya nih yan punya BBM. :D

Gue prediksi kedepan BBM bakalan lebih fokus sama aplikasi chating khusus jual beli deh. Percayalah! *Bakar menyan!

4. BBM Sebagai Rasa Nasionalisme


Akhir tahun 2016 kemaren gue baca di banyak sekali media online nasional menyerupai kompas, CNN Indonesia, Detik dan lainnya. Isinya sih jelasin klo BBM sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan asal indonesia. Luar biasa!

Eh iya lo udah tau kan? Nih liat beberapa beritanya klo lo belum yakin.
Klik Disini
Klik Disini
Gimana? Luar biasa kan. Ya walaupun udah menurun pemakaian di dunia. Tapi basis di Indonesia masih kuat. Mungkin itu jadi alasan lain kenapa EMTEK (Perusahaan yang beli BBM) balasannya membeli BBM. Entahlah, gue juga gak tau. Yang niscaya ini tetep menjadi pujian bagi gue. 

Semoga BBM di bawah naungan EMTEK setidaknya dapat makin kece deh dan gak menuntut kemungkinan kedepannya bakal merajai pasar kembali. Semoga! ^_^


* * *
Ah, agaknya cuma itu deh alasan kenapa gue masih pake BBM sampe sekarang, ya walaupun makin sepi. Hehe
Klo lo gimana? Masih pake BBM atau sama kayak gue. Cuma pemanis aja. :D
Jangan lupa komen di bawah ya. ^_^
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: