-->
Merencanakan Mimpi Dan Menabung Untung Bersama Sobatku

Merencanakan Mimpi Dan Menabung Untung Bersama Sobatku

Hai, halo...
Bulan ini anak saya, Denji, usianya sudah 3 bulan. Saya sudah mulai dapat mengikuti keadaan dengan aktifitas ibu rumah tangga; bejibaku dengan kerjaan rumah, nyuci, nyapu, ngepel, momong, ke tukang sayur, masak, dan pekerjaan ala ibu rumah tangga lainnya yang kalau dipikir-pikir ternyata gak ada habisnya dari pagi hingga malam.

Penyesuaian aktivitas harian pasca melahirkan ini tentu tak gampang bagi saya, sebab sebelumnya saya ialah perempuan bekerja yang sepanjang hari berada di luar rumah. Biasa aktivitas nyuci-nyetrika seminggu sekali, sehabis lahiran jadi tiap hari. Pas kerja masih dapat mampir sana mampir sini, kini plek tumplek di rumah aja berduaan sama dede bayi.

Satu lagi yang perlu pembiasaan ialah soal duit. Karena biasanya punya honor sendiri, kini tergantung dengan pemberian suami. Memang sehabis punya anak, saya dengan derma suami tentunya, tetapkan untuk tidak bekerja di luar rumah alias jadi fullmom.

Karena penyesuaian-penyesuaian tersebutlah, saya harus pinter-pinter atur strategi. Misalnya saja nih, kemarin lagi pengin banget beli sendal baru. Mau minta suami gak tega, secara habis keluar banyak untuk lahiran dan setelahnya. Salah satu jalan supaya dapat kebeli sendal harapan ialah dengan menyisihkan sedikit dari uang yang diberikan sumi tiap bulannya.

Awalnya uang yang disisihkan tersebut saya simpan di dalam celengan, etapi tangan suka gatel aja gitu pengin ambil buat jajan. Maklum ibu menyusui lagi pengin ngunyah terus bawaannya XD hihihi...

Sampai kesudahannya saya kenal dengan tabungan berbasis aplikasi yang berjulukan SOBATKU, kependekan dari Simpanan Online Sahabatku.


SOBATKU, apaan tuh?

Sobatku ialah tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita membuka tabungan hanya dengan smartphone. Nomor handphone kita eksklusif jadi nomor rekening. Kalau buat saya sih ini membantu banget ya, buka rekening gak usah jauh-jauh dan ngantri di bank lagi.


SOBATKU ialah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan secara eksklusif didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna.


Bisa ngapain aja dengan SOBATKU?

Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh simpanan online ini, seperti:

1. Buka rekening cukup memakai smartphone
2. Menabung tanpa biaya administrasi
3. Setor/tarik tunai di seluruh Alfamart dan Alfamidi
4. Transfer uang memakai nomor HP, baik ke sesama rekening SOBATKU ataupun ke rekening Bank.
5. Bisa melaksanakan transaksi pembelian atau bayar menyerupai beli voucher pulsa, token listrik, bayar tagihan pulsa prabayar, dan bayar tagihan PLN hanya dengan memakai aplikasinya di smartphone.


Selain keunggulan di atas, pemilik rekening SOBATKU juga berkesempatan memenangkan undian milyaran rupiahyang akan diundi setiap bulannya.


Bedanya dengan rekening di Bank?

1. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, buka rekening SOBATKU dapat dengan memakai smartphone alias kita gak perlu ngantri isi aplikasi di bank untuk mendapat rekening.
2. Bisa setor dan tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi. Secara kedua minimarket itu kan buka 7 hari dalam seminggu, gak kayak bank yang buka hari kerja saja. Kaprikornus kita dapat setor atau tarik tunai kapan saja. Apalagi banyak juga kan Alfamart dan Alfamidi yang buka 24 jam. Keunggulan ini juga yang saya manfaatkan untuk mewujudkan mimpi saya beli sendal baru. Hihihi.. Emak-emak kadang mimpinya sepele tapi bikin bahagia. Kaprikornus setiap habis belanja bulanan, saya dapat eksklusif setorkan uang simpanannya. Saya akan mengambilnya jikalau jumlahnya sudah mencukupi untuk membeli sendal.
3. Kalau di bank kita dapat nabung sebanyak-banyaknya, namun SOBATKU ada batasannya ya, maksimal hingga 20 juta. Kaprikornus memang saldo SOBATKU lebih cocok sebagai simpanan jangka pendek.

Bagi saya SOBATKU juga membantu banget dalam melaksanakan transaksi perbankan menyerupai transfer. Pada ketika mau transfer ke rekening keluarga atau belanja online tapi uang di ATM saldonya tidak mencukupi, di situlah SOBATKU sangat dapat diandalkan sama menyerupai sahabat yang selalu dapat diandalkan.*

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis menurut pengalaman dan opini pribadi.

Baca juga: