-->
5 Cara Cek Imei Oppo Orisinil Atau Palsu 100% Terbukti

5 Cara Cek Imei Oppo Orisinil Atau Palsu 100% Terbukti

Semua pengguna OPPO niscaya menginginkan mempunyai smartphone yang original, dan ingin tau ingin mengetahui bagaimana cara mengetahui atau cek arahan OPPO orisinil yang paling akurat dan pasti. Trik ini sanggup dipakai pada semua jenis HP ibarat OPPO F1s, Joy, Neo, OPPO Find 5 7 dan sebagainya.

Semua pengguna OPPO niscaya menginginkan mempunyai smartphone yang original 5 Cara Cek IMEI OPPO Asli atau Palsu 100% Terbukti

Pentingnya mengecek arahan IMEI OPPO ialah sebuah langkah untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang mempunyai kualitas KW. Sebelum melaksanakan pengecekan pada OPPO, sebaiknya kita kenali dulu apa itu IMEI?

Kode IMEI ialah suatu arahan unik yang hanya dimiliki oleh perangkat OPPO saja dan arahan unik tersebut tidak akan sama dengan arahan Handphone manapun. Keberadaan arahan inilah yang membedakan device yang satu dengan device lainnya sehingga menciptakan kita gampang mengenali HP OPPO milik kita sendiri.

Jika contohnya OPPO Find 7 yang teman miliki hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya arahan IMEI yang paling objektive dipakai sebagai bukti bahwa smartphone OPPO tersebut ialah milik sobat. Mengapa?

Karena bila kita memakai evaluasi secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang tiada selesai alasannya ialah saling mengakui bahwa OPPO itu miliknya. Sebab, casing pada OPPO niscaya sanggup digonta-ganti dengan gampang meskipun smartphone premium sekalipun.

Lalu bisakah dengan mengingat Sofware atau aplikasi yang terinstall didalamnya sanggup mengambarkan bahwa OPPO itu milik sobat? Tentu kurang akurat juga, alasannya ialah bila kita menginstall aplikasi pihak ketiga pada OPPO maka aplikasi itu sanggup dengan gampang di uninstall oleh si pelaku.

Tak hanya itu saja, bila pelaku mengembalikan semua data di OPPO ke pengaturan pabrik atau mereset ulang OPPO sobat, maka smartphone itu akan terlihat ibarat gres lagi. Nah dari beberapa klarifikasi di atas solusi paling sempurna untuk mengatasi permasalahan OPPO tersebut hanya sanggup dilakukan oleh arahan IMEI saja.

Mengapa hanya arahan IMEI? karena, arahan ini tidak sanggup diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan stsobatr internasional. Kode IMEI pada OPPO teman tidak sanggup diganti, bila ingin mengganti maka dikala di cek website resmi OPPO maka arahan tersebut tidak ada dalam daftar.

Misalnya, ada HP supercopy yang menggandakan OPPO di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar arahan IMEI akan muncul, tetapi sesudah dimasukkan ke website resmi OPPO yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka arahan IMEI OPPO supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.

Lalu bagaimana cara cek arahan IMEI OPPO asli? Jika sebelumnya saya pernah membahas Cara Cek Tipe HP OPPO Asli Tanpa Aplikasi, nahh.. untuk melaksanakan pengecekan terhadap keaslian IMEI OPPO original mempublish 5 cara yang sanggup teman coba silahkan teman pilih cara yang berdasarkan teman gampang berikut.

5 Cara Cek IMEI OPPO Asli atau Palsu Paling Akurat

1) Melalui Dial *#06#. Mengecek memakai cara berikut ini dipastikan sangatlah gampang untuk teman terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada keypad smartphone OPPO sobat, maka akan keluar arahan IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.

Untuk mengetahui keaslian dari OPPO yang teman miliki, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi OPPO maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat OPPO teman memang asli.

2) Dus Box Pembelian. Ketika teman membeli smartphone OPPO baru, bila teman perhatikan pada dus box disana terdapat arahan IMEI. Untuk memastikan bahwa arahan IMEI OPPO itu betul-betul asli, teman sanggup mengeceknya dengan cara yang sama ibarat di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya OPPO.

3) Body Smartphone. Kode IMEI pada OPPO tak hanya ada pada kawasan yang gampang terjangkau indera mata saja, arahan IMEI OPPO juga ada pada belahan body smartphone. Pada umumnya arahan IMEI OPPO terletak di bawah baterai, dikala kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat.

Namun, berbeda letak arahan IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai. Nahh,, untuk mengecek orisinil atau palsu caranya juga sama dengan mengunjungi website resmi milik OPPO dan memasukkan arahan IMEI disana.

4) Menu Cek Status. OPPO juga menyediakan cara yang gampang diakses untuk mengecek IMEI smartphone kesayangan sobat. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari OPPO yang teman miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal teman cocokkan saja ke website resmi milik OPPO.

5) Aplikasi Pihak Ketiga. Selain keempat cara di atas yang disediakan pribadi oleh pihak OPPO, kita juga sanggup mengecek nomor IMEI OPPO dengan memakai beberapa aplikasi pihak ketiga ibarat Antutu Benchmark yang memang terkenal dijalankan masyarakat sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma android dalam menjalankan grafisnya.

Jika teman ingin mengecek arahan IMEI OPPO memakai aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan alasannya ialah mempunyai ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang tidak mengecewakan besar pula.

Namun, kelebihan aplikasi ini sanggup menampilkan spesifikasi OPPO teman dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan teman cek di website resmi milik OPPO untuk memastikan keaslian handphone sobat.

Udah Tahu Kode IMEI? Ini Langkah Berikutnya!
Jika anda sudah terlanjur membeli smartphone OPPO bukan di kawasan aslinya melainkan di toko online atau toko fisik maka anda harus mengambarkan keaslian OPPO melalui link berikut ini www.infoimei.com.

Silahkan anda masukkan arahan IMEI HP OPPO anda disana sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Setelah itu silahkan tekan Enter maka situs resmi tersebut akan menampilkan pemberitahuan wacana keaslian perangkat yang anda miliki.

Sebaiknya ke 5 Cara Cek Kode IMEI OPPO di atas teman coba semuanya untuk memastikan apakah akhirnya sama atau tidak. Jika kelima cara tersebut diterapkan dan hasil arahan IMEI sama sesudah dicocokkan ke website resmi OPPO, maka smartphone OPPO yang teman miliki sudah niscaya asli.

Sekarang teman sudah mengetahui tips cara cek nomor/ arahan IMEI OPPO untuk memastikan orisinil atau palsu, tinggal budi teman bila smartphone yang teman miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, teman sanggup komplain kepada si penjual mengenai produk yang mereka pasarkan dan teman sanggup meminta ganti rugi.

Jika orangnya sudah tidak ada, berarti memang sudah menjadi suratan takdir bahwa OPPO palsu itu dibolehkan untuk teman miliki, harap bersabar ya.. sobat. Tetap bersyukur ialah solusi menghilangkan stres akhir terkena penipuan. INGAT! cara cek arahan IMEI OPPO orisinil ini sanggup dipakai pada semua jenis HP HP OPPO ibarat OPPO C Go Max, OPPO 2 3 4 5 6 dan sebagainya. Semoga bermanfaat, terimakasih...salam anget dari www.petaponsel.com.
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: