-->
Akhirnya... Dapat Buka Bersama Juga

Akhirnya... Dapat Buka Bersama Juga

Pertengahan ramadan kemaren gue sempet mention via twitter sama seseorang dan ditanya kenapa gak bikin postingan wacana buka bersama. Sejujurnya bukan alasannya ialah gak mau nulis wacana hal itu, tapi emang gue belum pernah buka bersama sama sekali di ramadan kali ini. *Hikss... Miris emang -___-
Sempat beberapa kali gue diajak buka bersama bareng temen TK, SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan sobat kuliah namun gue tolak semuanya dengan alasan gue gak punya uang, selain itu pada awal ramadan emang gue lagi di Kota cilegon dan gres pulang ke rumah sekitar seminggu yang lalu.


Saat gue udah di rumah dan niat mau ikut buka bersama. Dengan sadis mereka malah bilang gak jadi dengan alasan ada satu sobat yang gak ikut. WOY! Kemaren gue gak ikut buka bersama tetep aja jadi.

* * *
Uhukkk...
Tapi kali ini gue akan kisah wacana buka bersama dengan seseorang. Gue mau bilang ini pacar takut banyak jomblo yang terdzolimi. Di dunia faktual aja udah sering kena buli kan? Masa disini juga. Gak etis dan tidak berbudaya. *Apaan sih... Haha..
Intinya si gue pengen ketemu sama seseorang yang udah ahli bertahan dengan kerasnya LDR pas gue lagi di Kota Cilegon kemaren ini.


Buka bersama beberapa hari yang kemudian termasuk mendadak, jadi dengan keterbatasan yang ada (Dibaca: lagi kantong kering) gue tetep berusaha untuk buka bersama. Imbasnya gue harus menentukan kuliner yang sesuai dengan porsi dompet gue dan tentunya berharap dibayarin. *Cowok juga manusia! :P

* * *
Gue berangkat dari rumah sekitar jam 1an. Gue bukan mau buka bersama untuk makan siang loh. Tapi gue emang lagi ada urusan sedikit. *Sok sibuk*
Lagipula jarak rumah gue dan rumah beliau cukup menciptakan bokong gue panas. Kira-kira 1 jam dengan kecepatan rata-rata 60 km. Gue udah ngitung pake rumus matematika kok, jadi gak usah protes kenapa gue bisa tau kecepatan rata-ratanya... haha

Singkat cerita, gue sampe di rumah serpihan jiwa (Biar alay kayak ABG kekinian) kira-kira jam setengah 4. Rencananya gue mau ajak beliau ngabuburit dulu. Namun... Sampe di rumahnya beliau belum siap. Jadilah gue menunggu dulu. Jangan ditanya gue nunggu berapa usang ya, pokoknya usang deh sampe bulu idung gue keriting. *Namanya juga cewek*

Setelah selesai menunggu beliau dandan. Gue eksklusif ajak beliau keluar rumah.

“Yuk.. eksklusif keluar aja.” Ucap gue.
“Emang kita mau kemana dulu?” Tanya pacar gue.
“Hmm... Kemana ya? Kamu ada wangsit gak?” Tanya gue. *Walapun gue yakin beliau bakalan bilang “TERSERAH!”.
“Terserah kau aja deh. Aku ngikut. Kamu kan yang bawa motor”. Jawabnya sambil cengar-cengir.
“Yaudah kita ke mall itu aja ya? Kita ke gramedianya aja tapi.” Jawab gue sambil negesin cuma ke toko buku doang. Ya, walaupun gak beli buku sih... Klo gak ditegesin, minta dibeliin yang aneh-aneh. Amsyong deh... Hehe...
“Yaudah iya.” Jawabnya sambil membawa tas tanda siap untuk berangkat.

Dengan motor kesayangan, gue menuju mall yang memang tidak jauh dari rumahnya. Gue eksklusif masuk dan mengajak ngobrol beliau dari parkiran sampe pintu gramedia tanpa henti. Alasan gue selalu ajak ngobrol alasannya ialah gue gak mau beliau terhipnotis oleh diskon-diskon yang gila-gilaan menjelang lebaran. *Uhukk... Ini salah satu tips semoga tidak terhipnotis diskon loh... hihi

Sampe di gramedia, gue eksklusif aja menuju tumpukan buku best seller dan buku-buku baru. Ya, walaupun gak niat beli. Minimal gue baca lah, biasanya kan udah ada yang kebuka. Kaprikornus klo belum punya rupiah minimal gue udah baca dan bisa memotivasi gue untuk terus menulis. Klo mau baca kebiasaan gue klo udah di gramedia kayak mana? Klik disini aja ya! \o/

Saat sedang khusuk membaca buku, tiba-tiba ada yang menepuk bahu gue. Untung reflek gue biasa aja. Gak kayak pegulat profesional yang klo disenggol dikit eksklusif di banting KO. Gue menengok dan ternyata pacar gue yang ngajak keluar alasannya ialah setengah jam lagi mau buka. Tanpa komando gue eksklusif menutup buku dan menuju parkir motor.

Gue emang niat buka di luar mall, dengan alasan kuliner di mall itu gak ada yang yummy (Dibaca: Gak sesuai dengan isi dompet gue). Kaprikornus gue ke taman kota yang tidak jauh dari mall, selain harganya akrab juga banyak makanannya. Sambil memilih-milih daerah yang kece gue juga nanya mau bukaan apa. Akhirnya beliau nentukan pilihan pada es buah dan pempek panggang. Untuk pempek panggang, jujur gue belum pernah makan kayak gini. Kata pacar gue pempek panggang itu kuliner waktu beliau SD (Dia mau nostalgia dulu katanya). Ya ampun, gue cupu amat ya gak tau pempek panggang. Lo udah pernah mencicipi sensasi pempek panggang belum?
Penampakan pempek panggang, gan! :D
Azan maghrib yang gue tunggu pun kesudahannya tiba juga. Dengan beringas gue lahap es buah yang udah bikin gue ngiler. Gue pun melirik pempek panggang yang sedari tadi bikin gue penasaran.

“Rasanya menyerupai apa? Mahal gak harganya? Ada formalinnya kah? Ada narkobanya nyampe pacar gue ketagihan kayak gitu?” Begitulah kira-kira rasa ingin tau gue.

Dengan satu gigitan kecil nan romantis, gue menggigit pempek itu perlahan. Hasilnya... Biasa aja, gak sebanding dengan rasa ingin tau yang udah gue pendam selama setengah jam. Tapi luamayan lah untuk ganjel perut. Apalagi pempek dan es buahnya dibayarin pacar gue. *Cowok juga manusia! Wkwkwkw

Setelah melahap es buah dan pempek. Gue eksklusif menuju masjid untuk mencari takjil gratisan. Eh... Maksud gue untuk melakukan solat maghrib.

Setelah solat maghrib kami berdua eksklusif menuju rumah makan. Ya, sebagaimana orang indonesia pada umumnya, klo belum makan nasi itu dianggap belum makan. Entahlah... Teori darimana itu.

Kami berdua kompak memesan ayam panggang. Dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ayam panggang berjalan menuju meja daerah gue duduk. Gue eksklusif fokus pada kuliner dan tidak mempedulikan yang ada disamping gue. Tak apalah, gue lagi laper banget. Puasa beneran sih... hihi...

Beberapa menit kemudian gue bisa menuntaskan misi menghabisi ayam panggang tanpa tersisa. Disamping gue? Jangan ditanya. Namanya juga cewek, klo lagi makan sama pemuda sok jaim. Padahal mah biasanya lebih liar. *Semoga beliau gak baca tulisa gue! Hihi..

Sambil senderan di tembok kayak panda hamil gue liat beliau lagi makan dengan tetap sok jaim. Beberapa menit berlalu beliau kesudahannya sukses menuntaskan misi. Setelah itu kami berkemas-kemas untuk pulang.

“Yuk pulang? Udah kan?” Ucap gue sambil membuka dompet.
“Udah kok. Udah pake uangku aja.” Jawab pacar gue sambil membuka tas.
“Gpp, pake ini aja. Aku ada kok, damai aja.” Sanggah gue sambil memperlihatkan uang 100 ribuan.
“Udah... Pake ini aja ya. Aku juga ada kok” Ucapnya sambil menolak uang yang gue sodorkan.
“Yaudah deh klo mau kau kayak gitu.” Jawab gue. *Jujur, dalam hati si besar hati banget. Uang gue gak berkurang. #CowokJugaManusia! Wkwkwk

Setelah membayar, gue antar pulang beliau dulu. Baru sesudah itu gue pulang menuju rumah dengan senyum merekah. #ILOVEYOU! \o/

Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: