-->
Welcome, Den Junior!

Welcome, Den Junior!

Yeay... Akhirnya! Ini dia postingan pertama aku pasca melahirkan yang (mungkin) udah ditunggu-tunggu. Hohoho. 

Gak kerasa baby yang awalnya uyek-uyekan dalam perut, kini usianya udah sebulan. Udah dapat lihat wajah ibunya, nangis kenceng minta mimi atau pipis/pup, dan yang niscaya udah dikasih nama.

Bicara soal nama, bergotong-royong dari awal-awal nikah, suami udah siapin beberapa nama calon bayi kami, beberapa nama anak pria dan perempuan. Tapi entah kenapa, pas udah lahiran nama-nama itu enggak ada satupun yang dipake XD

Ceritanya sehabis di-USG dan ketauan kalau babynya laki-laki, satu nama gres mencuat dari kepala suami. Kebetulan suami habis baca buku Journey to Andalusia. Nama sang penakluk Andalusia, Thariq bin Ziyad, amat memikat suami kala itu. Saya setuju-setuju saja, tentu dengan doa yang terselip di dalamnya: supaya kelak anak kami dapat setangguh dan seberani Thariq dalam menegakkan agama Allah.

Nama tersebut tidak digunakan bulat-bulat. Suami ingin menyelipkan namanya juga. Katanya waktu kecil suami aku itu gendut (melihat kenyataan yang kini agak gak percaya kalau ia pernah gendut XD). Mangkanya dia dipanggil Dede Badut atau DedeNdut dan hasilnya  disingkat menjadi "Deden" bhuahahahaha :D. Jadilah aku dan suami sepakat kalau anak pertama kami nanti akan diberi nama Muhammad Thariq Den Ziyad.
Baby Denji 2 hari
Belum selesai hingga di situ. Sebagai anak penurut yang berbakti kepada ortunya, eciee, suami masih harus meminta restu pada orangtuanya di Serang. Apakah nama tersebut cocok, atau mungkin ada anjuran nama lain. Bapak mertua bilang lebih baik pakai nama Jiad (pakai jim), bukan Ziyad (pakai zai). Karena Ziyad artinya meningkat sedangkan Jiad berasal dari kata Jihad. Hal itu sebab nama tengah Den, berasal dari kata Dien yang artinya agama. Makara Den lebih pas jikalau disandingkan dengan kata Jiad.
Baby Denji 1 bulan
Akhirnya kami manut apa kata bapak mertua. Karena merasa terlalu panjang, hasilnya nama Thariq dihapuskan. Finally, nama bayi pertama kami ialah Muhammad Den Jiad (Anak pria yang berjuang untuk agamanya). Nama panggilannya Denji, baby Denji. Doakeun supaya sehat, jadi anak yang shalih, dan penyejuk bagi kedua orangtuanya. Aamiin.

Hai, welcome world, baby Denji. He is Den junior!

Baca juga: